Home / Photoshop / Cara Mudah Menggabungkan Photo Dengan Photoshop

Cara Mudah Menggabungkan Photo Dengan Photoshop

Cara Mudah Menggabungkan Photo Dengan Photoshop – Berikut saya coba terangkan cara menggabungkan photo yang terpisah. Photo terpisah yang saya maksud adalah photo hasil kamera yang tidak bisa dilakukan satu kali pemotoan karena objek terlalu besar. Untuk menggabungkannya menjadi satu, maka kita perintah Photoshop agar melakukannya kebutuhan tersebut.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Huruf 3D Dengan Photoshop

Bukan hanya photo saja yang bisa kita gabungkan dengan Photoshop. Gambar hasil scan juga bisa kita lakukan. Contoh kasus, kita scan gambar di kertas Legal atau F4 sedangkan scanner hanya bisa menampung maksimal kertas A4 saja. Jika memang demikian, langkah tepatnya kita gabungkan gambar tersebut dengan Photoshop. Jadi Anda lakukan saja scan gambar kertas F4, tentunya menjadi dua kali scan.

Kesimpulannya gambar apapun yang terpenting format gambar mendukung dibukan di Photoshop, maka Anda bisa melakukan langkah ini.

Tool Photoshop yang akan kita gunakan dalam menggabungkan photo terpisah adalah Photomerge. Mungkin saja sebagian Anda sudah mengetahuinya.

Berikut contoh photo yang sudah saya gabungkan dengan tool photoshop Photomerge.

SSR_Wii_IN_NOE.qxp

Awalnya photo tersebut terpisah, karena photo tersebut tidak bisa diambil sekaligus. Objek photo terlalu besar. Saya gabungkan dengan menggunakan Photomerge Photoshop. Dan disini saya menggunakan Photoshop CS3.

Sebelum photo digabungkan, awalnya adalah seperti ini :

SSR_Wii_IN_NOE.qxp

SSR_Wii_IN_NOE.qxp
Untuk menggabungkan photo terpisah tersebut, silakan Anda buka program Photoshopnya. Lalu klik File > Automate > Photomerge.

Menggabungkan Photo Dengan Photoshop 3

Pada kotak dialog Photomerge, klik Browse… untuk membuka photo terpisah yang akan digabungkan dengan Photoshop. Disini saya memberi contoh nama file photo tersebut adalah Photomerge_1 dan Photomerge_2. Pada Layout Anda pilih Auto saja.

Perlu diperhatikan, dalam menggabungkan gambar atau photo menggunakan Photomerge, Anda tidak hanya dua photo saja. Namun lebih dari dua photopun Anda bisa melakukannya.

Menggabungkan Photo Dengan Photoshop 4

Klik OK dan tunggu beberapa saat, Photomerge akan melakukan penggabungan photo secara otomatis.

Menggabungkan Photo Dengan Photoshop 5

Untuk merapikan photo yang telah digabungkan dengan Photomerge, gunakan Crop Tool. Mengaktifkan Crop Tool Anda bisa juga dengan menekan huruf C pada keyboard.

Selesai sudah Cara Mudah Menggabungkan Photo Dengan Photoshop.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

3 comments

  1. maksh ea sob.atas ptnjuk x.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *