Home / Teknologi / Cara Terbaru Mengubah Metode Pembayaran AdSense Menjadi Ke Transfer Bank

Cara Terbaru Mengubah Metode Pembayaran AdSense Menjadi Ke Transfer Bank

Cara Pembayaran AdSense Ke Transfer Bank – Metode pembayaran AdSense melalui transfer Bank bukan hal yang baru. Ketika AdSense menerapkan sistem pembayaran melalui transfer Bank, saya tidak berani sharing artikelnya. Alasannya karena saya sendiri belum mencobanya. Setelah sukses mengubah metode pembayaran AdSense yang semula melalui Western Union, tidak ada salahnya untuk berbagi cara tersebut. Barangkali saja pembaca setia Info Menarik saat ini belum mengetahuinya atau sedang mencari cara mengubah sistem pembayaran AdSense dari Western Union menjadi ke transfer Bank. Untuk itu silakan simak artikel ini sampai selesai.

Baca Juga : Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sebelumnya publisher AdSense Indonesia hanya bisa mencairkan earningnya melalui jasa Western Union dan Cek. Ketika itu banyak yang memilih metode pembayaran melalui Western Union daripada Cek. Mungkin alasannya metode pembayaran Western Union lebih mudah prosesnya dibanding sistem Cek. Namun ketika AdSense membolehkan publisher Indonesia untuk mencairkan earning melalui transfer Bank, menurut saya metode terbaru ini yang paling cocok kita gunakan.

Ketika kita memilih metode pembayaran melalui Western Union, maka kita meski rela mengantri di tempat yang menerima jasa pencairan WU seperti Kantor Pos, Indomart, dan sebagainya. Meskipun sistem pembayaran telah diubah ke transfer Bank, tidak menutup kemungkinan juga akan antri di Bank. Tapi dengan mengatur metode pembayaran transfer Bank maka kita bisa mencairkan earning menggunakan kartu ATM. Maka daripada itu menurut saya lebih efektif memilih sistem pembayaran transfer Bank.

Berikut Cara Mengubah Sistem Pembayaran AdSense Ke Transfer Bank

Saat ini publisher Indonesia sudah bisa menikmati earning AdSense yang diperoleh dari metode pembayaran wire transfer (transfer kawat). Bagi yang sebelumnya sudah biasa menerima gaji AdSense melalui Western Union, untuk mengubah sistem pembayaran tersebut tidaklah sulit. Anda cukup menyediakan Nomor Rekening Bank yang akan digunakan sebagai sistem pembayaran utama. Hampir seluruh Bank di Indonesia sudah bisa kita gunakan sebagai tempat untuk menampung earning AdSense.

Disarankan Nama pada Rekening Bank adalah sama dengan Nama yang telah didaftarkan pada akun AdSense.

Ok kita mulai saja pembahasannya. Silakan Anda login di akun AdSense dan klik View Payments.

Saya sebelumnya telah menggunakan metode pembayaran AdSense melalui Western Union seperti yang terlihat pada gambar dibawah. Namun kali ini saya ingin mengubahnya menjadi ke transfer Bank, klik pilih Mengelola Metode Pembayaran.

Disini kita cukup klik pilih Tambahkan Metode Pembayaran.

Selanjutnya silakan klik pilih lagi Tambahkan detail transfer kawat baru.

Pada metode pembayaran transfer Bank, terdapat 5 form yang wajib kita isi, yaitu :

  1. Nama pemegang akun = Silakan Anda isi dengan nama Anda atau nama yang telah didaftarkan pada akun AdSense. Supaya prosesnya lancar, sebaiknya Anda gunakan nama yang sama dengan akun AdSense yang telah didaftarkan;
  2. Nama bank = Anda isi dengan nama Bank yang akan dijadikan sebagai tempat pembayaran earning AdSense nanti;
  3. SWIFT-BIC = Silakan isi dengan kode SWIFT-BIC pada Bank Anda. Dibawah akan saya terangkan apa itu kode SWIFT-BIC?
  4. Nomor rekening = Isi dengan nomor rekening Bank yang akan didaftarkan;
  5. Ketik ulang Nomor rekening = Silakan ketik ulang nomor rekening sesuai dengan nomor rekening diatas.

Jika semuanya sudah Anda isi dengan benar, selanjutnya klik Simpan.

Sampai langkah ini Anda belum selesai, karena praktik ini hanya menambahkan metode pembayaran yaitu dengan transfer kawat atau transfer rekening Bank. Sekarang tugas Anda adalah mengubah metode transfer Bank adalah pembayaran Utama AdSense.

Tugas Anda mengubah sistem pembayaran AdSense sudah selesai. Dan kini Anda tidak lagi berdesak-desakkan di Kantor Pos untuk mencairkan earning. Nanti kapanpun Anda bisa mencairkan AdSense tanpa harus antri di Bank, karena Anda juga bisa mencairkan AdSense melalui ATM.

Diatas saya sudah janji akan menjelaskan apa itu “SWIFT-Code“. Bagi yang kesulitan atau bahkan belum tahu, silakan simak saja sampai selesai.

SWIFT-Code adalah kode unik yang fungsinya untuk membedakan identitas Bank satu dengan Bank lainnya. Setiap Bank di Indonesia akan memiliki SWIFT-Code baik itu BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan sebagainya. SWIFT-Code akan kita perlukan ketika kita ingin transaksi secara internasional. Artinya jika transaksi kita masih didalam negeri meskipun beda (antar Bank), maka tidak perlu menggunakan SWIFT-Code.

Karena transfer earing AdSense dari luar negeri, maka SWIFT-Code kita butuhkan. Sedangkan untuk mengetahui SWIFT-Code, biasanya meski kita konsultasikan dengan pihak Bank. Jika kesulitan untuk menghubungi pihak Bank karena alasan jauh dan sebagainya, disini saya akan berbagi SWIFT-Code dari Bank yang ada di Indonesia.

Berikut adalah daftar SWIFT-Code Bank yang ada di negara Indoensia. Silakan Anda cari Bank yang Anda daftarkan di Google AdSense. Jika tidak ditemukan, maka Anda cari lagi di internet atau bisa langsung menghubungi ke pihak Bank.

No. Nama Bank SWIFT-Code
1 ABN AMRO Bank ABNAIDJA
2 HagaBank HAGAIDJA
3 Bank Artha Graha ARTGIDJA
4 Bank Bumiputera Indonesia BUMIIDJA
5 Bank Bumi Arta Indonesia BBAIIDJA
6 Bank Buana Indonesia BBIJIDJA
7 Bank Danamon BDINIDJA
8 Bank Mandiri BEIIIDJA
9 Bank Syariah Mandiri BSMDIDJA
10 Bangkok Bank BKKBIDJA
11 Bank Niaga BNIAIDJA
12 Bank Negara Indonesia (BNI) BNINIDJA
13 Bank BNP Paribas Indonesia BNPAIDJA
14 Bank Resona Perdania BPIAIDJA
15 Bank Rakyat Indonesia (BRI) BRINIDJA
16 Bank Bukopin BBUKIDJA
17 Bank Central Asia (BCA) CENAIDJA
18 Deutsche Bank AG DEUTIDJA
19 Bank Mizuho Indonesia MHCCIDJA
20 Hongkong and Shanghai Banking (HSBC) HSBCIDJA
21 Bank Internasional Indonesia (BII) IBBKIDJA
22 Bank Indonesia INDOIDJA
23 Lippo Bank LIPBIDJA
24 Bank NISP NISPIDJA
25 Pan Indonesia Bank PINBIDJA
26 Bank RaboBank International Indonesia RABOIDJA
27 Bank UFJ Indonesia (formerly Bank Sanwa Indonesia) SAINIDJA
28 Bank Swadesi SWBAIDJA
29 Bank Tabungan Negara (BTN) BTANIDJA
30 Bank UOB Indonesia UOBBIDJA
31 Bank Permata BBBAIDJA
32 Bank MayBank Indocorp MBBEIDJA
33 Bank Chinatrust Indonesia CTCBIDJA
34 Woori Bank Indonesia HVBKIDJA
35 Bank Sumitomo Mitsui Indonesia SUNIIDJA
36 Bank Finconesia FINBIDJA
37 Bank OCBC Indonesia OCBCIDJA
38 Bank Kesawan AWANIDJA
39 Bank Commonwealth BICNIDJA
40 Bank Ekonomi Raharja EKONIDJA
41 Bank DBS Indonesia DBSBIDJA
42 Bank CIC International (Bank Century Intervest Corp) CICTIDJA
43 Bank Ekspor Indonesia BEXIIDJA
44 Bank Mega MEGAIDJA
45 Bank of China, Jakarta Branch BKCHIDJA

Ok mungkin artikel Cara Pembayaran AdSense Ke Transfer Bank dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *