Home / Teknologi / Cara Redirect Otomatis UC Browser Ke Google Chrome, Terbukti Sukses!

Cara Redirect Otomatis UC Browser Ke Google Chrome, Terbukti Sukses!

Cara Redirect UC Browser Ke Google Chrome – Meskipun bisa memasang kode anti Ad Blocker, menurut saya lebih efektif lagi menggunakan kode redirect. Ketika blog dipasang kode redirect maka secara otomatis setiap pengunjung membuka blog dari UC Browser akan dialihkan ke browser yang telah kita rekomendasikan. Dalam hal ini kita akan merekomendasikan browser Google Chrome.

Baca Juga : Maksimalkan Penghasilan AdSense Dengan Blokir Akses Blog Dari UC Browser

Mungkin pertanyaan Anda sekarang kenapa UC Browser harus kita blokir? Penyebab utamanya adalah browser jebolan Tiongkok ini sudah terpasang otomatis plugin Ad Blocker didalamnya. Sudah jelas ekstensi ini sungguh sangat merugikan bagi mereka yang meraih keuntungan dari blog berdasarkan iklan. Ekstensi ini akan memblokir setiap iklan yang berbau Javascript seperti iklan dari Google AdSense. Artinya ketika pengunjung membuka blog melalui UC Browser maka semua iklan menjadi tidak tampil.

Dengan alasan tersebut sebaiknya kita alihkan (redirect) saja setiap pengunjung dari UC Browser ke browser lain. Selama ini browser yang bersahabat dengan publisher iklan seperti AdSense adalah Chrome dan Firefox. Namun disini saya merekomendasikan browser buatan Google saja yaitu Chrome.

Berikut Cara Redirect Otomatis UC Browser Ke Google Chrome

Umumnya UC Browser banyak digunakan oleh pengguna Smartphone seperti Android. Tidak ada kata alasan untuk tidak memblokir UC Browser jika blog Anda dominan pengunjungnya dari Smartphone.

Untuk meredirect otomatis UC Browser ke Google Chrome caranya tidak sulit. Anda cukup menyisipkan kode Javascript kedalam blog Anda.

Bagi pengguna WordPress Anda tidak perlu menggunakan plugin. Disini Anda cukup menyisipkan kode dibawah ini kedalam header.php. Tempatkan kode berikut diatas </head> dan lihat hasilnya.

 

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var findmove1 = navigator.userAgent;
var redirect = findmove1.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var queries1 = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = queries1;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);
}
//]]>
</script>

Untuk pengguna Blogspot jangan khawatir. Karena di Blogspot juga kita bisa memasang kode redirect otomatis dari UC Browser ke Google Chrome. Ada sedikit berbeda kodenya dengan WordPress. Pengguna Blogspot bisa menyisipkan kode dibawah ini dari edit HTML dan tempatkan kode diatas </head>.

<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot;'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var findmove1 = navigator.userAgent;
var redirect = findmove1.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var queries1 = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = queries1;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);
}
//]]>
</script>
</b:if>

Bagaimana mudah bukan? Silakan selamat mencoba! Selain UC Browser, Opera Mini juga ternyata didalamnya terdapat ekstensi Ad Blocker yang sama-sama merugikan bagi publisher iklan.

Baca Juga : Cara Blokir Opera Mini Dan Agar Blog Redirect Otomatis Ke Google Chrome

Ok mungkin artikel Cara Redirect Otomatis UC Browser ke Google Chrome dicukupkan sekian. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

3 comments

  1. Info yg membantu sekali, gan utk script Opera dan brwoser lain yg disebutkan diatas apalagi yah? Makasih infonya

  2. Terimakasih mas infonya, saya sudah berhasil menerapkannya di blog. Memang karna uc browser penghasilan jadi menurun drastis karna adblocknya.. thanks mas

  3. Terima kasih gan, sebelumnya sebelum memasang script tersebut penghasilan adsense saya sangat kecil karena visitor yang berasal dari UC tidak di konversi sebagai pageviews adsense. setelah saya memasang script ini akhirnya da juga visitor yang dari UC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *