Home / Android / 7 Cara Root Android Tanpa PC Menggunakan Beberapa Aplikasi Terpercaya

7 Cara Root Android Tanpa PC Menggunakan Beberapa Aplikasi Terpercaya

Cara Root Android Tanpa PC – Umumnya ketika kita ingin root Android harus menggunakan komputer (PC). Lalu bagaimana jika kita tidak mempunyai PC? Apakah bisa melakukan root Android tanpa PC? Tentu saja jawabannya bisa, yaitu menggunakan aplikasi khusus untuk memenuhi keperluan tersebut.

Baca Juga : 5 Cara Terbukti Sukses Memperbaiki HP Android Yang Tidak Bisa Menyala

Untuk cara root Android tanpa PC ini Anda perlu menyiapkan beberapa hal, yaitu :

Pertama Anda perlu memastikan koneksi internet Anda stabil. Tujuannya agar tidak terjadi crash pada file Anda.

Kedua baterai minimal di atas 80% agar Android Anda tidak mati sebelum proses selesai.

Ketiga aktifkan juga Unknown Source atau Sumber Tidak Dikenal. Anda bisa mengaktifkannya dengan menuju ke menu Pengaturan > Keamanan > pilih Unknown Source > kemudian pilih Enable.

Keempat Anda perlu menyiapkan aplikasi root untuk Android.

Berikut Ini Cara Root Untuk Android Tanpa PC Dengan Beberapa Aplikasi

1. Dengan Aplikasi iRoot

Untuk cara ini, Anda harus mendownload aplikasinya dan pastikan unknown source telah enable. Selanjutnya Anda perlu install aplikasi ini dalam keadaan internet yang masih menyala karena root dengan aplikasi ini membutuhkan jaringan internet.

Kemudian buka aplikasi dan klik tombol warna hijau, proses root otomatis akan berjalan. Anda perlu menunggu proses tersebut selama kurang lebih 5 menit dan apabila muncul pemberitahuan success, Anda bisa restart Android Anda. Setelah itu cek apakah dalam menu aplikasi iRoot sudah ada menu KingUser untuk mengetahui status root. Anda bisa juga mengeceknya dengan download aplikasi root checker. Root dengan aplikasi iRoot sudah selesai.

Untuk mencoba aplikasi iRoot, silakan lebih lengkapnya bisa kunjungi situs resminya di www.iroot.com

2. Dengan Aplikasi Framaroot

Pertama Anda perlu mendownload aplikasi ini dan pastikan kembali bahwa unknown source Anda sudah enable. Setelah itu install dan buka aplikasi Framaroot di mana nantinya Anda akan menemukan Select an action to execute after root. Apabila Anda sudah menemukannya, pilihlah Install SuperSU, kemudian pilih GAndalf dan proses rooting akan mulai secara otomatis. Anda hanya perlu menunggu proses tersebut hingga selesai.

Untuk proses root yang berjalan dengan baik akan muncul tulisan Superuser and su binary installed. You have to reboot your device. Selanjutnya Anda perlu melakukan restart dengan menekan OK. Saat proses restart selesai, kemudian carilah aplikasi SuperSU dengan menggunakan app draw atau install aplikasi Root checker app yang bisa diunduh di Play Store. Setelah itu install binary mode normal dan proses root Anda pun selesai.

Untuk mencoba aplikasi Framaroot, silakan lebih lengkapnya bisa kunjungi situs resminya di framaroot-app.com

3. Dengan Aplikasi Kingroot

Seperti cara root untuk Android tanpa PC sebelumnya, Anda harus mendownload aplikasi ini terlebih dahulu dan memastikan unknown source sudah enable. Kemudian install aplikasi ini dan buka serta klik Menu atau garis tiga di pojok kiri atas layar Android. Setelah itu klik Try Root dan tunggu hingga proses mencapai 100%. Jika berhasil maka akan muncul ikon centang dan proses root pada Android Anda pun selesai.

Untuk mencoba aplikasi Kingroot, silakan lebih lengkapnya bisa kunjungi situs resminya di kingrootapp.net

4. Dengan Aplikasi TowelRoot

Untuk cara root Android tanpa PC ini yang pertama dilakukan adalah unduh aplikasinya dan pastikan unknown source telah enable. Selanjutnya install dan buka aplikasi, kemudian klik Make it Ra1n. Cek menggunakan aplikasi root checker untuk mengetahui apakah root sudah berhasil.

Untuk mencoba aplikasi TowelRoot, silakan lebih lengkapnya bisa kunjungi situs resminya di towelroot.co

5. Dengan Aplikasi KingoRoot

Cara root untuk Android tanpa PC dengan aplikasi yang satu ini juga hampir sama dengan cara sebelumnya. Anda cukup download dan install aplikasi tersebut. Saat sudah terinstal, Anda cukup klik tulisan One Click Root dalam aplikasi KingoRoot tersebut kemudian tunggu hasilnya.

Untuk mencoba aplikasi KingoRoot, silakan lebih lengkapnya bisa kunjungi situs resminya di www.kingoapp.com

6. Dengan Aplikasi RootGenius

Pertama, download aplikasi, install dan klik gambar yang berbentuk lingkaran dan nantinya akan muncul kotak yang menyatakan install aplikasi ini. Selanjutnya install dan kemudian muncul ikon jempol. Setelah itu silahkan Anda ubah king user setelah root selesai.

Untuk mencoba aplikasi RootGenius, silakan lebih lengkapnya bisa kunjungi situs resminya di rootgenius.com

7. Dengan Aplikasi Z4 Root

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi root tanpa menggunakan komputer yang tertua. Untuk cara root  untuk Android tanpa PC yang terakhir ini, Anda harus mengunduh aplikasi ini dari situs resminya. Kemudian install aplikasi ini dalam smartphone Anda dan buka aplikasinya. Setelah itu, pilihlah root dan tunggu hingga proses selesai. Pastikan untuk merestart Android Anda agar semua proses selesai.

Untuk mencoba aplikasi Z4 Root, silakan lebih lengkapnya bisa kunjungi situs resminya di z4root.info

Baca Juga : Cara Mencari Android Yang Hilang Cukup Dengan Melakukan 4 Pilihan Berikut

Itulah beberapa Cara Root Android Tanpa PC dengan memanfaatkan beberapa aplikasi root. Dengan melakukan root pada Android Anda, Anda bisa merasakan beberapa kelebihannya. Misalnya saja tampilan Android yang lebih unik dan berbeda dari sebelumnya, baterai Android Anda akan lebih hemat. Selain itu memori internal Anda juga akan menjadi lebih lega dan Anda bisa menginstal aplikasi yang sebelumnya tidak bisa diinstal di Android Anda. Selamat mencoba dan semoga sukses …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *