Home / Teknologi / Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union

Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union

Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense – Hal yang paling ditunggu-tunggu publisher AdSense adalah saatnya earning AdSense bisa dicairkan. Apalagi pencairan AdSense tersebut adalah gajian yang pertama kalinya. Tentunya hal ini akan memiliki kepuasan tersendiri walaupun jika dilihat nilainya tidak seberapa. Berbeda jauh dengan penghasilan AdSense bagi yang telah lebih dulu bermain menjadi publisher AdSense. Namun berapapun total jumlah earning AdSense yang diperoleh, kita wajib mensyukurinya. Itu adalah rejeki jerih payah publisher AdSense setelah berusaha secara maksimal agar sampai ke garis finish untuk bisa mencairkan earning AdSense.

Baca Juga : Apakah Mungkin Ini Alasan Ditolak Google AdSense

Ketika earning AdSense sudah mencapai pintu batas pembayaran (payment treshold), maka itu artinya Anda sudah bisa mencairkan earning Google AdSense. Umumnya batas pembayaran earning Google AdSense adalah minimal $100. Sebelum mencapai batas ambang pembayaran yang sebelumnya telah kita setting, kita tidak bisa mencairkan penghasilan Google AdSense.

Banyak metode untuk mencairkan earning Google AdSense. Namun rata-rata publisher AdSense lebih suka mengambil earning Google AdSense menggunakan jasa Western Union. Alasannya pencairan melalui Western Union termasuk cara yang paling mudah dan paling cepat dibanding melakukan pencairan dengan metode lainnya.

Saat ini untuk menemukan agen jasa Western Union sangat mudah ditemukan disetiap daerah. Umumnya setiap Kantor Pos sudah tersedia jasa pengambilan uang melalui Western Union. Kemudian jika kita mengambil uang melalui Western Union tidak akan diminta biaya administrasi sepeserpun. Oleh karena itu demi menghemat serta agar prosesnya mudah dan cepat, lebih baik metode dalam mencairkan earning Google AdSense gunakan jasa Western Union.

Berikut Cara Mengambil Untuk Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union

Baiklah sekarang mari kita bahas bagaimana caranya mengambil penghasilan AdSense menggunakan jasa Western Union? Silakan Anda masuk untuk login ke akun AdSense yang Anda miliki. Kemudian Anda pilih ikon roda gigi sebelah kanan atas yang terdapat di akun Google AdSense. Disini Anda pilih Payments atau Pembayaran.

Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union 1

Apakah Anda sudah menentukan metode pencairan Google AdSense? Jika belum, sebaiknya Anda tentukan terlebih dahulu. Karena nanti earning Google AdSense Anda tidak akan bisa dicairkan. Caranya Anda klik Payment setting dan tentukan metode pembayaran dengan memilih +Add a new payment method. Silakan selesaikan sampai tuntas langkah penentuan metode pembayaran Google AdSense ini. Nanti Anda akan diminta untuk mengisi identitas penerima earning yang akan dikirim ke atas nama siapa.

Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union 2

Kemudian yang sangat penting harus Anda lakukan sebelum batas waktu pencairan earning AdSense tiba, Anda harus melakukan pengaturan identitas pada menu Payee profile. Tentunya setting alamat disini jika sebelumnya Anda sudah melakukan aktivasi alamat berdasarkan nomor PIN yang diterima dari Google AdSense. Pastikan disini data Anda semuanya sesuai dengan data yang ada di KTP. Karena nanti KTP adalah termasuk dokumen utama agar earning AdSense bisa dicairkan melalui Western Union.

Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union 3

Langkah dua diatas, metode pembayaran (Payment settings) dan biodata identitas penerima (Payee profile) sebaiknya Anda tentukan sebelum tanggal 19. Alasannya agar bulan itu juga earning Google AdSense bisa dicairkan. Itupun jika nilai pada Current Balance Google AdSense sudah mencapai batas minimal ambang pembayaran yaitu $100.

Ok jika semuanya sudah dipersiapkan, sekarang tinggal waktunya untuk mencairkan penghasilan earning Google AdSense. Namun cek dulu status pembayaran Google AdSense Anda apakah sudah bisa dicairkan apa belum.

Umumnya tanda earning Google AdSense bisa dicairkan adalah ketika nilai di Current Balance / Payable earning $0,00. Artinya saldo earning sebelumnya  sudah dimasukkan otomatis kedalam daftar yang bisa dicairkan. Semua ini akan terjadi pada setiap antara tanggal 21 sampai dengan tanggal 23 setiap bulannya.

Agar tidak penasaran, apakah earning AdSense sudah bisa diambil atau belum maka Anda pilih menu Payment history. Jika memang earning Google AdSense Anda sudah bisa dicairkan, maka akan muncul link Automatic Payment Western union …… status Issued. Selamat itu tandanya earning Google AdSense sudah bisa diambil. Dan nanti jika penghasilan AdSense sudah Anda ambil, status tersebut akan berubah menjadi Automatic Payment Western union …… status Paid.

Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union 4

Langkah selanjutnya Anda perlu mencetak tanda bukti untuk mencairkan earning Google Adsense. Caranya Anda klik status Automatic Payment Western union …… status Issued. Dan Anda akan dihadapkan pada halaman baru yang menampilkan Payment Receipt. Sebaiknya bukti pengiriman bahwa Google telah mengirimkan earning AdSense terhadap Anda, maka formulir ini Anda cetak (print). Jika komputer Anda sudah terhubung dengan printer, disini Anda tinggal klik kanan dan pilih Cetak…

Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union 5

Isi dari Payment Receipt atau formulir tanda bukti ini adalah keterangan tentang alamat lengkap Anda, jumlah pembayaran penghasilan AdSense, dan yang tidak kalah penting lagi adalah kode Western Union MTCN. Dimana kode MTCN ini nanti akan Anda butuhkan ketika memasukkan data pada formulir penerimaan Western Union.

Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union 6

Sekarang Anda tinggal pergi ke tempat yang menerima jasa pengiriman dan penerimaan uang dengan jasa Western Union, contohnya seperti di Kantor Pos. Dan jangan sampai lupa dokumen persyaratannya harus Anda bawa yaitu KTP asli serta satu lembar fotocopy serta formulir atau tanda bukti kode MTCN.

Ketika Anda sampai di tempat pengambilan uang yang bisa menerima jasa Western Union, contoh Kantor Pos maka Anda bilang bahwa Anda akan mengambil uang yang dikirim dari Google. Nanti petugas pos akan memberi formulir blangko Western Union yang harus Anda isi.

Formulir untuk mengambil uang melalui Western Union tidak banyak yang harus Anda isi. Hanya kolom biodata Penerima, kolom biodata Pengirim, dan kolom Nomor Transfer. Kolom Penerima Anda isi dengan data Anda yang sesuai dengan KTP atau sesuai dengan formulir MTCN. Kemudian kolom Pengirim Anda isi dengan Google Ireland Ltd. Gordon House Barrow Street, Dublin 4/IE 10800. Terakhir kolom Nomor Transfer Anda isi dengan nomor atau kode MTCN yang terdiri dari 10 angka.

Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union 7

Setelah Anda selesai melengkapi form Western Union selanjutnya Anda serahkan ke petugas Kantor Pos serta satu lembar fotocopy KTP. Jika petugas meminta agar memperlihatkan KTP asli serta tanda bukti pengiriman dari Google AdSense, Anda serahkan saja. Tunggu sebentar, dan jika semuanya lancar maka Anda akan menerima uang dari penghasilan Google AdSense dalam bentuk rupiah.

Baca Juga : Sudah Tiga Kali Daftar Google AdSense Ditolak

Perlu Anda ketahui bahwa dalam mencairkan earning Google AdSense itu ada batasnya. Jika dalam kurun waktu 60 hari Anda tidak mencairkan penghasilan AdSense, maka penghasilan Google AdSense Anda akan digabungkan ke penghasilan earning AdSense selanjutnya.

Bagaimana mudah bukan? Jangan lupa untuk menyisihkan sebagian penghasilan Google AdSense Anda untuk mereka yang wajib kita beri seperti orang tua, yatim piatu, dan lain-lain. Agar penghasilan earning Google AdSense kita menjadi berkah dan diharapkan setiap bulannya ada peningkatan.

Mungkin hanya itu saja pembahasan tentang cara mencairkan earning Google AdSense menggunakan jasa Western Union. Semoga tutorial ini bisa bermanfa’at dan salam berbagi.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

24 comments

  1. info yg menarik. saya mau tanya, sy sudah dapat lebih $ 100, kalau sistem pembayaran sudah disetting unt western union n identitas diri namun tidak sy lupa setting batas $ pembayaran namun sudah masuk ada keterangan pembayaran mountly, apa nanti ada sistem pembayaran default n bisa dicairkan? kalau mau diisi ulang unt batas $ khawatir bulan ini ga cair nunggu bulan depan. terima kasih

    • Seharusnya kita sebelumnya sudah melakukan setting batas pembayaran yang bisa kita cairkan, yaitu itu dia minimal $100. Sekarang jangan dulu melakukan apa-apa, tunggu sampai tanggal 23 bulan ini saja.

  2. kalo saya menggunakan Transfer Bank Mandiri Jadi Setiap tanggal 22 Dana Langsung masuk

    • Biasanya memang tanggal 22 dan 23 earning bisa dicairkan. Bahkan sering juga menerima tanggal 21 setiap bulannya.

  3. Mau nanya…jumlah ambang saya IDR. 1.300.000 dan jumlah earning saya IDR.0 apakah saya belum bisa mengamhil pembayaran dari google? Maaf saya baru pemula

    • Gajian dari Google AdSense akan dilaksanakan setiap bulan. Itupun kalau akun AdSense kita sudah mencapai ambang pembayaran minimal, yaitu : $100

  4. min help me please..

    bagaimana cara mengganti nama penerima pdahal google sudah cairkan.. aku dah lama nggak ngeblog, ternyata kawanku mengganti payee namenya menjadi namanya dan aku baru mengetahuinya ketika aku menerima email dri google klo pembayaran telah dikirim. aku mengganti menjadi namaku kembali. dan ketika aku di WU ternyata benar penerimanya sudah atas namanya. bagaimana min mengambilnya dan mengganti menjadi nama ku lage? makasih min..

    • Kalau begitu silakan mas coba ganti lagi alamat penerimanya dengan identitas mas sendiri. Kalau boleh tahu ko kenapa teman mas sampai tahu akun AdSense mas? Nanti secepatnya mas rubah kata sandinya!

  5. dia temanku ngeblog dulu dan dia tau password blog dan AdSense Ku sama. aku nggak kepikiran dia merubahnya. stelah dapat email dari Google bahwa pembayaran sudah bisa diambil aku buka blog Ku Dan menemukan nama penerimanya dah atas nama dia. aku langsung ganti kembali dengan namaku. tapi aku bingung Cara mengubah nama dia menjadi namaku soalnya pas aku ke WU penerimanya sudah atas namanya. bagaimana caranya agar aku bisa ngambil uangnya pdahal pihak Google udah kirim atas namanya.

  6. min, page rpm itu apa sih? page rpm nya ada rupiahnya sedangkan idr tetep 0, maaf min masih newbie :) tolong pencerahanya ya

  7. Min… Jika saldo adsen $135 tp Metode Pembayaran tidak ada pilihannya, gimana ?? Mohon penjelasanya…

    • Mas sudah dapat surat dari Google yang berisi PIN untuk aktivasi alamat belum? Seharusnya jika saldo sudah diatas $100 itu bisa dicairkan.

      • alansyarifin

        min…saya belum dapat surat dari google yg berisi PIN padahal udh 3bulan. alamatnya jg sudah benar kok. kenapa ya min?

        • Anda sudah mencoba datang sendiri dan menanyakan kepada pihak Kantor Pos belum? Pengalaman saya juga begitu, lama kode PIN tidak kunjung datang dan saya mencoba mengajukan sampai 3 kali. Eh tahunya semua kode PIN menumpuk di Kantor Pos.

  8. min, saldo saya sudah diatas $100 dan sudah di issued sama google adsense.
    klo saya ga ambil selama 60 hari, apakah saya harus menunggu sampe saldo nya sampe $200 baru bisa saya ambil?
    atau bisa diambil sebelum mencapai $200 ?

  9. udah diambang $ 100 min. ada tulisan pembayaran ditangguhkan karena belum pilih metode pembayaran. pas ane mau pilih, gak ada pilihan western union. adanya cuma rekening bank. ane pinginnya western union. gimana nih? udah verivikasi pin kok.

    • Ko aneh ya gan tidak ada pilihannya pembayaran lewat WU? Saya baru dengar dan belum pernah mengalami hal itu.

    • sama kasus dengan ane, yang agan perhitungan defaulnya pake rupiah kan?? yang ane ga non host pake rupiah perhitungannya metodenya cuma transfer bank lokal aja ..lebih aman dan simpel.

  10. IJIN COPAS – EDIT DIKIT YA,—- MAKASIH – CEK EARNING SIDEBAR BAWAH HEHE UDAH GUE KASIH BOGEM MENTAH. TERIMA KASIH

  11. Min, akun saya masih diambang nih, ga ada WU nya juga, itu bagaimana ya? apa lagi yah yang mau buat, soalnya sudah lengkap semua ane lakuin, mohon bantuannya. Thx

    • Sudah menerima PIN konfirmasi alamat belum? Biasanya earning AdSense akan bisa dicairkan pada setiap akhir bulan sekitar tanggal 26, 27, dan 28.

  12. Gan mau nanya nih, apakah setiap pembayaran adsense nomor MTCNnya berbeda,, atau selamanya sama, artinya setiap bulan nomor mtcn nya itu itu aja … soalnya saya khwatir petugas posnya nakal,, Copyan Payment Receipt saya ada di kantor pos…mohon pencerahannya gan ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *