Home / Teknologi / Cara Terbaru Mengembalikan Data Terhapus Di Facebook

Cara Terbaru Mengembalikan Data Terhapus Di Facebook

Mengembalikan Data Terhapus Di Facebook – Pernahkah data-data di akun Facebook Anda terhapus secara tidak sengaja atau bahkan disengaja? Seperti data Informasi Kontak, Status Facebook, Komentar, Foto, Video, Pertemanan, Pesan, Colekan, Acara. dan sebagainya. Kemudian suatu saat Anda membutuhkan kembali data-data tersebut. Tenang saja ! Karena kita bisa mengembalikan data yang terhapus di Facebook dengan mudah.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara (Full Gambar)

Semua data (file arsip) yang sudah terhapus di Facebook bisa Anda selamatkan. Jadi Anda tidak perlu bingung. Syarat utamanya adalah Anda meski mempunyai alamat email yang terhubung ke akun Facebook yang masih aktif. Karena biasanya link unduh file arsip Facebook akan dikirim ke alamat email.

Fitur Facebook dilengkapi dengan fasilitas untuk menghapus setiap data yang pernah kita terbitkan di Facebook. Namun jika kedepannya kita ingin mengembalikan data yang terhapus tersebut, Facebook menyediakan fasilitas untuk mengunduh seluruh file akun Facebook kita yang terhapus.

Berikut Cara Mengembalikan Data Terhapus Di Facebook

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengakses URL www.facebook.com/settings. Jika Anda belum login di Facebook, silakan login dengan akun Facebook seperti biasanya.

Selanjutnya Anda klik pilih link Unduh Salinan di halaman Pengaturan Umum Akun Facebook.

Cara-Terbaru-Mengembalikan-Data-Terhapus-Di-Facebook-1

Anda akan diantarkan ke tampilan untuk mengunduh seluruh informasi akun Facebook Anda. Silakan Anda klik pilih tombol Unduh Arsip.

Cara-Terbaru-Mengembalikan-Data-Terhapus-Di-Facebook-2

Sebelum proses unduh dimulai, Anda akan diminta untuk memasukkan kembali kata sandi (password) akun Facebook. Silakan Anda masukkan kata sandi akun Facebook dan terakhir klik Kirim.

Cara-Terbaru-Mengembalikan-Data-Terhapus-Di-Facebook-3

Jika kata sandi yang Anda masukkan cocok, maka sekarang proses unduh seluruh arsip akun Facebook akan dimulai. Lamanya proses unduh tergantung besarnya kapasitas file arsip akun Facebook Anda.

File arsip akun Facebook adalah format WinRAR/WinZIP. Maka untuk membukanya Anda harus melakukan ekstrak terlebih dahulu menggunakan aplikasi ZIP Arsip.

Perlu diketahui, terkadang proses pemberian link untuk mengunduh seluruh file arsip akun Facebook akan dikirim ke alamat email. Maka dari itu alamat email yang terhubung dengan akun Facebook harus email yang masih bisa diakses.

Pertama Anda akan menerima pesan masuk dari Facebook yang berisi tentang Permintaan unduhan Facebook. Isi email ini sebuah keterangan untuk memastikan bahwa yang meminta mengunduh file arsip Facebook adalah Anda sendiri. Jika memang bukan Anda yang melakukannya, Anda bisa klik pilih link yang disertakan dalam pesan tersebut untuk mengamankannya.

Cara-Terbaru-Mengembalikan-Data-Terhapus-Di-Facebook-4

Namun jika memang Anda yang melakukannya, maka abaikan saja pesan tersebut. Kemudian Anda akan menerima email masuk lagi dari Facebook yang berisi Unduhan Facebook Anda telah siap.

Didalam pesan tersebut akan terdapat sebuah link untuk menuju kehalaman unduhan file arsip Facebook. Cara inipun sama, Anda akan diminta kembali untuk memasukkan kata sandi (password) Facebook.

Cara-Terbaru-Mengembalikan-Data-Terhapus-Di-Facebook-5

Setelah sukses unduh file arsip Facebook dan mengekstraknya, silakan Anda buka file index yang ada dalam file hasil unduhan. Anda akan melihat seluruh file arsip Facebook lengkap, seperti yang sudah saya terangkan diparagraf pertama.

Baca Juga : Solusi Jitu Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack

Selamat ! Kini data yang terhapus di Facebook bisa Anda pulihkan kembali. Dan mungkin hanya itu saja artikel Cara Mengembalikan Data Terhapus Di Facebook. Semoga bermanfaat.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *