Home / Kesehatan / Cara Tradisional (Cara Alami) Menghilangkan Komedo Di Hidung Permanen

Cara Tradisional (Cara Alami) Menghilangkan Komedo Di Hidung Permanen

Cara Tradisional Menghilangkan Komedo Di Hidung (Secara Alami) – Memang sangat mengganggu penampilan jika wajah kita berkomedo. Aura kecantikan wajah kita akan menurun jika kemulusannya terganggu dengan hadirnya komedo di wajah. Komedo pada wajah biasanya akan muncul pada bagian hidung dan pipi. Agar penampilan kita senantiasa terjaga kecantikannya, maka kita perlu berbagai cara untuk menghilangkan komedo di wajah. Bahkan bukan hanya trik menghilangkan komedo yang sesaat saja yang kita inginkan. Namun kita mengharapkan sebuah cara menghilangkan komedo di hidung secara permanen dan proses penyembuhannya bisa dilakukan dengan cepat.

Baca Juga : Cara Jitu (Cara Alami) Mengatasi Menghilangkan Bau Ketiak: Ketek Terlengkap

Sebetulnya dengan munculnya komedo di hidung itu bukan masalah atau penyakit yang serius. Jika kita membiarkan komedo tetap tumbuh di bagian hidung maka itu bukan masalah yang besar. Namun demi untuk menjaga penampilan dan terkadang bisa menggangu kecantikan wajah, maka tidak ada salahnya komedo yang tumbuh di hidung kita sembuhkan.

Cara-Tradisional-(Cara-Alami)-Menghilangkan-Komedo-Di-Hidung-Permanen-~-Terlengkap-1

Komedo di hidung bisa terjadi karena proses penyumbatan pada bagian pori-pori. Proses penyumbatan ini disebabkan oleh bakteri atau kotoran yang menempel. Efek dari hidung yang terdapat komedonya akan terdapat tonjolan putih kecil.

Satu hal yang perlu digaris bawahi bahwa jika komedo yang tumbuh di hidung terus kita biarkan, kemudian komedo tersebut menjadi tambah banyak maka akan beresiko terhadap munculnya jerawat di wajah. Maka dari itu, walalupun komedo di hidung tidak berbahaya namun jelas akan memicu terhadap tumbuhnya jerawat.

Inilah Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami ~ Cara Tradisonal

Jika Anda mencari bagaimana cara menghilangkan komedo seperti yang terletak di bagian hidung, maka tidak salah lagi karena disini saya akan mencoba untuk membahasnya. Cara yang akan saya bahas adalah menggunakan cara tradisional atau cara alami menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat di sekitar lingkungan kita. Cara tradisional ini dipercaya bahwa proses penyembuhannya secara permanen walalupun sangat lambat. Berbeda dengan proses penyembuhan menggunakan obat-obat modern yaitu penyembuhan secara cepat.

1. Gunakan Lemon Untuk Menghilangkan Komedo Di Hidung

Saya yakin untuk menemukan lemon sangatlah mudah. Dan tahukan Anda bahwa buah lemon ini sangat bermanfa’at dan bisa menyembuhkan komedo yang tumbuh di hidung. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Ambil lemon dan cuci sampai bersih lalu iris lemon sampai kecil. Setelah itu Anda oleskan irisan lemon ke bagian wajah yang terdapat komedonya, seperti hidung atau pipi. Agar hasilnya lebih maksimal, maka sebaiknya praktekkan cara ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Lebih baik lagi Anda melakukannya ketika mau tidur atau selesai mandi.

2. Ambil Putih Telur Untuk Mengobati Komedo Di Wajah

Putih telur juga bisa kita jadikan obat tradisional alternatif untuk menghilangkan komedo di hidung. Kita bisa mengambil putih telur lalu diusapkan pada komedo, diamkan maksimal sampai 15 menit atau sampai kering. Kemudian bilas sampai bersih menggunakan air bersih. Akan lebih baik jika kita melakukannya sebelum tidur dan ketika bangun tidur baru dibersihkan.

3. Lidah Buaya Dipercaya Bisa Menyembuhkan Komedo Di Hidung

Wah ternyata tumbuhan lidah buaya ini sangat kaya manfa’atnya. Ini adalah sebuah anugerah Allah SWT untuk kita gunakan dengan baik. Lidah buaya selain bisa membantu proses penyembuhan komedo di hidung, lidah buaya baik juga untuk merawat rambut, menghilangkan bekas jerawat, dan masih banyak lagi. Penggunaan untuk menghilangkan komedo kita cukup mengambil gel lidah buay dan usapkan pada komedo. Tunggu sampai 15 menit lalu bersihkan. Seperti biasa agar bisa mendapatkan penyembuhan secara permanen, maka lakukan sesering mungkin. Jangan takut over dosis, karena ini adalah obat tradisional yang tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

4. Komedo Dapat Diatasi Dengan Uap Air Panas

Kelihatannya sepele trik yang keempat ini, yaitu komedo bisa dihilangkan dengan dibantu oleh uap air panas. Namun kenyataannya memang benar, bahwa uap air panas bisa kita jadikan sebagai obat tradisional mengatasi komedo di hidung. Caranya sangatlah mudah, ambil air panas dan tuang pada gelas atau mangkuk. Lalu uapnya kita dekatkan ke wajah atau ke arah tumbuhnya komedo. Remas-remas komedo sampai keluar semua komedonya dan bersihkan.

5. Susu ~ Madu ~ Pepaya Mampu Mengatasi Komedo Di Hidung

Cara yang terakhir adalah menggunakan campuran susu, madu, dan pepaya. Ambil buah pepaya yang belum matang lalu tumbuk sampai benar-benar halus. Kemudian Anda campurkan susu dan madu kedalam tumbukan pepaya tersebut. Setelah ketiga bahan tersebut benar-benar merata, maka oleskan ke wajah yang terdapat komedonya. Agar hasil lebih maksimal, lakukan kegiatan ini maksimal 4 kali dalam seminggu.

Semoga 5 obat tradisional atau cara alami untuk menghilangkan komedo di hidung ini bisa Anda rasakan manfa’atnya dan sembuh permanen. Sehingga tidak terdapat lagi komedo di hidung atau di pipi. Atau sekiranya komedo yang tumbuh jumlahnya berkurang tidak seperti sebelum menggunakan obat tradisional.

Tulisan cara tradisional menghilangkan komedo ini saya cukupkan sekian saja. Selamat mencoba trik jitu ini dan salam sukses.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Terimakasih atas informasi cara tradisional menghilangkan komedo di hidung yang alami gan, sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *