Home / Kesehatan / Cara Tradisional Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Cara Tradisional Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Cara Tradisional Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami – Cara menghilangkan flek hitam di wajah banyak dicari orang-orang. Terutama bagi orang yang mulanya mempunyai jerawat di wajah. Karena flek hitam di wajah sangat identik dengan jerawat. Flek hitam di wajah umumnya ditimbulkan dari bekas jerawat yang terus membandel. Flek hitam di wajah juga bisa terjadi karena wajah sering kontak langsung dengan sinar matahari. Bahkan flek hitam di wajah bisa juga disebabkan oleh bekas luka di wajah. Apapun alasannya demi untuk lebih mempercantik penampilan terutama di bagian wajah maka sudah seharusnya kita berusaha untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Baca Juga : 5 Cara Jitu Memutihkan Wajah Dengan Tradisional (Secara Alami ~ Cepat)

Flek hitam bukan hanya muncul di wajah saja. Flek hitam bisa muncul juga di seluruh tubuh kita. Hal ini disebabkan karena tidak seimbangnya hormon yang ada dalam tubuh kita. Atau bisa juga disebabkan karena telah mengkonsumsi obat-obatan tertentu, kekurangan mineral, atau kekurangan mengkosumsi vitamin.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah bisa dikategorikan kedalam cara yang sulit. Namun menghilangkan flek hitam di wajah bukan berarti sesuatu hal yang mustahil. Kita bisa mengambil beberapa alternatif yang ditempuh untuk menghilangkan flek hitam di bagian wajah atau seluruh tubuh. Mulai dari cara yang mahal, cepat, efektif, permanen, dan bahkan dengan modal yang sangat murah.

Cara-Tradisional-Menghilangkan-Flek-Hitam-Di-Wajah-Secara-Alami

Proses pengobatan yang mahal tentunya akan menghasilkan proses penyembuhan yang cepat. Kemudian sebaliknya jika kita menempuh pengobatan yang murah maka penyembuhannya akan lambat. Namun bukan berarti proses lambat tidak efektif dan permanen, contohnya cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan obat tradisional atau cara alami. Proses pengobatan menghilangkan flek hitam di wajah secara alami selain biayanya murah dan juga proses penyembuhannya akan permanen dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Cara Jitu Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami (Obat Tradisional)

Penyembuhan penyakit seperti menghilangkan flek hitam di wajah menggunakan obat tradisional adalah solusi terbaik. Langkah pengobatan secara alami tidak akan menimbulkan efek berbahaya pada kulit. Dan berikut obat-obat tradisional yang mampu dan jitu membantu proses penyembuhan untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan flek hitam di seluruh tubuh.

1. Buah Pepaya

Kita tidak perlu khawatir untuk menemukan buah pepaya. Pohon pepaya termasuk tumbuhan yang mudah tumbuh seperti di negara tercinta Indonesia. Selain enak dimakan, buah pepaya sangat baik untuk perawatan kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat dalam buah pepaya mampu membuat kulit menjadi segar. Buah pepaya yang paling direkomendasikan adalah buah pepaya hijau. Karena buah pepaya hijau lebih banyak mengandung zat kesehatan untuk kulit dibanding buah pepaya yang matang.

Cara menggunakan buah pepaya untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan flek hitam di seluruh tubuh sangat mudah. Ambil buah pepaya hijau lalu cuci sampai bersih. Kemudian parut buah pepaya sampai benar-benar halus dan oleskan pada kulit yang terdapat flek hitamnya. Tunggu sekitar 20 menit sampai masker buah pepaya mengering lalu bersihkan dengan air.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dipercaya dan sudah banyak yang membuktikan bahwa jeruk nipis merupakan obat jitu untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis akn membuat kulit kita menjadi segar. Sel kulit mati pada kulit akan berkurang dan sebagai gantinya adalah sel baru dan mampu mencerahkan kulit wajah. Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan flek hitam di wajah adalah ambil jeruk nipis dan bersihkan. Kemudian potong menjadi dua jeruk nipis dan peras untuk diambil airnya. Sekarang oleskan perasan jeruk nipis pada kulit yang terdapat flek hitam. Sebaiknya cara ini Anda terapkan ketika hendak tidur dan paginya bersihkan wajah dengan air hangat.

3. Mentimum

Mentimun juga bisa dijadikan obat tradisional alternatif Anda dalam penyembuhan flek hitam. Cara menggunakan mentimun sama dengan cara menggunakan buah pepaya. Yaitu buah mentimun kita parut sampai halus lalu gunakan sebagai masker wajah. Jika flek hitam di seluruh tubuh tinggal Anda oleskan saja parutan mentimun ke seluruh tubuh yang terdapat flek hitamnya. Agar hasil yang maksimal, maka praktekkan cara ini minimal 2 hari sekali.

4. Tomat

Siapa yang mengira kalau buah yang sering kita gunakan sebagai sambal bisa juga kita jadikan sebagai obat alami untuk menghilangkan flek hitam. Buah tomat bisa membuat wajah kita menjadi segar dan membantu mencerahkan wajah secara alami. Gunakan buah tomat sebagai masker wajah yang kita lakukan secara rutin dan teratur.

5. Kentang

Kentang bisa kita jadikan obat jitu dan mujarab untuk mengurangi flek hitam di wajah. Vitamin C dan B kompleks yang terkandung di dalam kentang sangat baik bagi perawatan kulit wajah Anda. Wajah akan terasa segar dan halus jika kita rutin menggunakan kentang sebagai masker wajah. Kentang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan akan menghilangkan flek hitam.

Gunakan kentang sebagai masker wajah Anda ketika hendak tidur. Dan jangan lupa sebelum digunakan sebagai masker wajah, cuci kentang sampai bersih. Anda bisa mencampur parutan kentang sebelum di oleskan ke wajah dengan jeruk nipis.

6. Kulit Semangka

Buah semangka bisa kita makan dan rasanya enak. Kemudian kulit semangkanya jangan kita buang ke tempat sampah. Karena kulit semangka ini sangat kaya dengan serat dan mengandung vitamin A, B, dan C. Kulit semangka banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan kulit untuk proses mencerahkan dan menyegarkan kulit.

Sangat mudah menggunakan kulit semangka untuk perawatan kulit. Ambil buah semangka dan makan saja semangkanya sampai habis. Kemudian kulit semangka kita oles-oleskan ke wajah atau tubuh yang terdapat flek hitamnya. Agar hasilnya menjadi maksimal, lakukan hal ini secara rutin minimal 2 – 4 kali dalam seminggu.

7. Lidah Buaya

Mungkin kita hanya tau kalau fungsi gel lidah buaya hanya untuk perawatan rambut. Namun sebenarnya bukan hanya untuk merawat rambut saja, gel lidah buaya mampu untuk mengobati flek hitam di wajah juga. Caranya ambil lidah buaya dan potong lalu ambil gelnya dan oleskan secara merata ke bagian kulit yang terdapay flek hitam. Praktekkan hal ini setiap hari demi untuk proses penyembuhan flek hitam lebih cepat lagi.

8. Bengkoang

Cara jitu menghilangkan flek hitam di wajah yang terakhir menggunakan obat tradisional atau secara alami adalah dengan bengkoang. Bengkoang juga banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit sehingga kulit menjadi sehat dan segar. Untuk mendapatkan bengkoang kita hanya cukup mengeluarkan budget sangat murah. Bengkoang bisa kita jadikan sebagai masker untuk menghilangkan flek hitam secara alami.

Ok mungkin hanya itu saja pembahasan tentang cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara tradisional atau cara alami. Seperti yang sudah dibahas di atas demi untuk mencapai hasil yang maksimal maka sebaiknya gunakan obat tradisional tersebut secara rutin dan teratur. Semoga flek hitam di wajah bisa disembuhkan atau setidaknya berkurang dari semula.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *