Home / Software / Cara Update Antivirus AVG Free Edition Offline dan Online

Cara Update Antivirus AVG Free Edition Offline dan Online

Cara Update Antivirus AVG Free Edition Offline dan Online  – Antivirus AVG adalah antivirus gratis. Namun agar AVG bisa berjalan normal menjadi security komputer Anda, AVG harus selalu diupdate secara teratur. Maka dari itu saya akan coba berbagi cara mengupdate antivirus AVG Free Edition.

Baca Juga : Masalah Ketika Install CorelDRAW X7 Di OS Windows

Antivirus AVG walaupun bisa Anda dapatkan secara gratis, tapi kehandalannya dalam menjaga komputer Anda dari serangan Virus tidak kalah dengan antivirus berbayar.

Biasanya antivirus AVG selalu update setiap satu minggu sekali. Dalam hal cara update AVG bisa Anda lakukan dengan Offline dan Online. Dan ini sama saja fungsi dan kehandalannya AVG walaupun anda update dengan cara offline sekalipun.

Dimana Download Gratis Antivirus AVG ?

Hingga saat ini, antivirus AVG sudah tersedia versi AVG 2015. Anda bisa mendapatkan antivirus AVG dengan gratis, walaupun jika Anda mau yang berbayar untuk lebih memaksimalkan perlindungan antivirus AVG, Anda bisa membeli AVG PRO Internet Security. Lebih jelasnya silakan Anda kunjungi URL free.avg.com/id-id.

AVG tersedia untuk semua Operasi Sistem Komputer, seperti Windows dan Linux. Baik untuk versi 32-bit dan 64-bit.

Cara Update Offline Antivirus AVG Free Edition

Cara Update AVG dibagi menjadi dua cara, cara offline dan online. Jika Anda pertama kali install antivirus AVG di komputer maka tampilan antivirus AVG akan seperti ini :

Cara Update Antivirus AVG Free Edition 1

Itu tandanya Anda harus melakukan update AVG dulu. Karena jika Anda tidak melakukan update, maka antivirus AVG tidak berjalan normal dalam menjaga komputer Anda dari serangan virus.

Cara update AVG untuk yang offline, silakan Anda pergi ke URL free.avg.com/id-id/download-update untuk download file yang berekstensi .bin.

Cara Update Antivirus AVG Free Edition 2

Jika sudah selesai download file Update AVG Offline yang berekstensi .bin lakukan update AVG dengan membuka antivirus AVG yang sudah diinstall di komputer Anda. Klik Opsi lalu Perbarui dari direktori… Cari file unduhan Update AVG Offline yang berekstensi .bin klik OK.

Cara Update Antivirus AVG Free Edition 3

Cara Update Online Antivirus AVG Free Edition

Update AVG selain cara offline, juga tersedia cara online. Dari pilihan Opsi klik Perbarui, maka otomatis antivirus AVG akan memperbarui dengan catatan komputer Anda harus sudah terhubung ke internet.

Cara Update Antivirus AVG Free Edition 4

Jika sudah muncul pesan seperti gambar dibawah, tandanya antivirus AVG sudah berhasil diperbarui. Sekarang antivirus AVG dapat berjalan dengan normal menjadi security komputer Anda.

Cara Update Antivirus AVG Free Edition 5

Saran saya, sering-seringlah mengupdate antivirus AVG Free Edition agar proteksi terhadap serangan virus semakin maksimal apalagi kalau kita termasuk pengguna komputer yang aktif menggunakan media flashdisk dan sering bermain internet.

Mungkin hanya itu saja uraian singkat tentang Cara Update Antivirus AVG Free Edition Offline dan Online.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

7 comments

  1. bagus bgt srannya

  2. bagun sarannya tapi kolom “komputer perlu pembaharuan”masih muncul gimana caranya supaya tidal muncul

    • Sudah coba direstart komputernya? Jika sudah tapi pemberitahuan tersebut masih muncul berarti mas update AVG-nya tidak benar. Coba ulang lagi mas bisa dengan cara offline atau online.

  3. anwar.abrianto

    Gan pc ku setiap ku instal game kok bawaanya sering mendadak hang ya sebelum hang pasti ada bunyi dan ku coba pindai virus untuk file gamenya tertera AMAN dari virus setelah ku jalankan aplikasi game ku pasti muncul bunyi dan lngsung lengket
    Kenapa ya gan….?
    (mohon solusinya)

    • Mungkin kalau memang benar-benar tidak terdapat virus, bisa saja vga card mengalami kerusakan. Coba menggunakan vga lain yang dianggap masih bagus kualitasnya.

  4. Makasih ya, gan sangat membantu. tapi, tadi saya coba langsung aja masuk ke “C”, kemudian “Program File”, terus “Common File” baru ke “AV” dan masuk ke “AVG Anti Virus”. disitu ada aplikasi untuk upgrade. jadi saya klik aja. terus katanya “Selamat udah di upgrade”. apa itu betul2 udah terupgrade ya, gan ?

  5. kalau saya lebih suka update offline gan,, soalnya kan kalau file updater sudah didownload, maka file tersebut bisa dipakai di banyak pc dan laptop lainnya… salam kenal ya gan.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *