Home / Android / Cara Update Secara Manual Aplikasi Atau Game HP Android Di Google Play Store

Cara Update Secara Manual Aplikasi Atau Game HP Android Di Google Play Store

Cara Update Manual Aplikasi Game HP Android – Ketika kita sudah mematikan fitur auto update di Google Play Store maka setiap ada update dari aplikasi atau game yang terpasang di HP Android akan muncul notifikasi pada layar smartphone. Notifikasi update ini akan tampil ketika HP Android sudah terhubung ke jaringan internet. Notifikasi update tidak akan terjadi jika pengaturan update optomatis tidak kita matikan. Lalu bagaimana jika kita melewatkan notifikasi update tersebut dan kedepannya kita ingin mengupdate aplikasi yang telah kita lewatkan? Apakah kita bisa melakukan update lagi secara manual, sedangkan notifikasinya sudah hilang? Bagaimana caranya?

Baca Juga : Cara Mudah Mematikan Update Otomatis Google Play Store Pada HP Android

Meskipun kita awalnya telah melewatkan notifikasi update yang tampil di layar HP Android, kita masih bisa update aplikasi atau game secara manual. Dengan begitu jika kuota internet tidak cukup untuk melakukan update maka sementara kita bisa melewatkan notifikasi tersebut.

Mungkin yang menjadi bingung sekarang adalah bagaimana caranya untuk update manual jika notifikasi sudah dihilangkan.

Berikut Cara Update Manual Aplikasi Dan Game HP Android Dari Google Play Store

Cara pertama yang paling mudah adalah begitu tampil notifikasi di layar HP Android maka segera lakukan update. Masalah kuota internet yang ada tidak cukup untuk update aplikasi atau game.

Lanjut ke cara kedua yaitu update manual dari aplikasi Google Play Store …

Silakan Anda buka aplikasi Google Play Store dan tentunya Paket Data HP Android Anda sudah diaktifkan. Dari aplikasi Google Play Store klik Menu (3 garis) yang tampil di kiri atas.

Anda klik sub menu My apps & games. Sub menu ini adalah untuk menampilkan semua aplikasi dan game yang sudah terinstall di HP Android.

Jika kuota internet Anda cukup untuk mengupdate semua aplikasi atau game yang terinstall, cara mudahnya silakan Anda klik Update All. Artinya setiap aplikasi atau game yang perlu dilakukan update akan terupdate otomatis. Saya sarankan jika Anda ingin memilih opsi Update All jaringan internet yang digunakan adalah WiFi gratis.

Namun jika paket kuota internet tidak cukup untuk melakukan update semua aplikasi atau game, maka silakan Anda pilih beberapa aplikasi atau game yang menurut Anda penting untuk dilakukan update. Atau bisa disesuaikan dengan paket kuota internet yang ada.

Untuk update beberapa aplikasi atau game, Anda tinggal klik aplikasi atau game yang akan diupdate. Misal disini saya akan melakukan update manual pada aplikasi Google Chrome. Setelah aplikasi tampil, klik Update.

Selesai dan kini Anda bisa membuat jadwal update aplikasi dan game secara manual. Kapanpun dan dimanapun Anda bisa dengan bebas mengatur update aplikasi. Anda tidak khawatir lagi dengan kehabisan kuota internet hanya untuk memenuhi update aplikasi atau game.

Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Update Manual Aplikasi Game HP Android pada aplikasi Google Play Store. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *