Home / EPS-Topik Korea / CBT Simulator EPS-Topik PBT 2013

CBT Simulator EPS-Topik PBT 2013

CBT Simulator EPS-Topik PBT 2013 – Sistem ujian EPS-TOPIK Korea semenjak tahun 2013 pihak HRD-Korea mengkonversi soal ujian dari bank soal tertutup dan dilakukan secara bertahap. Artinya setiap ujian EPS-TOPIK, semua soal dibuat secara rahasia dan tidak ada yang namanya bank soal atau kisi-kisi soal yang mendekati ke soal ujian EPS-TOPIK. Maka atas dasar itu, HRD-Korea menerbitkan buku ‘The Textbook Standar Korea’ dalam rangka untuk memberi arah belajar bagi Calon Tenaga Kerja yang hendak mengikuti ujian EPS-TOPIK.

Perlu digaris bawahi juga bahwa HRD-Korea menerbitkan buku ‘Textbook’ itu bukan berbentuk bank soal atau kisi-kisi soal ujian EPS-TOPIK. Buku ‘Textbook’ hanyalah buku pedoman sebagai bahan acuan untuk dikaji dan dipelajari lagi oleh Calon Peserta Ujian EPS-TOPIK, yang selanjutnya pihak HRD-Korea akan mengkonversi soal ujian EPS-TOPIK dari buku ‘Textbook’ tersebut.

Baca Juga : Buku Terjemahan Materi Textbook EPS-Topik

Sistem Ujian EPS-Topik Tahun 2013

Adapun sistem ujian EPS-TOPIK Korea masih sama seperti yang dulu, yaitu dibagi menjadi dua bagian, PBT (Paper Based Test) dan CBT (Computer Based Test). Sistem ujian PBT setiap peserta ujian EPS-TOPIK akan menjawab soal yang diselenggarakan secara tertulis. Sedangkan sistem ujian CBT setiap peserta ujian EPS-TOPIK diharuskan untuk mengerjakan soal ujian menggunakan perangkat komputer.

Bentuk soal PBT dan CBT adalah pilihan berganda, sebanyak 50 soal dan dibagi dua bagian (25 soal bentuk Reading serta 25 soal bentuk Listening). Dalam pelaksanaan ujian Membaca dan Mendengar akan dilakukan tanpa ada jeda waktu istirahat.

CBT Simulator EPS-Topik PBT 2013

Sebagai sarana latihan bagi anda yang hendak mengikuti Ujian EPS-TOPIK Korea, alangkah baiknya sebelum mengikuti Ujian EPS-TOPIK diadakan latihan menjawab soal secara matang. Untuk itu, saya menawarkan sebuah aplikasi Quiz Simulasi Soal Ujian EPS-TOPIK dalam bentuk CBT. Setiap Simulator terdiri dari 25 soal Reading dan 25 soal Listening  total 50 soal. Dan setiap Simulator disediakan waktu 70 menit untuk menjawab seluruh soal. Setiap soal diberi score 4, dengan demikian jika jawaban anda benar semua maka scorenya 200. Selanjutnya passing rate dari 50 questions adalah 62%, sehingga Standar Ketuntasan Minimalnya adalah 124.

cd-cbt-simulator-eps-topik

CBT Simulator ini bukan Bank Soal atau Kisi-kisi Soal yang dapat dijadikan patokan pada soal Ujian EPS-Topik sesungguhnya. Namun CBT Simulator ini hanya untuk latihan saja bagi Calon Peserta Ujian EPS-Topik sebelum mengikuti Ujian yang sebenarnya. CBT Simulator dapat diinstall pada perangkat Operasi System Windows (Xp, Vista, 7 dan 8).

Pesan Sekarang Juga CBT Simulator EPS-Topik PBT 2013

Bagi Anda yang berminat untuk memilikinya CBT Simulator, silahkan order dengan harga terjangkau Rp. 250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) sudah termasuk biaya pengiriman. Selain CBT Simulator, dilampirkan juga : Soal-soal PBT (Paper Based Test) format .pdf/tinggal print + Audio Listening .mp3 full Kunci Jawaban, Kosakata Tetxbook 2013 dan Audio Kosakata Bahasa Korea .mp3.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

7 comments

  1. Cbt singkatan dari apa ya?

    • Computer Based Test (CBT) artinya soal ujian yang disajikan menggunakan sistem komputer.

  2. apa soalnya setiap cbt beda2 trs kalau ambil.dsni apa ada kmiripan.nantinya…. selain.simulator dibukupanduannya dah terjemahannya??? disms gan 0812-3182-7066

    • Ya jelas beda-beda dong, kan namanya ujian. Semua tidak bisa memprediksi soal yang akan diujiankan. Kita cukup belajar dari materi Textbook saja.

  3. mas?minta contacnya yg bisa di hubungi..ke email aja.mas..dalam ebook nya ad contoh soall cbt nya?pengiriman ke blitar berapa hari mas?

    • Jika mas tertarik dan ingin mencoba produk saya, silakan lihat prosedurnya disini. Pengiriman produk biasanya paling lama selama 3 hari sudah sampai di lokasi.

  4. Agus setiawan

    Saya EX korea yang pulang karena kena razia polisi imigrasi pada 25-11-2013,9thn dikorea 6thn legal didaerah sacheon,ilegal 3thn digimhae,kalau saya ingin bekerja lagi kekorea apakah masih bisa apa tidak kalau bisa caranya gimana,terima kasih……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *