Home / Teknologi / Sudah Tiga Kali Daftar Google AdSense Ditolak

Sudah Tiga Kali Daftar Google AdSense Ditolak

Sudah Tiga Kali Daftar Google AdSense Ditolak – Sebetulnya cara daftar Google AdSense sangat mudah. Karena syarat utama untuk bisa daftar Google AdSense hanya sebuah Akun Google. Namun untuk dapat diterima oleh Google AdSense sangat sulit. Dan saya sudah tiga kali daftar Google AdSense. Dari ketiga kali daftar Google AdSense, hasilnya ditolak semua.

Baca Juga : Cara Membuat dan Berbagi File Dokumen Di Google Docs

Bagi saya walaupun tujuan utama membuat sebuah web atau blog bukan untuk AdSense. Namun dari ketiga kalinya penolakan untuk menjadi Publisher AdSense, semangat ngeblog saya agak menurun.

Sudah-Tiga-Kali-Daftar-Google-AdSense-Ditolak

Menjadi Publisher AdSense mungkin dambaan setiap WordPresser dan Blogger. Karena Google AdSense adalah salah satu cara dari sekian banyak cara untuk menghasilkan dollar dari blog. Google AdSense paling banyak diminati oleh para WordPresser dan Blogger. Namun dari hasil yang sangat menggiurkan itu, untuk daftar Google AdSense hingga diterima tantangannya sangat ketat.

Sulitnya untuk diapprove oleh Google AdSense, karena seperti beberapa saran dari balasan email Google AdSense semuanya sudah saya terapkan. Namun akhirnya tetap saja daftar Google AdSense ditolak.

Dari email balasan Google AdSense diantaranya : Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna.

Dulu saya sempat mempunyai anggapan kalau untuk menjadi Publisher AdSense minimal umur blog harus sudah 6 bulan. Namun setelah mendapat saran dari seorang teman dan setelah membaca TOS Google AdSense, bahwa aturan tersebut hanya untuk negara Cina dan India saja. Untuk itu walaupun umur blog ini baru 2 bulan lebih, saya memberanikan diri daftar di Google AdSense.

Maksud dari diterbitkan tulisan ini hanya saya mengajak diskusi kepada teman-teman sesama WordPresser atau Blogger. Barangkali mau menyumbangkan sarannya atau berbagi pengalaman dengan saya sampai diterima menjadi Publisher Google AdsenSe.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

171 comments

  1. saran yang ditulis oleh google itu untuk umum mas, dimana-mana sarannya seperti itu. yang penting sabar & tetep mencoba, saya dulu malah gak ngitungin saking banyaknya coba mendaftar di google adsense. hehee tetep optimis & semangat aja…

    • saya setuju dengan mas budi, tetap optimis dan semangat aja kang. nanti setelah di terima google adsense pun belum tentu dapat penghasilan besar, apalagi blog bahasa indonesia.

    • Kayaknya balasan email dan yang meriksa itu robot ya mas bukan manusia? Oke deh mas terimakasih atas sarannya …

  2. Coba dan coba lagi mas, karena memang seninya bermain, tuh seperti itu
    Yg lain bisa knapa kita ndak :)
    Tetep semangat ya

    • Betul mba saya juga aneh. Banyak yang diapprove adsense yang kontennya hampir sama dengan blog ini.

  3. hampir sama mas dengan saya, sayapun tak merasa seperti itu, tapi setelah diperbaiki ternyata aku salah pada penyimpanan box review adsense pada widget. jadi ditolak.. saran saya tetap semangat, dahulukan peningkatan traffik, dan perbanyak artikel nanti adsense menyusul.. sebab percuma juga dapat adsense tapi ga ada pengunjung *spt blog saya*.. trims ya..

    • Terimakasih mba sudah mau berbagi pengalamannya tentang AdSense. Do’anya saja semoga saya sukses mba.

      • Sama mas, mungkin sudah belasan kali saya ditolak, jujur sebenarnya saya sudah malas untuk ngeblog lagi, tapi apa daya keinginan saya untuk diterima google adsense masih berkobar dan sulit untuk berhenti,

        Selama saya masih penasaran, saya tetap akan berusaha sebisa mungkin dan saya percaya saya bisa dan mas pun juga bisa!!!!!!!!!!!!!

        • Betul mas hanya semangat saja yang akan mampu membuat kita bertahan. Nanti juga akan indah pada waktunya jika semua cita-cita kita tercapai.

  4. memang seperti itu mas email dari google adsense jika blog untuk adsense belum disetujui,, tidak perlu khawatir, tetap semangat dan bersabar, tetap kembangkan blog lebih baik, suatu saat pasti akan di terima..

  5. jangan menyerah… Mas..!
    konten2 nya Bagus koq.. mungkin tinggal menunggu waktu saja..!

  6. saya lebih dari 3x ditolak, dibanned, dan Alhamdulliah skr di approve.
    klo dulu saya mas;
    1. email yang udah ditolak, dibanned oleh GA, saya buat email baru.
    2. blog yang ditolak, dibenahi, asal jangan blog yang dibanned. mending buat blog baru.
    3. blog yang sudah 3x diajukan ke GA, masih ditolak juga. saya buat blog baru yang benar” pembenahan, konten asli dan unik, trafic lumayan tinggi, akhirnya di acc.
    3. saya pernah di acc oleh GA saat daftar GA lewat youtube.
    semangat selalu mas, dan salam sukses.

    • Ok mas, sementara point 1 email belum dibanned dan blog juga masih aman. Ditest di CopyScape juga lolos. Tapi banyak juga mas blog yang isinya cuma 5 artikel dan pengunjung perhari cuma 50 orang, diterima adsense. Hmmm pusing juga mas …

  7. coba dibenahi lagi blognya gan,sesuaikan dengan aturan adsense agar lebih cepat di approve

  8. awalnya saya juga beranggapan umur blog harus 6 bulan baru bisa daftar adsense

  9. Kalau begitu bagaimana kalau mendaftar saja melalui youtube, mas?

  10. Pakai jasa pendaftaran ke adsense saja. heheheh
    atau daftar adsesne via yuotube. :)

    • Sementara ini belum menyerah mas. Saya layani terus apa maunya AdSense ini. Kalau beranggapan harus banyak tulisan, banyak yang mempunyai 5 artikel diterima. Bahkan ada yang diterima AdSense ketika di tes di CopyScape ga lolos.

  11. Coba daftar lewat youtube Mas, nanti baru di nonhost kan

  12. Saya juga sudah beberapa kali mendaftarkan salah satu blog saya, dan beberapa kali pula ditolak. sudah diperbaiki, tapi tetap aja ditolak…
    Mohon pencerahannya…

  13. jadi gitu ya mas..kalo saya sih belum pernah ngedaftar,,soalnya kalo saya ditolak pasti semangat nge-blog saya berkurang..jadi saya berusaha dulu supaya blog saya benar-benar matang,baru saya coba..

    • Kalau sudah matang baru dimakan ya mas? hehehe
      Iya mas, harus bisa semangat terus nih kayaknya …

  14. mbah google terkadang selektif sekali dalam mengapprove blog, smoga ketemu jalan keluarnya ya mas… masih banyak cara kok untuk mendaftar GA..

  15. Memang sudah berapa jumlah postingnya mas? Jangan mudah menyerah dong mas. baru 3x Saya 4 tahun lagi mas hehe. Alhamdulillah setelah mengikuti TOS Google akhirnya diterima. Ada sedikit saran kalau masnya mau denger, karena masnya ada posting tentang download software yang mengarahkan ke situs terkait gunakan link reg=”nofollow”. Selebihnya pastikan koten adalah murni minimal 60% hasil ketik sendiri. Seterusnya lakukan posting dengan artikel dengan 1 totik saja dulu kalau tentang desain fokus didesain sampai 10 posting dihalaman utama. Setelah itu bisa coba lagi daftar. Kalau sudah diterima topik gado-gado nggak jadi soal kok soalnya domain masnya sudah TLD. keep blogging salam hangat by Blogger Pemula Indonesia

    • koq lucu sampean mas hendri
      komen panjang lebar tp nggak baca artikelnya.hehehe

    • Ya mungkin tema blog saya gado-gado ya mas? Sehingga GA menganggap blog ini ga bermutu. Ok mas terimakasih atas sarannya, saya akan coba memperbaiki setiap kesalahan yang mas sarankan.

  16. lebih baik jangan berfikir ngeblog untuk mencari uang mas.lbh baik berfikir membuat konten yg bermanfaat agar pengunjungnya banyak dulu.nanti kalau dah banyak maka banyak juga cara mencari uang.nggak harus GA karena masih banyak alternatif lain yg menghasilkan.

    ayo semangat lagi mas

    • Iya kang Yanto. Tapi penasaran saja ko yang lain bisa? hehe
      Ok kang saya akan coba untuk bersemangat berbagi lagi, dan terimakasih ya saran-sarannya.

  17. kalau membicarakan mengenai ketentuan GA itu kayaknya relatif ya mas…namun yang perlu diperhatikan adalah trafik blog dan konten…secara logika bila ada perusahaan peng-iklan, maka dia tentunya akan melihat trafik suatu situs danmemikirkan sisi keuntungan yang di dapatkan…begitu juga dengan google adsense…dia harus menyaring benar-benar suatu situs sebelum dipasang iklan, karena iklan itu juga iklan orang yang dipasang berbayar pada mesinpencari…makanya dia akan memikirkan sisi keunutungannya dan itu biasanya ada perhitungan minimalnya mas…selanjutnya masalah artikel, akan dilihat kunikan dan keaslian, karena itu akan menjadi jaminan dalam menjaring trafik di blog tersebut.

    • Iya mbah intinya saya sadar mungkin menurut GA blog ini belum masuk ke kriterianya. Nyatanya saya masih tetap ditolak. Kalau artikel, murni hasil ketikan sendiri mas. Walaupun jika di search engine mencari topik-topik seperti ini sudah banyak, tapi saya tidak melakukan copy paste. Jika terpaksapun harus melakukan copy paste, saya akan edit ulang kalimatnya dengan gaya penulisan saya sendiri.
      Kalau masalah konten, sampai saat ini sayapun belum menemukan solusinya. Sebenarnya konten yang unik menurut GA itu sebenarnya gimana sih? Karena setelah saya lihat teman-teman blogger lain publisher GA banyak ko yang kontennya sama dengan blog ini tapi diapprove. Kalau dilihat trafik, banyak juga yang blognya mempunyai kunjungan perhari hanya sekitar 50 orang.

  18. kalau boleh saya sarankan…perbaiki aja dulu konten yang sudah ada dan update secara berkala untuk mendapat lonjakan trafik…tunggu sampai itu benar-benar mantab…lalu…#daftar lagi…jangan nyerah mas…

    • Ok mbah sarannya akan coba saya praktekkan. Terimakasih mbah atas kesediaan untuk memberikan ide-idenya. :)

  19. jadi lebih tau ni tentang adsense
    besok kalau blog saya sudah siap akan mencoba daftar adsense

    makasih ulasannya gan

  20. kalau saya malah belum kepikiran mas :-)
    ternyata ribet juga ya kalau mau GA.

    • WordPress.com harus migrasi dulu ke WordPress TLD mas.

      • ternyata memang susah ya mas untuk di approve (self hosted)
        tapi sekarang saya lagi coba buat daftar dari blospot dulu dan lagi dalam tinjauan :-)

  21. udha di tolak 2 kali jadi males mas, alasannya artikel kurang

  22. abdi basariyadi

    saya udh 5 kali di tolak mas, alasan sama kayak di atas

  23. Menurut para senior blogger, kebanyakan alternatifnya lewat youtube… smoga berhasil mas,

  24. Alhamdulilah saya daftar dua kali diterima keduanya. saya punya pengalaman pada akun kedua dengan blog yang mempunyai posting 18 post, visitor 20/day. lamaran pertama ditolak. lamaran kedua juga ditolak. sama seperti anggapan mas diatas tidak ada rasanya yang mengangar TOS.

    Kemudian saya teliti posting demi posting. ternyata ada satu posting yang pada artikelnya mengandung kata-kata yang mengarah kedewasa. padahal topiknya bukan dewasa. topiknya tentang kesehatan. saya hapus kemudian kemudian saya hapus lagi posting tentang download (saya lupa topiknya). daftar lagi Alhamdulilah diterima.

    karena ini artikelnya lumayan banyak, coba dengan sabar cek satu-satu mas. lihat post yang mengandung download atau link keluar walaupun itu bersifat free tetapi banyak juga situs yang tidak mau dipublikasikan tanpa izinnya.

    pastikan blog terdaftar di webmaster. setelah memeprbaiki artikel kirim ulang sitemap. kemudian daftarkan. jangan sampai bosan mas. sukses untuk anda.

    • Kalau artikel tentang download, saya banyak mas. Oh gitu ya itu juga dilarang sama AdSense walaupun link tersebut bersifat open seource. Dan lagi banyak artikel saya hasil rewrite dari blog lama. Menurut mas itu masalah ga?

  25. broken link saya temukan ada 8 tuh mas.

  26. 4 jam yang lalu saya menerima email dari GA, isi emailnya sama dengan yang di artikel itu mas.. bingung.. padahal konten sudah sesuai menurut saya.. screenshot prntscr.com/5y4nll
    dan itu email ke-3 dari GA..

  27. saya gak ngerti deh masalah ini.. pengalamanku baru sekali daftar, sekali diterima, hehe

  28. wah tetap semangat mas, usaha dan kerja keras pasti bisa, perbaiki segala kesalahan yang menjadi alasan penolakan adsense, saya yakin pasti bisa, semangat selalu ya

    • Iya gan, cape juga nih harus perbaiki seluruh konten blog. Tapi ga apa lah, butuh perjuangan.

  29. hebat juga ya, bisa di tolak juga

  30. Yang sabar mas gan, terus dicoba, pasti dan yakin diterima. Coba menu paling atas ditambahin disclaimer, siapa tau mempan. Kode warna dan cek resi pos letakkan di menu bawah logo saja. Itu hanya saran hehe. semoga berhasil jangan menyerah.

    padahal layout blogi ni udah bagus, saya jga suka. coba sesekali main2 ke forum ads.id/

    saya masih pemula dan gk terlalu lihai main adsense, cuma buat hobby tapi lumayan jga klo di seriusin. /warm regards.

    • Disclaimer sudah saya pasang ketika daftar GA. Sekarang saya buang karena saya lihat blog publisher GA hanya cukup menambahkan Privacy Policy saja. Oke gan sarannya akan saya coba dan terimakasih atas kunjungannya. Nanti saya akan coba main keforum yang disarankan.

  31. saya juga mau nimbrung mas, saling bagi2 info (kemarin kebetulan diterima punya saya, alhamdulillah).
    Mungkin saran dari senior2 itu bisa diterapkan mas.
    1. baiknya jangan ada file download, (atau halaman download).
    2. artikel buatan sendiri, kalau copy dari sumber lain, saya utak atik beberapa katanya trus lampirkan sumbernya.
    3. trus ngeblog seperti biasa, kunjungi, komentar, balas, dll. komentar yang ada link url, didelete aja, gak usah diapprove.
    4. berdoa, semoga diterima.

    nb: dulu saya punya akun hosted youtube, jadi cuma upgrade jadi non hosted, itupun ditolak 1x, trus saya coba daftar lagi, alhamdulilla diterima.

    Kalau lihat dari jumlah artikel, alexa dll, punya mas ini lebih baik dari punya saya, alexa nya udah kecil, punya saya kalau gak salah 6 jutaan waktu daftar, trus turun sendiri jadi 3 jutaan, trus ada blsan diapprove. jumlah artikel saya baru 30an.

    • Yang dimaksud link download itu link softawre bajakan atau gimana mas? saya juga ada artikel yang isinya link download, tapi aplikasi gratis yg open source. Selebihnya link download dalam artikel lain adalah download gambar bahan tutorial Photoshop …

    • iya,,, punyanya info-menarik padahal bagus bagus ya,,, kenapa gak diterima2,, dulu artikel saya 30 ane daftari langsung diterima gan,,, isi artikelnya alay-alay soal cinta hehehehe mpe skrg artikel ane baru 72,, hehehe

      • Mungkin karena artikel info-menarik banyak hasil rewrite dari blog lama kang. Akhirnya banyak artikel masuk kotak duplikat konten.

  32. semangat mas haha , saya juga dalam proses review nih ;) .

    • Kalau semangat itu pasti mas akan selalu saya pertahankan sampai saya anggap perlu semangat. :D

  33. klo saya untuk pendaftaran Google Adsense, paling mudah menggunakan konten bahasa indonesia. utamakan originalitas konten, lengkapi privacy policy, gunakan IP fresh

    • Ya betul sekali. Sekarang saya juga sedang edit total konten blog ini. Karena sebagian konten ini hasil rewrite blog lama. Masalah IP Freshnya boleh dicoba tuh jika nanti sudah benar-benar ok kontennya. Terimaksih ya.

  34. semestinya kalo udh TLD gak terlalu susah utk di approve GA yg penting artikel cukup bahas 1 tema aja,

  35. Ninggalin Jejak Gan,,kalo Untuk Konten seputar Pendidikan dan Administrasinya,,,, Baik Untuk Adsense gak yah,,maaf masih baru,,;

  36. coba di praktekan cara dari link ini mudah2an berhasil

    www[dot]injekan88[dot]com/2015/01/cara-daftar-google-adsense-tahun-2015-full-approve.html

  37. website nya bagus. kenapa ditolak terus?

  38. Tetap semangat mas. Rata-rata yang sudah punya akun AdSense pasti dulu awalnya pernah ditolak berkali-kali seperti halnya saya.

    • Begitu ya mas? Jadi penolakan AdSense ini bukan hanya saya saja ya? Terimakasih mas atas dukungannya.

  39. ehh ada mas sugeng disini. saya sudah dua kali ditolak mas… ini baru mempersiapkan diri bua ketiga kalinya

  40. Saya blog wp self host baru sebulan pake domain tld, tragik masih 150+. Diterima kok gan. Tapi itu submit kedua. Asal rajin ngepost aja gan heheh

  41. baru 3 kali sob, dulu saya ditolak ampe 6 kali, tp yg ke 7 alhamdulillah lolos.

    • Ini adalah artikel ketika saya daftar GA ditolak yang ketigakalinya sob. Kalau sekarang sayapun sudah 7 kali. :D

  42. Saya juga dah nyoba 5 kali dan belum berhasil, akhirnya ya sudahlah saya ga jadi melanjutkan daftar adsense buat berikutnya.

  43. adsense full mmg lebih ribet dari adsense host.
    saya sudah ditolak 3 x juga sekarang lagi rehat dari adsense….BT :p

  44. Sama gan.. saya juga gitu. udah berkali kali di tolak sma GA :(
    Tapi harapan masih selalu ada gan , selama masih ada daftar ulang :D

    • Ya betul sekali mas. Katanya rata-rata para senior juga awalnya mereka sering ditolak gitu.

  45. Daftarnya bisa langsung dari blogger aja,
    web saya umurnya 6 bulan saat itu, baru 60 postingan, alhamdulillah langsung approved, berarti saya sedang beruntung ya :D

  46. Kalau saya sih sudah nyerah nih bang….. Hehehe
    Sudah gak keitungan ditolaknya…
    Nanti kalau ada kesempatan baru daftar lagi..

    • Wah sampai ga kehitung gitu. Daftar mudah tapi approve sulit sangat sulit. Tetap semangat mas !

  47. Dwi Sugiarto

    Saya ditolak 3 kali semuanya pakai blogcepot akhirnya nggak tertarik lagi sampai beberapa tahun.fokus pd ppc lokal yg lebih mudah dan cepat menghasilkan bahkan sampai sekarang rutin dapat transfer meskipun kecil.Namun tahun ini saya kembali tergoda melihat blogger indo banyak yang sukses.Tadinya mau menggunakan WP selfhost saya pikir lebih cepat diterima adsense tapi nyatanya banyak juga blogger yang pakai WP selfhost ditolak.Sampai suatu saat saya membaca pengalaman blogger yang mengunakan domain gratis dari freenom langsung diterima akhirnya saya mencoba mendaftar adsense dengan domain dot ga dengan pertimbangan jika saya ditolak saya masih bisa menggunakan domain lain mumpung gratis.Kemarin blog sudah saya daftarin namun hingga 5 hari belum ada pemberitahuan tapi sudah bisa log in ke web adsense.

    • Iya memang kata senior-senior daftar untuk diapprove AdSense sekarang sangat sulit. Banyak sekali peraturannya, karena memang iklan PPC ini adalah iklan paling besar. Saya juga sampai saat ini bingung mas, apa yang harus dibenahi didalam blog ini?

  48. sudah tiga kali atau baru tiga kali

  49. sabar yaa mas mungkin memang belum waktunya

  50. Muahahah, sabar Min, Saya juga gitu…

  51. wah ini sama kaya saya -,- . ditolak terus .. sakit hati hayati bang sakit haha

  52. kalau saya belum berani mendaftar, takut ditolak. soalnya blog masih seumuran jagung, heheh

  53. Senasib sama saya gan, walaupun saya berusaha mencermati balasan email penolakan dari tim google adsense dan berusaha memperbaikinya, ternyata belum juga permohonan saya di terima oleh pihak google adsense. Tetap semangat untuk mendapatkan akunt google adsense. :)

    • Memang misterius google AdSense ini gan. Ada yang cepat diapprove dan ada juga yang prosesnya lama. Namun dari semua ini kita bisa mengambil hikmahnya dengan mempelajari terus tentang kesalahan.

  54. kemarin saya mendaftar dalam waktu kurang lebih satu jam saya di tolak. dan saya mencoba menghapus konten konten yang mungkin bertentangan dengan ketentuan google adsense dan saya mencoba mendaftar lagi dan saya di tolak.
    pertanyaan saya apakah kalau mendaftar di google adsense kalau di tolak tidak bisa mendaftar lagi ?

    • Bisa mas. Coba perbaiki semua konten yang melanggar TOS. Lalu sebaiknya membuat akun Google baru, dan daftar lagi dengan akun Google baru itu. Saya juga lagi review kedua lama banget mas belum ada tanggapan.

  55. saya sudah 3 kali daftar, di tolak terus

  56. Untung2an juga kali mas :) tapi ni udah ada adsensenya, udah diterima kah?
    dulu sy ditolak daftar pakai blog lama yg udah 4 taunan, terus bikin blog baru & daftar pas artikel 30 biji, sambil nungu jawaban sy posting terus sampe 40an kayanya & diterima *sy daftar pake email baru juga*

    Kalau pengalaman ade ipar sekali daftar langsung diterima.
    1. Bikin gmail baru + daftar dari Youtube
    2. Bikin blog baru (WP) isi artikel 30an
    3. Tunggu traffic stabil (500UV/day)
    4. Pasangan foto profil di blognya (about me) dari G+ & FB pakai foto yg sama
    5. Cek ada broken link atau engga, ada pluginnya tapi lupa apa namanya
    6. Pas umur domain 1 bulan baru nganjuin upgdare dari hosted youtube ke full approve
    7. Pasang kode adsense cuma 1, diside bar
    8. Sambil nunggu jawaban posting terus
    Itu aja mas :) untung2an mungkin tapi dua kali dites hasilnya diterima, cuma beda waktu aja, ada yg 7 hari dijawab ada yg 1 bulan baru dijawab

    • Iya mas Alhamdulillah sekarang sudah full approve. Semoga bisa langgeng akun AdSensenya, karena sudah penasaran mau coba mendapatkan penghasilan dari blog (semoga). Oh iya terimakasih ya atas saran-sarannya. Ini sangat bermanfa’at, dan semoga juga bisa dibaca oleh pengunjung lain yang kebingungan mencari solusi tentang AdSense.

  57. mas email dari goolgle setiap penolakan, atau cm di penolakan pertama?

    • Penolakan dari AdSense sudah tidak terhitung mas :D Intinya tetap bersabar dan terus berusaha memperbaiki setiap kesalahan-kesalahan.

  58. GoogleAdsByGoogle

    Terimakasih atas informasinya. Sangat bermanfaat untuk saya sebagai blog pemula..

  59. Mas, saya sudah 3 kali di tolak google,
    yang kedua sempat di approve tapi baru 2 hari dapet email lg dari google akun di tolak katanya.
    Padalah website saya visitornya cukup banyak, sudah index sitepmap juga ke google webmaster.
    Dimana semestinya penempatan code ads saat review mas?
    dan pengelaman mas, akhirnya bisa di approve apa mas?apa penyebab kemarin2 sempet di tolak itu.
    mohon bimbingannya mas :D

    • Pengalaman saya juga begitu mas. Proses review kedua sering ditolak terus, namun proses hingga full approve saya coba terapkan kode iklan didalam postingan. Akhirnya review kedua ini sukses.
      Coba daftarnya menggunakan akun Youtube mas! Dan buat akun baru lagi. Nanti juga begitu isi identitas di Google AdSense semuanya baru. Dari mulai nomor handphone dan nama. Misal sekarang gunakan nama Istri.

      • kalau buat dari akun youtube apakah harus ada video yg diupload dulu?
        Jadi pada proses penempatan ads code. letakkan di dalam artikel ya mas?kemungkinan besar bisa di approve?

        • Iya gan, pertama kita harus mempunyai video yang akan diupload ke Youtube. Dan ingat video tersebut harus original/asli. Terserah video apa saja yang penting asli hasil karya kita. Daftar menggunakan akun Youtube cepat sekali diapprove. Nanti kalau sudah diterima, lalu agan upgrade akun AdSensenya menjadi non-hosted. Karena tanpa melakukan upgrade, kode iklan tidak bisa dipasang diblog. Nah kode iklan tersebut pasang didalam postingan, hanya satu kode iklan saja, karena memang review kedua ini iklannya masih kosong.

  60. waduh saya sudah beberapa kali daftar adsense tapi hasilnya nihil apa traffiknya masih perlu ditingkatkan ya , mohon sarannya gan

    • Trafik saya rasa bukan menjadi tolak ukur untuk menjadi publisher AdSense mas. Mungkin menurut saya yang dikedepankan adalah originalitas konten serta navigasi blog yang jelas.

  61. Salam kenal untuk admin info menarik… maaf izin bantu menambahkan… Ternyata faktor usia blog sangat menentukan diterimanya Google adsense. Saya rekomendasikan bagi para blogger yang serius ingin membangun sebuah blog agar mudah diterima GA sebaiknya kalimat di dalam artikel yang dibuat juga harus disusun dari kata-kata yang lebih dari 1000-1.500 kata, hal ini untuk menghindari penolakan Google Adsense berupa “konten tidak memadai”. Tidak usah terburu-buru untuk mendaftar AdSense, fokuskan saja untuk menulis artikel original. Dengan begitu, kemungkinan besar untuk diterima GA semakin besar. Terimakasih. Semoga sharingnya sama2 bermanfaat…

  62. mantep gan, (Y)
    jgn lupa mampir ya kan tambah referensi juga
    7 Trik Sakti Full Approve GA Terbaru
    www.brebesmenulis.ga/2015/06/7-trik-sakti-full-approve-ga-terbaru.html

  63. Saya beberapa kali daftar adsense juga selalu ditolak, dan sudh berulang kali buat blog bari, padahal artikel juga asli dikarang sendiri. Dulu waktu blm support bhs indonesia pernah punya akun sekali tapi banned. Ada yang bisa bantu mohon dibantu www[dot]caraeditblog[dot]com

  64. Penolakan google selalu saja ini kayak di bawah ini

    Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
    Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
    Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

    Padahal Semua sudah saya perbaiki dan sesuai TOs google, apakah traffik bisa berpengaruh karena traffik saya sedikit? terus apa yang harus saya perbaiki jika ada kesalahan di artikel sedangkan saya tidak tahu masalahnya dimana ? ataukah blog yang di tolak di hapus terus buat blog baru lagi dengan email akun yang sama ? bisakah ?

    • Mas coba daftar menggunakan Youtube dan buat akun Google baru. Setelah di approve nanti migrasi akun hosted Youtube menjadi nonhosted dan pasang kodenya di blog.

  65. mas saya mau tanya kalau mau daftar google adsesnse acoountnya beda lagi (bikin lagi) atau ngikutin account blog. kalau nunggu persetujuan kirakira berapa lama ya

    • Bebas mas, mau sama atau membuat akun Google lagi sama saja. Namun sebaiknya jika awalnya akun sudah pernah ditolak maka buat lagi aja akun Google baru. Proses lama atau tidaknya itu relatif, tergantung pihak Google yang mereview seluruh konten blog mas.

  66. blog saya gado-gado dan sampai saat ini belum keterima sama adsense, kira-kira blog gado-gado ni bagus nga ?

    • Jika mas lihat blog ini juga gado-gado mas. Yang penting konten blog tersebut semuanya original dan mempunyai halaman-halaman pendukung seperti Halaman Kontak, Privacy, dan sebagainya.

  67. pengalaman saya daftar adsense cuma ada 7 artikel dan pengunjung sedikit sekali kalo umur blognya lumayan lama 1 tahunan tapi nggak pernah diurus gak ada widget macem” template polosan dari blogger. pas coba2 daftar eh ketrima hehehe

    mau nanya mas. penggunaan kata itu ngaruh nggak sih untuk keterima GA? misal: ngilangin (menghilangkan) / udah (sudah) / biarin (biarkan)

    • Tidak tahu mas. Sepertinya sih tidak berpengaruh kalau penggunaan kalimat diartikel tidak menggunakan EYD. Karena banyak juga blog yang menggunakan tulisan artikel tidak EYD tapi pasang juga Google AdSense.

  68. makasih gan berkat infonya. sekalian saya juga mau kasih tau sama agan2 yang komen dan ragu soal domain freenom diterima engganya sama adsense. Buat bukti aja nih gan, aku pake yang .ml dan alhamdulillah diterima ko sama adsense. Kalo ga percaya silahkan buka aja blog saya. Tolong kasih tau yang lain bahwa gratisan freenom juga bisa diterima adsense dan buat yang masih daftar di adsense tetap semangat terus aja bro. Makasih atas kesempatannya ane bisa coment disini gan

  69. Google Apk Center

    terimakasih den. oh ya den saya mau tanya .saya kan pernah daftra adsense sudah keterima dan iklan mau tampil. permasalahan saya seperti ini pertama saya mengajukan pakai email situs saya . nah saya ada kesalahan saat di perjalanan yakni mengklik iklan sendiri. setelah satu bulan saya mengajukan lagi dengan menggunakan situs yang sama namun email berbeda . nah saya ketrima lagi. dan saya pasang iklan adsense ke situs yang pernah di banned .iklan lamabanget ninjaunya sampai 3 bulan dan sampai saat ini iklnan belum tampil . dan saya coba pasang iklan di situs saya yang satunya .ini mudah mudahan tampil iklannya. dan saya bingung posisi akun GA saya seperti ini. situs GA yang saya daftarkan sekarang yakni situs yang pernah di tolak dan saya mengajukan lagi di terima tapi iklan belum tampil yakni di www.nangartikel.com akan tetapi email akun saya berbeda .dan karna di situs www.nangartikel.com ini tidak tampil .apa bisa dengan email yang berbeda dengan GA yang sudah didaftrakan di situs www.nangartikel.com karena tidak tampil iklannya maka saya pasang di situs lain. terimakasih

    • Kalau pernah melakukan pelanggaran baik disengaja atau tidak disengaja memang seperti mas. Sudah pernah mencoba daftar menggunakan akun Youtube mas?

  70. Ane pusink 7 keliling nih mas umur blog udah 4 tahun postingan udah ada 400 kebih. Tetapi masih belum bisa juga di terima menjadi publisher adsense. Balasan email adsense berbeda2 ..tetapi semangat aja deh mass

    • Coba mas daftar AdSense menggunakan akun Youtube! Gunakan email baru dan browser sudah di clear cachenya. Buat 2 video dan tidak harus unik yang penting original saja, kemudian upload di Youtube. Nanti jika sudah approve mas upgrade akun Youtubenya dari Hosted menjadi Non Hosted.

  71. Mas, minta bantuan mas, ini yang salah di blog saya yg mana ya? sdh berapa kali sy ditolak soalnnya. Makasih mas

  72. Sudah sempat terpasang adsense di blog saya, tapi belum genap satu hari sudah hilang lagi iklannya. Aneh, bagaimana yang harus saya lakukan??

    • Mungkin mas telah melanggar aturan kebijakan Google AdSense. Coba mas pelajari lagi aturan-aturannya dan semoga terselesaikan.

  73. Pertama kali saya pasang google ads, iklan sempat nongol walaupun cuma sejam :D
    Baca sana-sini ternyata masih dalam masa review… ditunggu sebulan statusnya “active” dan iklan masih tetap belum nongol… alhasil iklan hilang sendirinya tanpa ada email pemberitahuan, itu kenapa ya mas?
    Setelah itu saya coba pasang beberapa kali dan hasilnya sama, status iklan hanya “new” dan biasanya setelah seminggu hilang dari dashboard adsense… sepertinya ditolak, tapi kok saya tidak pernah dapat email pemberitahuan ya?

    • Kalau iklan tidak tidak tampil biasanya ya ada masalah mas. Dan mungkin untuk email pemberitahuannya belum dikirim Google. Sudah menunggu berapa lama mas?

  74. Blog saya menggunakan domain TLD dan sudah lebih dari tiga kali ditolak GA. Apakah masih ada kemungkinan diterima? traffik harian blog saya memang sedikit sekali.

  75. mohon pencerahannya, Daftar adsense di tolak dan mendapatkan email seperti ini.

    1. pastikan halaman anda berisi tek yang memadai,,, dst.
    2. Konten harus berisi kalimat dan paragraf yang lengkap, bukan sekedar judul.
    3. Pastikan situs web telah sepenuhnya rampung.
    4. tempatkan kode iklan di laman aktif situs web anda
    5. sediakan sistem navigasi yang lengkap

    mohon bimbingannya, terutama pernyataan nomor 4.

    Terima Kasih

    • 1. Setiap artikel harus dibuat minimal 300 kata atau lebih;
      2. Artinya konten yang dibuat harus lengkap mulai dari judul, isi, gambar, dan kalau perlu ditambahkan video;
      3. Situs yang didaftarkan bukan situs yang masih sering dilakukan perbaikan;
      4. Kode AdSense ditempatkan di situs aktif yang rajin update setiap hari;
      5. Lengkapi konten blog dengan sistem navigasi lengkap yang dapat membantu dan mempermudah pengunjung, seperti : link terkait, menu, daftar isi, kontak, tentang penulis, dan sebagainya.

      Mungkin menurut saya hanya itu saja mas. Untuk referensi silakan Anda cari lagi informasi di blog-blog lain.

  76. andri irawan

    Saya sudah 3x d tolak..semua uda d ikuti..uda d perbaiki..tp gk tw slh blog saya apa..bsa gk bsa bantu saya lihat blog say..apa slh ny dollar2016gratis(dot)ml

  77. hahaha ane lebih parah lagi broe… tak terhitung…… perhatikan baik-baik dalam penulisannya dan template blognya agar cepat diterima dan lulus dari seo….

  78. masih mencoba memahami agar diterima ads.
    memang gampang2 susah ya???
    apa susah susah susah?? mboh lah…bingung dewe

  79. Mas masih mendingan baru 3 kali ditolak adsense, saya sudah lebih 8 kali ditolak adsense. dan itu terkadang membuat saya frustasi. saya punya 2 blog, dan salah satunya telah memiliki alexa 200k. tulisan saya original dan tanpa kopas.. bingung terkadang mesti harus gmn

  80. salam kenal mas, kalau saya baru 1 kali dftar dan balesannya kayak gini mas..

    Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

    Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

    Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai – situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
    Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
    Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense – jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
    Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
    Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
    Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

  81. fapat balasan gini dari adsense:
    “Sekarang saatnya menerapkan kode iklan Anda
    Kami lihat Anda telah berhasil membuat unit iklan pertama, tetapi belum menempatkan kode iklan di http://www.serbaserbi22.com. Langkah ini diperlukan untuk sepenuhnya mengaktifkan akun Anda. Harap masuk ke AdSense untuk mendapatkan kode iklan bagi unit iklan yang Anda buat, dan kemudian tempatkan kode tersebut di situs Anda.
    Jika Anda yakin telah menerapkan kode iklan dengan benar, tetapi server kami masih belum melihatnya, pastikan bahwa kode berada di laman yang menerima lalu lintas dari pengunjung situs Anda.”

    padahal sudah saya tempatkan kode iklan adsense dari awal tetapi kok dpt balasan begini, ini gmn y? sdh 3 bln saya tunggu blm muncul iklannya

  82. Untuk blog yang berbahasa Indonesia, Saya sarankan CPM dari REVENUEHITS, dengan konversi eCPM tinggi, sehingga setiap pengunjung dapat dikonversi menjadi dolar.

  83. Mas saya sudah 2X nih ditolak sama GA, kalau ketiga kalinya nanti saya daftar ke GA dan blog saya tetap ditolak lagi apa mesti ganti blog ya?

    • Coba dengan menggunakan akun Youtube mas! Nanti ketika daftar coba akun Googlenya buat lagi yang baru dan browser sudah di clear cachenya.

  84. chairul umam

    menarik gan ceritanya sungguh luar biasa para bloger semua ini tak kenal kata menyerah
    ane juga belum di terima nih dari google adsense masih pemula belum bnyak tau juga tentang blog, tapi keinginan saya begitu kuat ingin menjadi bloger yang benar benar bloger sejati hehe

    TETAP SEMANGAT BLOGER INDONESIA UNTUK MENDAPATKAN CINTANYA ADSENSE
    mari silaturahmi gan di blog ane

  85. Salam kenal gan, blog saya nyebarin-info baru 2 minggu ini jalan gan, eh belum ada 2 minggu malah, tp ane nekat aja coba daftar adsense sampe 2x, karena yg pertama ga di trima gan…dan alhamdulillah untuk pendaftaran yang kedua jugaa di tolak gan… :( miris
    tapi dalam penolakan itu, pihak google tidak menyebutkan penolakan akibat usia blog, hanya keterangan masalah template dll… kayaknya blog baru kalo isinya berbobot juga bisa langsung d trima kok gan…. ini ane lg nunggu jawaban google untuk yg k 3x’a mohon doa restu ya gan… hehehe btw ane udah kecup tuh punya situ, jangan lupa mmpir punya ane… :D

  86. Mas baru di tolak 3 kali nah saya sekitar 11 kali karena saya daftar zaman dlu ketika G.A ngga support bhsa indonesia. Mpe skrang blm bsa daftar juga. Mkanya terus blajar nih demi kemajuan blog hehehe

  87. Senasib om, saya juga daftar 3x ditolak terus haha
    Entah karena blog masih baru & postingan masih sedikit atau ada penyebab lain
    Tapi ya sudahlah, mendingan fokus nyari ide buat postingan aja daripada cuma mikirn Adsense :)

  88. Wah menarik nih, lihat semangat para bloger yg sudh sering ditolak GA seperti sya. Hehe

    Sya sudah lebih dr 3 kali daftar dan ditolak dengan alasan NAVIGASI SITUS SULIT. Setelah sya googling ttg tutorial tersebut dan menerapkanya pda blog, ternyata hasilnya masih ditolak. Kira2 masalahnya dimana ya.

  89. tahap 2 gagal daftar. ngak dapat email pemberitahuan. tahu gagal saat coba login ke akun adsense dan tidak bisa login lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *