Home / Pendidikan / Daftar Kelulusan PLPG Sertifikasi Guru Tahap 1-7 Tahun 2015 UIN Jakarta

Daftar Kelulusan PLPG Sertifikasi Guru Tahap 1-7 Tahun 2015 UIN Jakarta

Daftar Kelulusan PLPG Sergur Tahap 1-7 – Hal yang paling ditunggu-tunggu setelah melaksanakan proses seleksi adalah tibanya pengumuman kelulusan. Begitupun dengan Peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Sertifikasi. Tepatnya tanggal 03 Nopember 2015 atau hari ini Pengumuman Kelulusan bagi Peserta PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh UIN Jakarta sudah resmi diterbitkan. Namun pengumuman kelulusan tersebut belum bisa diketahui untuk semua tahap, yakni baru hanya tahap 1 sampai dengan tahap 7 saja.

Baca Juga : Undangan PLPG Tahap 6, 7, & 8 Tahun 2015 UIN Jakarta Kemenag

Daftar kelulusan PLPG Sertifikasi Guru tahap 1 – 7 Tahun 2015 UIN Jakarta tidak seluruh peserta dinyatakan lulus. Dari jumlah 2.209 ada beberapa peserta PLPG Sertifikasi Guru harus mengikuti ujian ulang. Kemungkinan ketika pelaksanaan PLPG peserta ini tidak memenuhi Standar Kelulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

Daftar-Kelulusan-PLPG-Sertifikasi-Guru-Tahap-1-7-Tahun-2015-UIN-Jakarta

Bagi peserta PLPG Sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Guru Madrasah/RA Tahap 1 – 7 yang dinyatakan belum lulus atau mengulang harus mengikuti ujian ulang pada tanggal 22 Nopember 2015.

Adapun ketentuan yang harus diperhatikan bagi peserta PLPG Sertifikasi Guru PAI, Guru Madrasah (MI, MTs, dan MA), dan Guru Raudhatul Athfal (RA) yang belum beruntung atau harus mengikuti ujian ulang adalah sebagai berikut :

  1. Ujian Tulis Nasional (UTN, dalam bentuk soal pilihan ganda) dan Ujian Tulis Lokal (UTL, dalam bentuk essay) diselenggarakan tanggal 22 Nopember 2015 pukul 09.00 – 11.00;
  2. Ujian Peer Teaching (UP, Praktik) tanggal 22 Nopember 2015 pukul 09.00 – 16.00 dengan membawa RPP dan Media Ajar (Alat Peraga);
  3. Tempat Pelaksanaan Ujian Ulang (UTN, UTL, dan UP) adalah :
    1. Provinsi Jakarta, Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat bertempat di FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta;
    2. Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Utara, dan Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota masing-masing;
  4. Pada saat mengikuti ujian ulang, peserta diharapkan membawa kartu identitas berfoto (KTP, SIM, dan lain-lain) serta berpakaian hitam putih.

Bagi yang penasaran karena belum tahu Daftar Kelulusan PLPG Sertifikasi Guru Tahap 1 – 7 Tahun 2015 Rayon LPTK 201 silakan Anda bisa melihatnya sendiri di web resmi FITK UIN Jakarta. Namun jika Anda kesulitan menemukan link downloadnya, Anda bisa memilih link yang saya sediakan di bawah ini :

File download tersebut sebesar 70,8 MB dalam format PDF sebanyak 67 halaman. Jadi siapkan kuota modem yang memungkinkan untuk mengunduh file tersebut.

Didalam tabel daftar kelulusan terdapat kolom Status dan Rekomendasi. Status M berarti Mengulang dan status L artinya Lulus. Kemudian jika dinyatakan Mengulang/Belum Lulus Anda lihat pada kolom Rekomendasi. Kolom rekomendasi tersebut untuk mengetahui jenis mengulang Anda, seperti UTN (Ujian Tulis Nasional), UTL (Ujian Tulis Lokal/Essay), dan Praktik (Peer Teaching).

Mungkin hanya itu tulisan tentang Pengumuman Kelulusan PLPG Sertifikasi Guru Tahap 1 – 7 Tahun 2015 Rayon LPTK 201 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Semoga tulisan ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang rindu info kelulusan PLPG.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Abubakar Holong

    asslmalkm.wr.wb…sy guru PAI Pd SMK NEGERI KAYANG sjk th 2008 di jogjakarta sjk th 2012 smpai sekarng di lmbga tsb di atas, smntra orang sy pegawai di kemenag kab alor- ntt dn skrang dh almarhm, oleh sbb itu mk apkh ,jk dpt sy menggntikn ayah sy kemenag guru dg pengbdianku yg dh cukup lm sperti ini, diprkenankn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *