Home / EPS-Topik Korea / Daftar Kelulusan Ujian EPS-Topik PBT 13 Tahun 2015

Daftar Kelulusan Ujian EPS-Topik PBT 13 Tahun 2015

Daftar Kelulusan Ujian EPS-Topik PBT 13 Tahun 2015 – Hal yang paling ditunggu-tunggu dan pastinya super deg-degan bagi peserta ujian adalah menunggu tibanya pengumuman kelulusan. Begitupun dengan peserta ujian EPS-Topik atau peserta Program Bahasa Korea, maka diumumkannya informasi kelulusan ujian EPS-Topik pastinya sangat menegangkan. Karena jika peserta EPS-Topik dinyatakan lulus testnya maka peserta bisa melanjutkan proses selanjutnya untuk persyaratan untuk melamar kerja ke perusahaan di Korea Selatan. Namun sebaliknya jika peserta EPS-Topik dinyatakan tidak lulus, maka peserta dengan terpaksa harus mengulang kembali ujiannya pada test EPS-Topik berikutnya.

Baca Juga : Tahapan Proses Penempatan TKI Korea Selatan Program G to G

Kini informasi kelulusan ujian EPS-Topik Paper Based Test (PBT) ke 13 tahun 2015 bagi Anda peserta test EPS-Topik sudah bisa dilihat hasilnya. Anda bisa melihat daftar kelulusan ujian EPS-Topik PBT 13 tahun 2015 di web resmi HRD-Korea dan web resmi Pemerintah Indonesia BN2TKI. Namun ketika artikel ini dibuat, di web BN2TKI belum mengumumkannya.

Selamat bagi yang lulus ujian EPS-Topik PBT 13 tahun 2015 dan sampai menempuh progress selanjutnya. Bagi yang tidak lulus, jangan patah semangat. Teruslah berusaha dan perbanyak belajar lagi sebagai persiapan lebih matang lagi untuk ujian EPS-Topik selanjutnya.

Daftar kelulusan ujian EPS-Topik PBT 13 tahun 2015 adalah sebanyak 6.280 orang dari jumlah peserta pendaftar sekitar 30.000 lebih. Nilai Standar Kelulusan (SKL) ujian EPS-Topik PBT tahun ini adalah 152. Artinya hanya peserta yang jumlah benarnya minimal sebanyak 38 nomor saja yang dinyatakan lulus ujian EPS-Topik PBT ke 13.

Bagaimana Cara Mengetahui Daftar Kelulusan Ujian EPS-Topik PBT 13 Tahun 2015 ?

Seperti yang sudah saya singgung diatas, untuk mengetahui daftar kelulusan ujian EPS-Topik PBT 13 Anda bisa melihatnya langsung di web resmi HRD-Korea. Namun bagi Anda yang belum tahu alamat resmi HRD-Korea dan bagaimana cara mengeceknya, disini saya akan memberikan contohnya. Silakan pertama Anda buka web resmi EPS-Topik HRD-Korea.

Nanti ketika Anda sudah membuka web resmi HRD-Korea akan dihadapkan pada sebuah tampilan seperti yang terlihat pada contoh gambar dibawah ini. Disitu Anda tinggal memilih jenis Bahasa antar muka web HRD-Korea. Tersedia hanya dua pilihan Bahasa saja, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Korea.

Contoh disini saya memilih yang Bahasa Korea saja. Ketika kita memilih jenis Bahasa Korea, maka selanjutnya akan tampil beberapa pilihan menu lagi untuk menuju ke halaman-halaman yang mempunyai fungsinya masing-masing. Untuk melihat daftar kelulusan ujian EPS-Topik Anda klik menu 합격자발표 (Informasi Kelulusan). Pada menu ini bukan hanya informasi kelulusan ujian EPS-Topik jenis PBT saja, namun jenis Computer Based Test (CBT) juga ada. Bahkan bukan hanya negara Indonesia saja, tapi seluruh peserta EPS-Topik di 16 negara.

Daftar-Kelulusan-Ujian-EPS-Topik-PBT-13-3

Ketika kita sudah memilih menu 합격자발표  maka sekarang dihadapan kita adalah sederetan link informasi kelulusan ujian EPS-Topik diseluruh negara peserta EPS-Topik baik jenis PBT dan CBT. Tentunya kita sekarang akan melihat atau mengetahui daftar kelulusan EPS-Topik untuk negara Indonesia. Maka kita pilih atau klik link 인도네시아 제1한국어능력시험 (일발) 합격자발표 yang diterbitkan tanggal 17 Juli 2015.

Daftar-Kelulusan-Ujian-EPS-Topik-PBT-13-4

Ok sampai langkah ini sekarang Anda sudah bisa melihat daftar kelulusan ujian EPS-Topik PBT 13 tahun 2015. Halaman ini berjumlah sebanyak 628 halaman dan setiap halamannya terdiri dari 10 peserta. Artinya jumlah total yang lulus ujian EPS-Topik PBT ke 13 sebanyak 6.280 orang.

Cara mencari cepat peserta yang lulus tanpa harus membuka halaman satu persatu, Anda bisa mencarinya dengan mengetikkan nomor peserta ujian di kolom yang sudah disediakan. Ketikkan nomor peserta ujian EPS-Topik pada kolom 접수번호 lalu klik 검색 untuk mencari. Nanti hasilnya Anda akan diantar kesebuah tampilan peserta berdasarkan nomor peserta yang dicari. Jika hasilnya tidak ditemukan, maka artinya nomor peserta tersebut dinyatakan tidak lulus.

Daftar-Kelulusan-Ujian-EPS-Topik-PBT-13-5

Bagaimana mudah bukan? Silakan selamat mencari dan semoga nama Anda ditemukan didalam deretan daftar kelulusan ujian EPS-Topik PBT 13 tahun 2015 ini. Dan untuk mengetahui nilai masing-masing sesi (reading+listening) Anda bisa melihat setelah Anda daftar menjadi member EPS-Topik. Cara daftar untuk mempunyai akun EPS-Topik bisa Anda lihat pada tulisan saya sebelumnya Cara Daftar Dan Menjadi Member EPS-Topik Bahkan bukan hanya peserta yang lulus saja, peserta yang tidak luluspun bisa daftar di akun EPS-Topik. Ini maksudnya untuk mengetahui nilai EPS-Topik yang Anda peroleh.

Langkah selanjutnya bagi peserta yang lulus ujian EPS-Topik mungkin bingung harus menempuh langkah apa kedepannya? Saya sarankan sambil menunggu Sertifikat EPS-Topik dibagikan, Anda segera mulai mengurus data-data penting untuk perlengkapan sending nanti. Terutama hal terpenting adalah mengurus data yang penyelesaiannya memerlukan waktu yang lama. Seperti pembuatan Paspor, melakukan Medical Check Up (MCU), dan lain-lain. Lebih lengkapnya lagi Anda bisa melihat tulisan saya pada Dokumen Persyaratan Sending CTKI Korea Program EPS-Topik Hal ini dimaksudkan agar ketika Sertifikat Ujian EPS-Topik dibagikan, semua data perlengkapan sending Anda sudah selesai. Dan Anda tinggal melakukan sending atau mengirimkan data untuk melamar pekerjaan ke Korea Selatan.

Mungkin hanya itu saja informasi tentang Daftar Kelulusan Ujian EPS-Topik PBT 13 Tahun 2015. Selamat mencoba mencari kelulusan dan semoga tulisan bisa bermanfa’at.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. gimana cara mencari hasil ujian eps topik 2015 yg tidak lulus…dan kenepa sekarang tidak tercantum dalam pengumuman hasil ijian…qt sebagai peserta ujian ingin tau kelebihan dan kekurangan diri qt masing” dalam menjawab soal ujian……… mohon di bales ke inbok nya

    • Untuk mengetahui nilai bagi peserta yang belum beruntung di test EPS-Topik caranya bisa dengan daftar akun EPS-Topik menggunakan Nomor KTP (NIK) dan tanggal lahir. Caranya mas bisa baca pada artikel ini. Nanti jika sudah sukses mendaftar, klik Melihat Skor EPS-TOPIK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *