Home / Pendidikan / Download Contoh SK Guru Tetap Yayasan Madrasah Format Doc

Download Contoh SK Guru Tetap Yayasan Madrasah Format Doc

Contoh SK Guru Tetap Yayasan – Bagi Sekolah atau Madrasah yang berstatus swasta maka biasanya akan di kelola oleh sebuah Yayasan. Hal ini agar Madrasah swasta mempunyai legalitas hukum yang kuat. Madrasah swasta agar mendapat ijin operasional dari Pemerintah salah satu syaratnya adalah harus mempunyai Yayasan. Berkembangnya suatu Madrasah swasta itu tergantung Yayasan yang mengelolanya. Jika fungsi Yayasan hanya numpang legalitas saja, itu dia biasanya Madrasah swasta sulit berkembang. Namun jika Yayasannya mampu mengelola Madrasah dengan baik, maka banyak Madrasah yang berkembang pesat melebihi Sekolah negeri.

Baca Juga : Download SK Pembagian Tugas Mengajar Madrasah Format Doc

Peranan Yayasan bagi Madrasah sangat besar. Contohnya Yayasan berhak mengangkat Tenaga Pendidik (Guru) baru atau bahkan memberhentikan Guru dari kerjanya. Maka dari itu Tenaga Pendidik (Guru) Madrasah yang bersatus honorer biasanya akan diberi Surat Keputusan (SK) dari Yayasan. Istilahnya Guru Honorer Madrasah swasta yang diangkat oleh Ketua Yayasan adalah Guru Tetap Yayasan (GTY).

Bahkan bukan hanya Tenaga Pendidik (Guru) saja, Ketua Yayasan berhak juga menentukan atau mengangkat Kepala Madrasah. Jika seandainya di Madrasah tersebut belum ada Kepala Madrasah status Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Kepala Madrasah definitif dari Kementerian Agama (Kemenag). Kemudian Ketua Yayasan harus menerbitkan SK Pengangkatan Kepala Sekolah.

Download Contoh SK Guru Tetap Yayasan Madrasah Format Doc

Guru Honorer atau Guru Sukarela yang diangkat oleh Ketua Yayasan harus diberi Surat Keputusan (SK). Karena SK Guru Tetap Yayasan (GTY) ini terkadang diperlukan oleh Guru yang bersangkutan. Contohnya untuk kepemilikan NUPTK, pengajuan atau daftar Sertifikasi Guru, dan lain-lain. Bahkan SK Guru Tetap Yayasan bisa dijadikan sebagai bukti dokumen ketika Guru Honorer hendak meminjam uang ke bank.

Biasanya keberlakukan SK Guru Tetap Yayasan hanya satu tahun saja sejak diterbitkan SK GTY. Maka dari itu jika guru yang bersangkutan masih membaktikan diri di Madrasah, Yayasan wajib mengeluarkan kembali SK GTY. Umumnya SK Guru Tetap Yayasan diterbitkan setiap bulan Januari bukan setiap pergantian Tahun Pelajaran.

Download Contoh SK Guru Tetap Yayasan Untuk Madrasah Format Microsoft Office Word

Karena pentingnya SK Yayasan bagi Kepala Madrasah dan Guru Honorer (Tenaga Pendidik), maka dari itu sudah menjadi kewajiban Ketua Yayasan dalam menerbitkannya. Mungkin saja pengurus Yayasan merasa kesulitan dalam membuat SK Guru Tetap Yayasan (GTY). Disini saya akan memberikan contoh SK Guru Tetap Yayasan untuk semua jenis Madrasah, seperti : Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Agar lebih memudahkan lagi dalam pembuatannya, contoh SK Guru Tetap Yayasan ini saya sajikan dalam format doc atau format Microsoft Office Word. Artinya Anda hanya tinggal merubah data-data tertentunya saja.

Jangan sampai lupa bahwa SK GTY ini fungsi keberlakuannya hanya satu tahun. Tidak ada SK GTY yang berlaku sepanjang masa. Dan mungkin hanya itu saja tulisan singkat tentang contoh SK Guru Tetap Yayasan bagi Sekolah di bawah naungan Kementerian Agama. Semoga contoh SK Guru Honorer ini bisa bermanfa’at.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *