Home / Software / Download Gratis DriverPack Solution 15.12 Offline Installer Terbaru 2016

Download Gratis DriverPack Solution 15.12 Offline Installer Terbaru 2016

Download Gratis DriverPack Solution – Ketika kita selesai install Operasi Sistem (OS) Windows di Komputer atau Laptop, maka biasanya kita harus menginstall beberapa driver lagi. Umumnya driver yang harus kita install adalah Video Graphics Array (VGA), Sound, Local Area Network (LAN), dan masih banyak lagi. Jika kita tidak menginstall driver-river tersebut maka Komputer atau Laptop tidak akan berjalan secara normal. Contoh kecilnya driver sound kita biarkan tidak diinstall, maka nantinya Komputer atau Laptop kita tidak akan mengeluarkan suara.

Baca Juga : Trik Mudah Reset Password Windows Dengan Hiren’s BootCD

Namun tidak semua Komputer atau Laptop ketika selesai install Windows harus menginstall driver lagi. Apalagi saat ini biasanya untuk OS Windows 7 keatas sudah dilengkapi dengan driver-driver yang mendukung beberapa sparepart Komputer atau Laptop terbaru. Untuk memastikannya apakah Komputer atau Laptop harus diinstall driver lagi adalah dengan cara klik kanan Computer > Properties > Device Manager. Jika ditemukan beberapa device yang muncul “tanda tanya” warna kuning, itu artinya device tersebut memerlukan pemasangan driver agar dapat berfungsi dengan baik.

Langkah selanjutnya kita meski mencari CD Installer Driver yang biasanya akan ditemukan didalam CD Motherboard. Namun masalahnya bagaimana jika CD Motherboard tersebut hilang atau alasan lainnya yang membuat kita tidak bisa install driver. Solusinya kita harus mencari di internet untuk download driver yang kita butuhkan.

Masalahnya tidak sedikit orang yang tidak tahu cara download driver Komputer atau Laptop yang mereka butuhkan. Banyak sekali macamnya driver-driver Komputer atau Laptop gratis yang tersebar di internet. Belum tentu juga driver yang kita download bisa support untuk driver yang kita butuhkan jika kita tidak tahu compatible driver itu sendiri.

Solusi satu-satunya untuk mengatasi semua permasalahan diatas adalah dengan menggunakan DriverPack Solution.

Apa itu DriverPack Solution? DriverPack Solution adalah software yang menyimpan puluhan bahkan sampai ratusan kumpulan driver Komputer atau Laptop yang kita butuhkan. Dengan menggunakan DriverPack Solution kita tidak repot lagi untuk mencari driver-driver hardware komponen Komputer atau Laptop. Bahkan dengan DriverPack Solution kita tidak perlu mencari device mana yang harus kita install drivernya. Karena DriverPack Solution akan melakukan scan otomatis untuk mendeteksi driver ketika software ini dijalankan.

Baca Juga : Cara Mempercepat Kinerja Komputer Paling Mujarab

Download Gratis DriverPack Solution 15.12 Offline Installer Terbaru 2016

Berikut Link Download DriverPack Solution Versi Terbaru Tahun 2016

DriverPack Solution adalah software buatan Artur Kuzyakov yang mampu kita gunakan untuk mendeteksi driver yang belum dipasang atau perlu diperbarui. Hebatnya lagi DriverPack Solution ini dapat kita nikmati secara gratis dan legal.

DriverPack Solution tersedia kedalam dua versi, yaitu versi online dan single link atau offline installer. Karena banyaknya driver yang tersimpan didalam software DriverPack Solution, maka file unduh DriverPack Solution versi offline installer kapasitasnya sebesar 11 GB.

Cara menggunakan DriverPack Solution sangatlah mudah. Kita tinggal menjalankan DriverPack Solution ekstensi .exe kemudian nanti DriverPack Solution akan melakukan scan otomatis driver mana yang harus diupdate atau diinstall. Selanjutnya kita tinggal klik install pada driver yang perlu diperbarui.

Saat ini atau ketika artikel ini dibuat, DriverPack Solution sudah mencapai versi 15.12. Dan menurut informasi dari website resminya software DriverPack Solution akan terus dilakukan update. Dan setiap pengguna yang sebelumnya sudah menggunakan DriverPack Solution, maka ketika terdapat update terbaru kita akan mendapatkan informasi untuk update driver.

DriverPack Solution saat ini sudah support dengan berbagai macam merk Komputer dan Laptop. Kemudian DriverPack Solution ini dapat kita gunakan untuk semua jenis Operasi Windows (Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10) baik yang 32 bit / 86 bit maupun 64 bit.

Jadi tunggu apalagi! Daripada kita harus mencari website satu persatu diinternet untuk menemukan driver Komputer atau Laptop yang support dengan driver yang kita butuhkan, mending kita gunakan saja DriverPack Solution ini.

Oh iya file download DriverPack Solution di website resminya yang versi offline installer merupakan file Torrent. Artinya sebelum kita download DriverPack Solution 15.12 sebaiknya Komputer kita install dulu aplikasi uTorrent.

Baca Juga : Cara Download Game, Film, Software Torrent Dengan uTorrent

Namun jika Anda tidak suka dengan download software melalui uTorrent, Anda bisa download DriverPack Solution 15.12 menggunakan aplikasi lain, misal Internet Download Manager (IDM). Anda bisa download DriverPack Solution 15.12 versi offline installer dengan IDM di website JalanTikus.

Ok mungkin hanya itu saja pembahasan tentang install driver Komputer atau Laptop tanpa menggunakan CD Motherboard. Langkah lainnya yaitu dengan menggunakan DriverPack Solution.

Semoga tulisan Download Gratis DriverPack Solution 15.12 Offline Installer ini dapat bermanfaat dan siapkan kuota internet besar agar download DriverPack Solution berjalan mulus.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *