Home / Kesehatan / 6 Fakta Kulit Wajah Berminyak Yang Mencengangkan Dan Penting Harus Diketahui

6 Fakta Kulit Wajah Berminyak Yang Mencengangkan Dan Penting Harus Diketahui

Fakta Kulit Wajah Berminyak Yang Mencengangkan – Kondisi kulit berminyak seringkali menjadi masalah bagi sebagian besar wanita. Dengan produksi minyak yang berlebih dianggap merepotkan karena harus berulang kali memoles makeup agar kilapan minyak sedikit tersamarkan.

Namun tahukah Anda bahwa terlalu sering  menutupi kilapan minyak yang berlebihan menimbulkan masalah baru pada kulit wajah Anda? Hal tersebut menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit wajah Anda serta kurangnya produksi minyak sehingga membuat wajah Anda terlihat kusam. Selain itu banyak yang beranggapan bahwa kulit berminyak membuat jerawat mudah muncul karena kerap tercampur dengan kotoran sehingga pori-pori wajah akan tertutup.

Baca Juga : Gunakan 5 Cara Berikut Agar Jerawat Anda Hilang Dalam 2 Minggu, Buktikan!

Oleh sebab itu untuk Anda yang mempunyai kulit wajah berminyak harus lebih selektif dalam memilih produk kecantikan. Namun beberapa fakta kulit wajah berminyak ini akan membuat Anda tahu bahwa mempunyai kulit berminyak tidak selalu menyebalkan.

Mempunyai kulit wajah yang berminyak tidak selalu merugikan pemiliknya, karena tanpa Anda sadari kulit berminyak mempunyai banyak manfaat. Tentunya Anda harus lebih pandai merawat kulit wajah Anda yang berminyak. Berikut ini fakta kulit wajah berminyak yang perlu Anda ketahui.

1. Kulit Berminyak Baik Untuk Kecantikan Wajah

Apakah Anda tahu bahwa mempunyai kulit berminyak justru baik untuk kecantikan wajah Anda? Ya, dengan kondisi kulit wajah Anda yang berminyak terbukti mampu memperlambat proses penuaan dini.  Karena pada dasarnya produksi minyak pada kulit akan membantu melembabkan kulit secara alami. Hal tersebutkan bermanfaat untuk mengurangi lipatan pada kulit wajah sehingga tampak lebih awet muda. Dengan begitu Anda tidak perlu repot melakukan perawatan agar wajah Anda nampak awet muda kan.

2. Kulit Berminyak Tetap Membutuhkan Pelembab

Salah satu manfaat produksi minyak adalah menjaga kelembaban kulit wajah Anda secara alami. Namun bukan berati Anda tidak membutuhkan cream pelembab, Anda tetap memerlukan cream pelembab yang cocok untuk merawat kulit wajah Anda. Kulit berminyak yang tidak diberi pelembab justru membuatnya dehidrasi . Karena penyebab kulit berminyak adalah kondisi kering yang terjadi pada kulit itu sendiri. Jadi Anda masih perlu menggunakan cream pelembab yang cocok untuk kondisi kulit wajah Anda agar kelembapan kulit tetap terjaga.

3. Hindari Pemakaian  MakeUp Tebal

Kebanyakan wanita menggunakan pemakaian makeup yang tebal untuk menutupi kulit wajah yang berminyak. Padahal penggunaan makeup secara berlebihan justru memperburuk kondisi wajah Anda, karena saat minyak kembali muncul rias wajah Anda terlihat cakey. Sehingga makeup yang Anda gunakan tidak akan membaur dengan kulit Anda. Alangkah lebih baiknya jika Anda menggunakan riasan yang biasa saja, dan gunakan kosmetik dengan label oilfree. Setidaknya produk yang tidak mengandung oilfree bisa sedikit membantu masalah kulit berminyak pada wajah Anda.

4. Jerawat Muncul Bukan Karena Berminyak

Fakta kulit wajah berminyak selanjutnya adalah munculnya jerawat bukan karena produksi minyak pada kulit wajah. Akan tetapi sisa kotoran dan makeup yang menempel pada kulit wajah Anda adalah pemicunya. Jika sisa kotoran tersebut tidak segera dibersihkan secara optimal maka pori-pori wajah akan tersumbat. Ketika pori-pori tersumbat itulah, kulit akan mengalami dehidrasi sehingga produksi minyak akan bertambah yang membuat kulit iritasi dan muncullah jerawat pada kulit.

5. Kulit Berminyak Tidak Perlu Memakai Toner

Mungkin tak jarang yang mengatakan bahwa mempunyai kulit wajah berminyak tidak perlu melakukan perawatan ini itu. Faktanya penggunaan toner sangat membantu masalah kulit berminyak yang sedang Anda alami. Toner mampu menyeimbangkan pH kulit setelah dibersihkan sehingga membuatnya tidak lembab dan tidak terlalu kering. Coba aplikasikan toner menggunakan kapas dengan gerakan menepuk-nepuk pada daerah yang mempunyai penampakan pori-pori lebih besar seperti pada pipi dan area T.

6. Faktor Utama Kulit Berminyak Adalah Faktor Gen

Fakta kulit wajah berminyak selanjutnya adalah faktor genetik. Banyak sekali cara menyiasati masalah kulit berminyak pada wajah. Akan tetapi bagaimanapun usaha yang Anda lakukan akan sia-sia jika faktor yang membuat munculnya produksi minyak berlebih pada kulit ternyata adalah faktor genetik atau keturunan. Namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk agar produksi minyak pada kulit wajah Anda sedikit teratasi.

Baca Juga :  13 Penyebab Keringat Berlebih Diwajah Yang Bisa Mengganggu Aktivitas Anda

Anda juga bisa mengatasinya dengan merubah gaya hidup yang lebih sehat, seperti lebih banyak mengkonsumsi air putih, makan makanan yang sehat, serta pemakaian produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda akan membantu mengontrol produksi minyak pada kulit.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.