Home / Android / Beberapa Fitur Unggulan Pada Android Lollipop Dibanding Versi Sebelumnya

Beberapa Fitur Unggulan Pada Android Lollipop Dibanding Versi Sebelumnya

Fitur Unggulan Pada Android Lollipop – Android. Siapa yang tak kenal dengan salah satu perangkat canggih yang satu ini? Bahkan, sebagian orang yang sudah memiliki ponsel menggunakan Android sebagai pilihan jenis ponsel mereka, bukan? Salah satunya adalah jenis Lollipop. Ada fitur unggulan pada Android Lollipop yang juga menjadi salah satu hal menarik untuk sebagian orang.

Android Lollipop

Seperti yang kita tahu bersama, perkembangan fitur yang ada di Android terus berlanjut. Bahkan, ada juga fitur unggulan pada Android Lollipop sudah cukup banyak digunakan oleh sebagian orang. Banyak juga ponsel yang menawarkan OS ini. Hal seperti ini akan bisa memberi banyak kemudahan sekaligus fasilitas menarik untuk para penggunanya.

Baca Juga : Tutorial : Langkah-Langkah Upgrade Android Lollipop Ke Android Marshmallow

Apa mungkin Anda juga salah satu pengguna yang sudah menikmati fitur unggulan pada Android Lollipop? Atau justru Anda belum memiliki kesempatan ini dan sudah memiliki rencana melakukan membeli smartphone demi memiliki fitur unggulan yang satu ini? Jika ya, mungkin tak ada salahnya jika Anda mengetahui gambaran dan deskripsi mengenai fitur ini.

Perlu Anda ketahui, Goggle sedang gencar melakukan pembaruan secara terus-menerus untuk menyalurkan berbagai ide kreatif untuk mempermudah pengguna smartphone. Dalam hal ini, adanya fitur unggulan pada Android Lollipop juga termasuk salah satunya. Adanya beberapa fitur unggulan ini terus diperbarui, hingga menjadi ciri khas dari Android Lollipop.

Dengan mengetahui gambaran dan juga deskripsi dari fitur unggulan pada Android Lollipop, bisa saja bukan Anda segera membeli smartphone yang menggunakan sistem operasi Lollipop agar bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang sudah disediakan, tak terkecuali dengan beberapa fitur menarik sekaligus kelebihan yang ada. Harganya pun sangat terjangkau.

Beberapa Fitur Unggulan Pada Android Lollipop

Mungkin Anda merupakan salah satu pihak yang tertarik dengan penggunaan Android Lollipop sebagai sistem operasi pada smartphone Anda. Bisa juga Anda sudah memiliki ponsel dengan sistem ini, namun masih merasa penasaran dengan apa saja yang bisa dijadikan sebagai fitur unggulan pada Android Lollipop, sehingga banyak orang yang menaruh minat padanya.

Maka dari itu, agar Anda tak merasa penasaran lagi dengan beberapa fitur unggulan pada Android Lollipop, berikut ini akan dijabarkan beberapa fitur unggulan tersebut. tentu saja, beberapa fitur ini mungkin juga bisa Anda rasakan kenyamanan dan kemudahan dalam menggunakannya, sehingga mempermudah Anda dalam mengoperasikan smartphone tertentu.

1. Android Runtime (ART)

fitur unggulan pada Android Lollipop yang pertama adalah ART, yang merupakan aplikasi runtime environment yang dipakai sistem operasi Android untuk menggantikan Dalvik.Lalu, sistem ini pun bertransformasi dari aplikasi bytecode menjadi native instructions yang setelah itu dieksekusi runtime environment pada perangkat Android.

2. Dukungan CPU 64 bit

Selain itu, fitur unggulan pada Android Lollipop yang lain adalah menggunakan CPU 64 bit yang bisa memberikan kinerja maksimal dalam menggunakan memori sistem.

3. OpenGL ES 3.1 dan juga Android Extension Pack (AEP)

Keberadaan fiur unggulan dari smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang satu ini akan bisa mendukung GPU (Graphic Processing Unit) untuk melakukan render visual secara lebih baik dari sebelumnya.

4. Mendukung pratinjau cetak

Adanya fitur unggulan pada Android Lollipop yang satu ini akan memungkinkan para pemakainya untuk melakukan pratinjau sebelum mencetak suatu dokumen atau halaman website.

5. Material design

Selanjutnya, fitur unggulan pada Android Lollipop adalah adanya tampilan terbaru bernama kode quantum paper yang mempunyai kesan modern dan elegan. Layout-nya berbasis grid, padding, transisi dan animasi responsif, serta depth effects seperti pencahayaan dan juga bayangan.

6. Project volta

Adanya project volta bisa memungkinkan penggunaan baterai secara maksimal, sehingga smartphone yang menggunakan sistem Android Lollipop ini pun dikenal lebih ramah dalam sumber daya baterai.

Baca Juga : Inilah Kekurangan Serta Keunggulan Yang Disuguhkan Dari Android Lollipop

Itulah beberapa fitur unggulan pada Android Lollipop yang bisa Anda ketahui. Jika Anda memiliki minat untuk memiliki smartphone dengan sistem operasi yang satu ini, maka tak ada salahnya juga untuk dicoba. Terlebih, bagi Anda yang ingin memiliki ponsel dengan kelebihan hemat baterai dan beberapa keunggulan lain yang sudah disebutkan di atas.

 

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *