Home / Android / 7 Game Android Edukatif Yang Dapat Memberikan Nilai Positif Untuk Anak

7 Game Android Edukatif Yang Dapat Memberikan Nilai Positif Untuk Anak

Game Android Edukatif Untuk Anak – Seiring dengan perkembangan zaman, ada banyak sekali game Android edukatif yang bisa kita unduh dengan sangat mudah. Hanya saja, tak semua game Android yang disediakan bisa menarik minat si kecil meskipun menurut kita bisa saja game tersebut digolongkan dalam jenis yang edukatif, sehingga bisa memberi pendidikan untuk mereka semua.

Game Edukatif

Adanya game Android edukatif diharapkan akan bisa memberi sisi positif untuk anak. Terutama, bagi mereka yang sudah mengenal penggunaan gadget. Sebab, anak sendiri akan bisa terbantu dalam pembelajaran dengan media game. Namun, hal ini juga tergantung pada kita yang memilihkan game secara selektif untuk mereka, hingga memberi manfaat positif. Selain itu, adanya game Android edukatif diharapkan bisa membuat Anak merasakan sisi positif dari segi perkembangan motorik halus mereka. Selain mereka bisa merasakan fungsi dari motorik halus yang berkembang, ada baiknya juga game edukatif yang diberikan bisa membuat mereka merasa senang dan nyaman dengan media pembelajaran melalui game itu.

Baca Juga : Seperti Apakah Teknologi Rumah Masa Depan? Berikut Sedikit Gambarannya

Game Android Edukatif

Seperti yang sudah dibahas sedikit di atas, berikut ini akan dijabarkan adanya beberapa game Android edukatif untuk anak. Dengan demikian, mungkin Anda akan bisa menggunakan beberapa game ini sebagai media belajar anak yang menarik dan edukatif.

1. Trains, Cars, and Game for Kids (PLANARSOFT)

Game Android edukatif ini bisa juga disebut Tootooni Free. Di dalam satu permainan ada jenis 5 permainan yang bisa dimainkan jika membeli full version, seperti Math, Maze, My Scratch, My Water Paint, dan My Puzzle. Permainan lain yang disediakan gratis akan bisa mengasah kreativitas anak.

2. Kids Educational Game Free (PESCAPPS)

Game Android edukatif ini sesuai untuk anak usia 2 sampai 4 tahun. Dalam game ini, ada 10 jenis permainan. Ada piano untuk belajar notasi, angka, dan juga warna. Lalu, ada permainan memori, mencocokkan, dan mengingat. Di game ini, anak bisa bermain bola di labirin, menggambar bebas, mencocokkan profesi, warna, atau kendaraan, motif, suara binatang dengan gambar, dan memukul tikus tanah yang muncul di ladang.

3. Moslem Kids Puzzle Ver 01 (KASTARI SENTRA MEDIA)

Seperti namanya, game Android edukatif ini merupakan puzzle Islami. Ada berbagai macam gambar pemandangan yang dilengkapi dengan huruf hijaiyah, kegemaran, dan juga binatang. Latar belakang yang mengiringi adalah musik ceria, sehingga anak bisa menyusun puzzle sederhana yang dibagi menjadi 4.

4. Kids Preschool Puzzle Lite (INTELLIJOY)

Game Android edukatif ini berbentuk puzzle yang menyertakan obyek hewan, kendaraan, bentuk, buah, angka, dan huruf yang dikemas lucu. Selain itu, anak pun bisa belajar mengenal warna melalui beberapa potongan puzzle yang ada.

5. Marbel Hijaiyah (EDUCA STUDIO)

Game Android edukatif ini terdiri dari 2 bagian, yaitu belajar dan bermain. Pada tahap belajar, sudah dikemas dalam bentuk gambar burung dan juga hewan seperti iguana yang penuh warna, plus awal yang bisa bergerak.Ada huruf hijaiyah yang bisa dilihat dengan jelas. Kemasan bagian permainan ini dibentuk ceria. Selanjutnya, game Android edukatif ini menyediakan tahap bermain yang memakai cara mencocokkan huruf hijaiyah. Ada 5 pilihan huruf untuk mengisi 3 pola huruf hijaiyah yang masih kosong pada bagian kepala jamur. Cara untuk memindahnya hanya dengan digeser.

6. Preschool All Words 2 Lite (FUN4KIDS)

Pada game Android edukatif ini, anak akan diajak menyusun kata dalam bahasa Inggris. Game ini sangat sesuai untuk anak-anak yang mau mulai belajar membaca. Ada 9 kategori yang disediakan, yaitu angka, hewan, warna, objek, bentuk, makanan, ruang kelas, anggota tubuh, dan juga alat transportasi.

7. Marbel Belajar Mewarnai (EDUCA STUDIO)

Pada game Android edukatif ini ada 10 macam pilihan gambar yang bisa dipilih untuk diwarnai. Pada awal permainan, selalu ada petunjuknya. Setiap warna yang anak pilih akan dilafalkan. Maka, anak pun bisa mewarnai sambil mengenal warna sekaligus. Hasil mewarnai ini  juga bisa disimpan. Itulah beberapa game Android berbasis edukasi yang bisa membantu pembelajaran dan perkembangan motorik halus anak. Anda bisa mencoba menyediakannya jika ingin menyenangkan buah hati anda. 

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Ini dia informasi yang ditunggu-tunggu, thanks mas atas sharenya.. Bisa langsung di coba download deh game game tersebut. Sangat bermanfaat sekali. hatur nuhun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *