Home / Android / Banyak Yang Klaim Google Fuchsia Adalah OS Penerus Android, Yuk Kita Intip!

Banyak Yang Klaim Google Fuchsia Adalah OS Penerus Android, Yuk Kita Intip!

OS Penerus Android – Perkembangan semakin maju, manusia dituntut untuk selalu mengikuti arus perkembangan zaman. Secara dunia teknologi tak bisa dibantahkan lagi semakin tahun dunia teknologi mengalami perkembangan yang cukup pesat. Banyak aplikasi yang muncul dalam sistem operasional di handphone kita. Lihat saja sekarang aplikasi-aplikasi yang semakin beragam.

OS Penerus Android

Kemunculannya aplikasi ini kita semakin dipermudah dalam melakukan aktivitas harian apalagi dalam dunia kerja dimana tanpa kita saling bertatap mukapun kita bisa berkomunikasi dan seolah kita bekerja. Bahkan kini siapa yang tak kenal dengan Android dimana hampir sebagai besar orang di seluruh belahan dunia memakai sistem operasi ini pada ponselnya.

Baca Juga : Kenapa HP Cepat Panas Padahal Jarang Digunakan, Bagaimana Solusinya?

Memang beberapa tahun yang lalu Android gencar sebagai sistem operasi ponsel dengan teknologi teranyar dengan spesifikasi yang diusungnya untuk mempermudah pengguna dalam segala macam kebutuhan yang dapat dilakukan dengan menggunakan Android tersebut. Seiring berjalannya waktu demi waktu sistem operasi Android itupun semakin berkembang dari versi awal ke versi terbarunya bahkan perkembangan nana-namanyapun juga berubah disamping membawa pula perubahan pada pembaharuan fitur dan spesifikasi di tiap versinya.

Hingga saat ini Android masih menjadi ponsel yang eksis dengan perkembangan yang dibawanya dan penggunanyapun masih menganggap Android sebagai ponsel yang menyenangkan sehingga keberadaannya masih saja ramai di pasaran elektronik. Nah, yang menjadi pertanyaan saat ini adalah “Akankah Android ini tergantikan oleh OS penerus Android lain?”

Pertanyaan tentang OS penerus Android itu muncul karena memang semakin hari perkembangan teknologi semakin maju dan para kreatornya tentu ingin menghasilkan sebuah karya baru lalu meramaikannya di pasaran khususnya pasaran elektronik. Masih belum diketahui apakah ada wacana ke depannya Android bakal tergantikan oleh OS penerus Android  lain atau justru masih akan tetap eksis layaknya yang terlihat saat ini.

Fuchsia, Sistem Operasional Baru Yang Diluncurkan Google

Baru-baru ini berhembus kabar yang mengatakan bahwa Google tengah akan meluncurkan sistem operasional baru sebagai OS penerus Android. OS penerus Android ini bernama Fuchsia yang dikabarkan masih dalam proses pengembangan dan pengerjaan yang dilakukan oleh Google. Fuchsia ini tampil pertama kali pada bulan Agustus tahun lalu. Namun, tampilan dulu masih dalam command line. Keberadaan OS penerus Android ini masih dirahasiakan keberadaannya oleh Google.

Memang Fuchsia masih dalam proses pengerjaan, namun belakangan ini Fuchsia sudah menampakkan dirinya dengan tampilan bentuk bocoran antar muka sistem operasional dimana sistem operasional ini berkode “Armadilo”. Berbeda dari yang sebelumnya Google akan menampilkan kartu-kartu atau cards ini dalam homescreen Fuchsia. Dan hebatnya, Homescreen Fuchia ini bisa digulir secara vertikal.

Pada bagian tengah layar ini unik karena ada semacam tempat untuk tampilan foto profil pengguna, tanggal, nama kota dan ikon baterai. Setelah bagian tengah, maka atasnya ada kartu stories. Kartu stories ini memiliki fungsi recent apps di Android.

Berbeda halnya Android dan chrome yang menggunakan ke kernel Linux, maka Fuchsia ini tidak menggunakan kernel Linux, namun microkernel yang baru bernama Magenta telah dikembangkan oleh Google. Nah, berhembus kabar bahwa Fucshia OS penerus Android ini telah menyasar PC  dan Ponsel modern yang memiliki prosesor dengan kinerja tinggi.

Hal lain yang diketahui adalah Fuchsia memiliki basis kode open-source ini masih dalam proses pengerjaan dan memerlukan otak-atik agar menghasilkan kinerja yang bagus, Funchsia menggunakan SDK Google Flutter yang masih digunakan untuk menulis aplikasi Android dan IOS.

Ditengah dalam proses pengerjaannya, keberadaan Funchsia saat ini masih dirahasiakan oleh Google. Hal itu karena OS baru memerlukan persiapan dan waktu yang matang sebelum diluncurkan. Namun, itupun jika benar Funcshia akan benar-benar diluncurkan atau tidak ternyata masih dalam kabar yang simpang siur. Jika memang benar, maka kecanggihan dalam ponsel kita akan semakin bertambah.

Jika kita melihat dahulu bahwa Android awalnya dari sistem operasi yang telah dikembangkan sebagai kamera digital, maka saat ini masih dalam kemungkinan Fuchsia akan menjadi OS penerus Android atau Chrome OS.

Baca Juga : 5 Software Terbaik Sebagai Pengganti Microsoft Office Bisa Dinikmati Secara Gratis

Nah, di atas adalah kabar terbaru dimana Google akan mengeluarkan sistem operasi Fuchsia yang  digadang-gadang nanti akan menjadi OS penerus Android dengan tampilan yang berbeda.

 

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *