Home / Teknologi / 3 Hal Penting Strategi Berjualan Online Agar Mencapai Kesuksesan

3 Hal Penting Strategi Berjualan Online Agar Mencapai Kesuksesan

InfoMenarik.NET – Ada 90 juta orang Indonesia mengakses internet. Itu pasar yang huge. Bagaimana strategi berjualan via online ?

Strategi penjualan online adalah keharusan saat ini karena mayoritas masyarakat mengakses internet dan social media setiap hari. Setiap hari jutaan orang di Indonesia menggunakan internet, Facebook, Twitter, Path  dan Instagram. Negara ini merupakan salah satu penggunakan FB terbesar dan pertumbuhan user twitter tercepat.

3-Hal-Penting-Strategi-Berjualan-Online-Agar-Mencapai-Kesuksesan

Channel pemasaran online menjadi sesuatu yang wajib. Target pasar Anda harus bisa menemukan produk Anda tidak hanya di offline tetapi juga online.

#1 Punya Situs Blog

Paling utama adalah Anda harus punya etalase di dunia maya. Bisa situs atau blog.

Karena etalase, blog atau situs harus dibuat sesuai dengan profil atau kepribadian produk yang dijual. Pastikan pesan di online sejalan dengan pesan di offline.

Setelah dibangun, jangan lupa situs produk ini perlu dipelihara dengan baik. Kembangkan dan monitor dengan baik.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Di WordPress (Terlengkap) Gratis ~ Menarik

Pasti akan banyak masukkan dari pengunjung dan pelanggan mengenai situs. Gunakan masukkan tersebut sebagai bahan perbaikan.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana membuat konten di dalam situs tersebut. Tanpa konten, itu ibarat makanan tanpa bumbu, basi.

Bukan sembarang konten. Tetapi, konten yang bisa menjual produk Anda.

Jadi, ketika pengunjung datang, melihat situs Anda, mereka tertarik untuk membeli atau mungkin bertanya soal produk Anda.

#2 Manfaatkan Sosial Media

Jutaan orang menggunakan social media. Hampir setiap hari kita bisa melihat bagaimana orang asyik bermain dengan ponsel mengakses social media.

Anda perlu menghadirkan produk di social media. Misalnya, membuat Facebook Fanpage atau Twitter.

Baca Juga : Cara Membuat Facebook (Terbaru 2015) Mudah Dan Cepat

Setelah membuat, langkah berikutnya yang paling penting adalah bagaimana mem-maintain social media tersebut dengan baik. Karena jika dibiarkan saja, tanpa adanya usaha memelihara, hasilnya akan buruk.

#3 Pastikan User Experience

Salah satu hal yang kerap dilupakan adalah melihat dari kacamata pengunjung atau calon konsumen. Bagaimana user experience mereka ketika berkunjung atau berinteraksi secara online dengan produk Anda.

User experience ini yang jarang diusik karena fokus pada produk. Padahal, bagaimana mudahnya pelanggan berinteraksi di online sangat penting.

Karena itu, Anda perlu memastikan untuk senantiasa ‘ngobrol’, mencari masukkan dari para pengunjung mengenai pengalaman mereka dalam berinteraksi dan mengakses situs Anda. Voice of Customer menjadi sangat kritikal dalam bisnis online.

Salah satunya adalah dengan menjawab pertanyaan – pertanyaan pengunjung, seperti yang dilakukan oleh blog ini.

Kesimpulan

Berjualan via online bukan lagi pilihan. Itu keharusan. Ada 90 juta orang yang bermain disana.

Pastikan Anda memiliki strategi yang tepat sebelum terjun ke online. Tiga tips diatas semoga bisa membantu.

Artikel ini karya penulis tamu Rio Q pengelola Duwitmu.com | Mengelola Keuangan Keluarga. Ingin menulis artikel di InfoMenarik? Silakan simak pedomannya disini.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *