Home / EPS-Topik Korea / Kartu Ujian EPS Topik PBT 13 Tahun 2015

Kartu Ujian EPS Topik PBT 13 Tahun 2015

Kartu Ujian EPS Topik PBT 13 Tahun 2015 – Kartu Ujian EPS Topik adalah syarat utama untuk bisa mengikuti tes EPS Topik. Tanpa mempunyai kartu ujian EPS Topik, maka peserta tidak akan bisa mengikuti pelaksanaan ujian. Dan sampai saat ini, tahun 2015 pemerintah sudah menyelenggarakan EPS Topik di Indonesia sebanyak 13 kali (khusus PBT). Untuk itu dinamakan Kartu Ujian EPS Topik PBT 13 Tahun 2015.

Baca Juga : Kegiatan Apa Saja Sebagai Persiapan Tes EPS Topik

Sebagaimana sudah diketahui bahwa saat ini mulai tahun 2015 pendaftaran EPS Topik menggunakan sistem online. Kecuali untuk validasi data, pengambilan kartu ujian, dan pelaksanaan ujian masih menggunakan sistem offline. Pendaftaran EPS Topik khusus untuk PBT (Paper Based Test) sejak tanggal 30 Maret 2015 sudah ditutup. Dan sejak tanggal 16 April 2015, kartu ujian EPS Topik PBT 13 sudah bisa diambil dimasing-masing daerah yang telah ditentukan. Tentunya peserta yang bisa mengambil kartu ujian EPS Topik adalah bagi peserta yang sudah lolos verifikasi data pada tanggal 09 Maret 2015 sampai dengan 15 April 2015.

Bagi yang sudah lolos verifikasi data jangan sampai ketinggalan untuk mengambil kartu ujian EPS Topik. Karena seperti yang sudah saya terangkan diatas, bahwa kartu ujian EPS Topik adalah syarat utama yang harus dibawa ketika akan melaksanakan tes EPS Topik.

Bagaimana Prosedur Pengambilan Kartu Ujian EPS Topik PBT 13?

Pengambilan kartu ujian EPS Topik PBT 13 dibagi menjadi 24 tempat. Lebih jelasnya lagi Anda bisa mengakses web resmi Pemerintah di g2g.bnp2tki.go.id. Nanti Anda cek sendiri pada kolom pencarian dengan memasukkan Nomor Pra Registrasi yang didapatkan ketika verifikasi data. Setelah klik Periksa, maka akan ada keterangan lengkap tempat dan waktu pengambilan kartu ujian EPS Topik.

Kartu-Ujian-EPS-Topik-PBT-13-Tahun-2015-00

Kartu ujian EPS Topik PBT 13 dibagikan serentak di 24 tempat seluruh kota yang ada di Indonesia. Semua tanggalnya sama, yaitu dari tanggal 16 April 2015 sampai dengan tanggal 28 April 2015. Cuma ada beberapa kota saja pengambilan kartu ujian sampai dengan tanggal 24 April 2015.

Sebaiknya Anda datang sendiri dan tidak boleh diwakilkan atau kolektif oleh lembaga. Karena nanti ada data penting yang harus Anda tangani sendiri. Waktu pengambilan kartu ujian dilaksanakan pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 waktu setempat.

Apa Persyaratan Untuk Mengambil Kartu Ujian EPS Topik PBT 13?

Sebaiknya Anda simak dulu semua persyaratannya sebelum Anda memutuskan pergi untuk mengambil kartu ujian EPS Topik. Karena percuma saja Anda pergi kelokasi pengambilan kartu ujian, namun Anda tidak membawa persyaratannya. Berikut persyaratannya agar Anda diperbolehkan panitia untuk mengambil kartu ujian EPS Topik :

  1. Anda harus membawa hasil scan berwarna paspor atau KTP. Paspor atau KTP ini tergantung yang digunakan ketika pendaftaran EPS Topik Online. Jika daftar menggunakan paspor, maka scan pasporlah yang dibawa. Usahakan scan warna paspor atau KTP harus jelas, terutama bagian wajah pada photo;
  2. Photo terbaru dengan warna latar belakang warna putih. Ukuran photo adalah 3 cm x 4 cm sebanyak 3 lembar. Usahakan photo yang terbagus, artinya photo tidak buram tampak jelas dan cerah. Jangan menggunakan photo hasil perubahan/edit pengolah gambar seperti Photoshop. Kalau untuk pakaian dan warna latar belakang diperbolehkan. Yang tidak boleh adalah melakukan perubahan pada bentuk fisik, seperti perubahan pada bentuk hidung, mata, dan lain-lain. Karena nanti ketika pelaksanaan ujian EPS Topik, akan diperiksa oleh orang Korea langsung. Photo dengan orangnya akan disamakan dengan sistem pengidentifikasian wajah;
  3. Bawa bukti pembayaran uang ujian EPS Topik lunas Anda sebanyak dua lembar. Satu yang asli dan yang satu lagi photocopynya;
  4. Nanti jika semua persyaratan sudah lengkap, maka Anda akan diberi Formulir Ujian EPS Topik. Karena ujian PBT 13 ini hanya untuk bidang Manufaktur saja, maka Anda nanti mengisi formulir ujian yang dibenarkan adalah pemilihan bidang industri Manufaktur. Cara pengisian formulir ujian EPS Topik, lebih lengkapnya lagi bisa dilihat pada tulisan Contoh Formulir Pendaftaran EPS-Topik dan Cara Pengisiannya.

Berapa Biaya Pendaftaran Ujian EPS Topik PBT 13 Tahun 2015?

Untuk biaya pendaftaran ujian EPS Topik adalah sebesar Rp. 323.500,-. Pembayaran ini disetorkan dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Yaitu dengan cara melakukan pembayaran melalui jasa Bank. Artinya pembayaran pendaftaran ujian EPS Topik ditransfer melalui rekening Bank.

Anda jangan melakukan transfer pembayaran menggunakan ATM atau SMS Banking/Internet Banking. Anda harus melakukan transfer dengan metode pembayaran langsung menggunakan rekening. Dan nanti rekening tersebut Anda bawa ketika pengambilan kartu ujian sebagai bukti, seperti yang sudah saya jelaskan pada point 3 diatas.

Pembayaran untuk daftar ujian EPS Topik Anda tujukan ke Panitia Pelaksanaan EPS Topik dengan nomor rekening BRI 0862.01.006350.53.0 sejumlah nominal yang telah ditetapkan.

Mungkin hanya itu saja tulisan pembagian kartu ujian EPS Topik PBT 13 tahun 2015. Setelah Anda memperoleh kartu ujian, lebih rajinlah untuk menghafal kosakata dan latihan menjawab soal. Dan nanti tanggal 18 Juni 2015, Anda pantau terus web resmi BNP2TKI. Karena rencananya pada tanggal tersebut akan diumumkan tentang pembagian ruang serta tempat dan waktu ujian EPS Topik PBT 13.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

9 comments

  1. NIndy Azzahra

    kemungkinan kalau belum ada kartu eps topik tidak bisa melaksanakan tes EPS topik ya?

    • Itu pasti mba kalau belum dapat kartu ujian eps maka tidak berhak untuk mengikuti ujiannya.

  2. ini diperlukan ya bang untuk cari kerja di luar negeri

  3. Ini informasi sangat yang berguna sekali yah buat yang mau daftar ujian EPS.. (Pssstt.. EPS itu apa sih..??)

    Btw aku seneng lihat iklan diatas, selamat ya, sepertinya ga terlalu sulit karena traffik udah bagus..

    • EPS ini adalah program Pemerintah (G to G) artinya sebuah kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan untuk merekrut Tenaga Kerja dari Indonesia yang selanjutnya akan dikerjakan di perusahaan-perusahaan Korsel mba.

      Iya mba Alhamdulillah, semoga langgeng saja … :)

  4. Wah info yg menarik nih, salam knl

  5. Sangat dibutuhkan dan diperlukan bagi yang mencari informasi tentang Kartu Ujian EPS Topik PBT 13 tahun 2015…. :)

  6. sekarang semuanya bersinergi dengan cara online ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *