Home / Android / 12 Kelebihan Android Jelly Bean Yang Sangat Menakjubkan Layak Dicoba

12 Kelebihan Android Jelly Bean Yang Sangat Menakjubkan Layak Dicoba

Kelebihan Android Jelly Bean – Adanya kelebihan Android Jelly Bean dihadirkan sudah sejak lama untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Namun demikian, sampai saat ini sistem operasi Android yang satu ini masih digunakan pada beberapa ponsel untuk memenuhi kebutuhan para pemakai. Sebab, kenyamanan dan selera tiap pemakai Android bisa berbeda antar satu dengan lainnya.

Android Jelly Bean

Seperti yang kita ketahui bersama, Android Jelly Bean pertama kali dipublikasikan di konferensi Google I/O pada tanggal 27 Juni 2012 yang lalu. Jelly Bean sendiri adalah pembaruan penting guna meningkatkan fungsi dan kinerja antarmuka pengguna atau yang bisa disebut dengan User Interface, dengan tersedianya berbagai macam kelebihan Android Jelly Bean.

Baca Juga : 12 Kelebihan Android KitKat Yang Terbaru Lengkap Dengan Kekurangannya

Adanya pembaruan tersebut sudah direalisasikan dalam adanya Proyek Butter. Lalu, perbaikan tersebut juga termasuk dengan antisipasi sentuh, triple buffering, perpanjangan waktu vsync, dan peningkatan frame rate sampai mencapai 60 fps demi menciptakan User Interface yang tentu saja lebih halus, sebagai wujud dari adanya kelebihan Android Jelly Bean.

Kelebihan Android Jelly Bean

Jika Anda ingin mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan Android Jelly Bean, maka tak ada salahnya jika Anda mengulas beberapa uraian yang ada di bawah ini. sebab, beberapa uraian yang dijabarkan berikut ini akan membahas beberapa kelebihan sistem operasi yang digunakan oleh Jelly Bean, lengkap dengan penjelasannya khusus untuk Anda.

1. Google Now

Google Now adalah salah satu aplikasi yang menjadi kelebihan Android Jelly Bean. Fitur ini nantinya akan memberi informasi secara langsung kepada perangkat Android. Informasi itu bisa berupa lokasi tempat, kondisi cuaca, atau bisa juga skor pertandingan yang berlangsung dengan bantuan melalui koneksi internet.

2. Google Assistant

Selanjutnya, ada fitur Google Assistant yang merupakan kelebihan lainnya. googleAssistand adalah fitur yang bisa Anda gunakan untuk telepon, mengirim SMS, dan juga mengirim email hanya dengan melalui suara Anda.

3. Notifications

Kemudian, kelebihan Android Jelly Bean yang lain adalah adanya pemberitahuan saat Anda menerima pesan atau e-mail dari orang lain. Fitur yang satu ini bisa menunjukkan pilihan quick reply yang bisa menjawab pesan secara langsung, tanpa harus masuk ke menu pesan terlebih dahulu untuk melakukan balasan tersebut.

4. Screen Capture

Ada fitur screen capture yang berfungsi untuk menyimpan apa yang terlihat di layar smartphone Anda. Meski demikian, ada aplikasi dari pihak ketiga yang bisa dipakai, namun pada umumnya akan meminta dilakukan proses rooting terlebih dulu.

5. Smart Widget

Masih ada kelebihan Android Jelly Bean yang diberikan untuk kenyamanan Anda secara maksimal dalam menggunakannya. Google sudah memberikan kemudahan untuk Anda dalam hal menempatkan widget baru hanya dengan cara menggeser widget yang lama secara otomatis.

6. Say It Offline

Say It Offline merupakan fitur yang berfungsi untuk mengkonversi ucapan dalam bentuk teks tanpa harus menghubungkannya terlebih dulu dengan koneksi internet, yang menjadi kelebihan Android Jelly Bean.

7. Face Unlock

Ada sedikit peningkatan pada sistem operasi yang satu ini, yaitu adanya fitur Liveness Check, yaitu fitur yang mengharuskan pemakainya untuk mengedipkan mata untuk membuka kunci. Adanya peningkatan ini demi mengatasi fitur Face Unlock yang mudah dibobol hanya dengan menggunakan foto wajah pemiliknya.

8. Mematikan Notifikasi terhadap aplikasi

Masih ada lagi kelebihan Android Jelly Bean. Adanya fitur yang satu ini, maka penggunanya bisa mematikan notifikasi yang asalnya dari aplikasi tanpa harus menghapus notifikasi tersebut.

9. Efek Hujan Jelly Bean

Ada fitur yang bisa Anda gunakan sebagai hiburan, yaitu adanya efek hujan Jelly Bean. Fitur yang satu ini bisa Anda gunakan untuk bersenang-senang.

10. Full chrome browser

kelebihan Android Jelly Bean berikutnya, Chrome Browser telah disempurnakan, sehingga cocok dengan layanan yang ada di PC atau pun komputer dengan cara menggunakan Smartphone yang telah disesuaikan dengan layarnya.

11. Barrel Roll

Adanya Barrel Roll yang menjadi kelebihan Android Jelly Bean merupakan fitur yang menunjukkan efek menggelinding, seperti roda dari halaman web yang sudah Anda kunjungi.

12. Hemat Baterai

Selanjutnya, kelebihan Android Jelly Bean adalah dengan cara menggunakan apikasi khusus penghemat baterai tanpa harus download di Android market.

 

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Check Also

Perkembangan Lengkap Deretan Nama Android Dari Awal Hingga Sekarang

Perkembangan Nama Android – Android adalah sistem operasi dengan basis Linux untuk perangkat ponsel layar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *