Home / Android / 12 Kelebihan Android KitKat Yang Terbaru Lengkap Dengan Kekurangannya

12 Kelebihan Android KitKat Yang Terbaru Lengkap Dengan Kekurangannya

Kelebihan Android KitKat – Android ini merupakan salah satu versi Android yang digunakan oleh banyak pengguna Android. Data pengguna dari Android yang satu ini adalah berkisar mulai 39,7% dari seluruh jumlah pengguna Android yang ada diseluruh dunia.

Baca Juga : Inilah Kekurangan Serta Keunggulan Yang Disuguhkan Dari Android Lollipop

Jumlah diatas memang lebih besar dibanding dengan pengguna pada Android Jelly Bean. Meskipun Jelly Bean memberikan beberapa versi, namun pengguna Jelly Bean lebih rendah dibanding dengan pengguna KitKat.

Android KitKat sendiri dirilis setelah Android Jelly Bean versi 4.3. KitKat termasuk generasi terbaru yang lebih mempunyai keunggulan lebih baik dibanding dengan Jelly Bean. Dengan pembaharuan-pembaharuan yang ditawarkan oleh Android ini memang menunjukkan peningkatan kualitas yang cukup baik.

Perbedaan yang terlihat cukup signifikan adalah pada sisi tampilan. Tampilan pada KitKat memang tidak terlalu berbeda dengan  pada Jelly Bean. Namun pada KitKat memiliki fitur tambahan yang memang tidak ada pada Jelly Bean, sehingga itulah yang membuat Android KitKat menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan Android Jelly Bean.

Android KitKat sendiri menawarkan penggunaan RAM yang lebih kecil, sehingga terdapat sisa kapasitas RAM dengan menandai penunjang kinerja perangkat kita. Perangkat yang menggunakan RAM 512 Mb, kinerja Android menjadi cukup baik dan juga menjadi lebih ringan dibandingkan dengan versi Android sebelumnya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Android Unik Terbaru 2017 Mungkin Selama Ini Belum Anda Ketahui

Meskipun ada Android terbaru yang sudah dirilis, yaitu Android Lollipop. Namun demikian tidak menggusur popularitas dari Android KitKat yang masih digunakan oleh masyarakat dan masyarakat masih puas dengan fitur dan juga kelebihan yang ditawarkan oleh Android yang satu ini.

Kelebihan yang ada pada Android KitKat adalah sebagai berikut :

1. Pembaharuan tampilan

Android ini menghadirkan warna layar yang transparan sehingga tampilannya pun akan sama dengan warna wallpaper yang digunakan.

2. Menggunakan mode luring

Mode luring yaitu ukuran ikon pada menu cukup sedikit dan lebih besar sehingga menggunakan pengguna lebih mudah untuk menggunakannya. Halaman pada menu yang dilengkapi dengan mode luring tujuannya agar tampilannya menjadi lebih sederhana dan juga menjadi lebih mudah dalam hal untuk mengatur tata letaknya.

3. Android KitKat menggunakan responsibilitas layar

Responsibilitas layar ini mampu memberikan peningkatan dalam hal penggunaan memori di dalam perangkat itu sendiri. Sehingga mampu meningkatkan tingkat responsibilitas layar menjadi lebih mudah untuk menerapkan perintah-perintah dan juga menjadi lebih akurat dari versi sebelumnya.

4. Android ini menggunakan fitur caption

Dengan adanya pendukung aksesibilitas yang lebih baik dengan menggunakan tambahan fitur-fitur untuk closed captioning.

5. Menelusuri dan membuka dokumen cepat dan mudah

Untuk selanjutnya Android KitKat memungkinkan adanya pengguna untuk menelusuri dan juga membuka dokumen menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

6. Peningkatan akses pada notifikasi

Peningkatan akses pada notifikasi atau degan menggunakan pengumuman tentang aplikasi terbaru, update software, atau pun juga notofikasi media sosial yang sedang aktif.

7. Adanya privacy yang menjamin keamanan

Menggunakan Android KitKat akan terjamin keamanannya dengan adanya privacy pada Android KitKat yang terus ditingkatkan dengan menggunakan metode selinux enforcing, algoritma kriftografik yang terbaru dan juga dengan pengaturan VPN per user.

8. Penggunaan multitasking

Juga menggunakan multitasking yang sudah support processor dengan menggunakan kecepatan tinggi sehingga meningkatkan kinerja perangkat tetap baik dan juga menjadi lebih cepat dengan adanya multitasking.

9. Inovasi built-in power

Konsumsi daya yang digunakan oleh Android pada jenis ini adalah menggunakan inovasi pada built-in power dengan demikian memungkinkan, untuk pengguna hemat baterai meskipun baterai menipis akan tetap terjaga dengan cara menghemat baterai, sehingga pengguna tidak perlu takut untuk kehabisan baterai.

10. Cetak dokumen lebih mudah

Dengan menggunakan Android ini aplikasi untuk cetak dokumen pun menjadi lebih mudah, dengan menggunakan printer yang terhubung kepada google print atau jenis lainnya yang memiliki aplikasi pada Android.

11. Sensor terbaru

Dengan dukungan perpaduan dua sensor yaitu sendor untuk mendeteksi langkah pengguna dan juga sensor untuk menghitung langkah dari pengguna. Sehingga fitur ini memungkinkan perangkat sebagai ulat untuk kebugaran tubuh.

12. Penggunaan memori

Penggunaan memori yang disediakan adalah dengan menggunakan alat yang dapat digunakan oleh pengguna. Tujuannya untuk menganalisis penggunaan memori, sehingga pengguna dapat memantau memori di perang Anda dengan baik.

Selain kelebihan dari Android KitKat ini, ada juga kekurangannya yaitu karena masalah pada baterai berbasis Android khususnya smartphone  cenderung sangat tipis, jadi masalah tersebut menjadi kekurangan pada Android yang satu ini. Dengan menggunakan aplikasi yang terlalu banyak, bisa menyebabkan keborosan pada baterai Anda dan baterai menjadi cepat habis.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *