Home / Android / 7 Keunggulan Android Marshmallow Untuk Memanjakan Pengguna Android

7 Keunggulan Android Marshmallow Untuk Memanjakan Pengguna Android

Keunggulan Android Marshmallow – Marshmallow. Ya, satu kata tersebut memang merupakan nama makanan manis yang sudah terkenal di seluruh dunia. Namun, ternyata nama Marshmallow tak hanya digunakan untuk menyebut makanan. Melainkan, juga salah satu jenis sistem operasi Android terbaru yang juga memiliki banyak kelebihan. Adanya keunggulan Android Marshmallow pun akan menarik.

Baca Juga : Tutorial : Langkah-Langkah Upgrade Android Lollipop Ke Android Marshmallow

Setelah meluncurkan Android Lollipop, Google pun resmi memberikan nama untuk sistem operasi Android V6.0, yaitu Marshmallow. Sistem Android tersebut memakai nama makanan lagi. Tradisi seperti inilah yang coba dipertahankan oleh Google untuk menjadi ciri khas sistem operasi yang dibuatnya. Keunggulan Android Marshmallow pun juga hadir di sini.

Tentang Android Marshmallow

Meski Google telah memilihkan nama Marshmallow untuk sistem operasi penerus Android Lollipop, namun mereka tak menyebutkan alasan dari pemberian nama tersebut. namun demikian, Anda tak perlu kecewa. Sebab, masih ada banyak keunggulan Android Marshmallow yang tentu saja akan melebihi versi sebelumnya, yaitu OS Android Lollipop.

Google serta tim Android sudah memberi lebih banyak lagi macam-macam fitur baru demi menyempurnakan Android Lollipop. Akan ada banyak fitur yang menjadi keunggulan Android Marshmallow dan siap dioperasikan oleh banyak pengguna smartphone serupa di seluruh penjuru dunia. Hal seperti inilah yang menjadi tujuan dikembangkannya OS Android.

Keunggulan Android Marshmallow

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada banyak keunggulan Android Marshmallow yang disediakan untuk para penggunanya. Jika Anda mengetahui beberapa keunggulan dari Android Marshmallow, mungkin Anda akan ingin mencobanya. Sebab, beberapa hal tersebut akan bisa mempermudah pengoperasian ponsel Anda. Kira-kira, apa sajakah keunggulan itu?

1. Modus ‘Doze’

keunggulan Android Marshmallow yang pertama adalah mempunyai modus Doze, sebuah teknologi terbaru yang bisa memperkecil pemakaian daya baterai saat smartphone Android sedang standby atau mode sleep. Cara kerjanya adalah dengan menonaktifkan sebagian besar aplikasi pada backgroud.

2. Dukungan USB Type C

Selanjutnya, keunggulan Android Marshmallow adalah USB Type C. USB Type-C ini sudah didukung pada sistem operasi Android Marshmallow. Dengan begitu, akan memungkinkan pengisian baterai hingga 5 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan memakai konektor microUSB tipe biasa dan memiliki fungsi sebagai power bank.

3. Android Pay

keunggulan Android Marshmallow yang paling diunggulkan Google adalah fitur Android Pay. Di sini dilakukan teknologi pembayaran digital yang nantinya akan memanfaatkan koneksi NFC (Near Field Communication) yang menyaingi Apple.

4. Sensor Sidik Jari

Pada keunggulan Android Marshmallow yang satu ini, diharapkan seluruh vendor smartphone nantinya memberikan standarisasi pemindai sidik jari yang akan siap memaksimalkan keamanan fitur Android Pay dan juga banyak data yang tersimpan di smartphone Android yang berbasis Android Marshmallow.

5. App Permissions

keunggulan Android Marshmallow ke lima adalah adanya peningkatan fitur App Permision yang nantinya akan memungkinkan pemakai smartphone Android bisa mengatur izin aplikasi dengan menekan tombol allow atau pun Deny. Fitur ini akan mempermudah Anda mengatur aplikasi yang berjalan di background processor.

6. Auto Backup Aplikasi

keunggulan Android Marshmallow juga menyertakan Auto Backup yang memungkinkan smartphone menyimpan user data dan juga pengaturan aplikasi atau game ke dalam Google Drive. Saat Anda melakukan hard riset, bahkan mengganti smartphone, aplikasi dan game tersebut tetap bisa dipakai.

7. Google Now on Tap

Masih ada lagi keunggulan Android Marshmallow yang bisa Anda dapat. Anda bisa mengaktifkannya dengan menekan tombol home beberapa waktu. Secara otomatis Anda bisa melakukan perintah suara guna mencari informasi. Hal ini juga menyaingi fitur Apple yang juga menggunakan perintah suara untuk mencari informasi.

Baca Juga : 8 Fitur Menarik Dan Keren Yang Tersedia Pada System Android Marshmallow

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Android Marshmallow. Anda bisa mendapatkannya dengan memiliki sejumlah smartphone yang mendukung penggunaan sistem operasi yang satu ini. dengan demikian, Anda pun bisa menikmati secara langsung seperti apa kelebihan yang ditawarkan oleh Android Marshmallow, sebagai salah satu produk dari Google.

Tak hanya itu, Anda pun bisa mengetahui beberapa informasi di atas untuk menambah pengetahuan. Setidaknya, Anda juga akan bisa mengerti perkembangan teknologi yang pesat, sehingga akan menambah wawasan Anda juga.

 

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *