Home / WordPress / Keuntungan Mempunyai Blog Berbayar Atau Gratis Yang Tanpa Kita Sadari

Keuntungan Mempunyai Blog Berbayar Atau Gratis Yang Tanpa Kita Sadari

Keuntungan Mempunyai Blog Berbayar Atau Gratis – Ada orang yang berpendapat kalau pekerjaan sebagai blogger itu hanyalah pekerjaan untuk pengangguran saja. Dengan kata lain menjadi blogger itu bukan sebuah pekerjaan, namun hanya memanfa’atkan waktu luang dan dipakai untuk bermain di internet. Benarkah demikian? Wah itu adalah sebuah pernyataan yang salah besar. Kenapa? Karena sebenarnya menjadi blogger itu bukan hanya sebuah kegiatan untuk mengekspresikan hobi dalam menulis saja. Banyak sekali keuntungan jika profesinya menjadi seorang blogger.

Baca Juga : Cara Install WordPress Di Subdomain cPanel Hosting Secara Manual

Mulai sekarang pikiran yang tidak jelas tentang anggapan kalau blogger itu bukan sebuah profesi harus dibuang jauh-jauh. Jangan pernah mengatakan kalau seorang blogger adalah pemalas yang kerjanya cuma duduk di depan komputer. Mulailah berpikir jernih berdasarkan fakta dilapangan bahwa dengan modal sebagai seorang blogger sudah banyak contoh hidupnya berkecukupan bahkan menjadi kaya raya. Ko bisa? Ya jelas bisa dong ….

Keuntungan-Mempunyai-Blog-Berbayar-Atau-Gratis-Yang-Tanpa-Kita-Sadari

Coba bermain di mbah Google siapa saja orang yang sukses hanya dengan modal sebuah blog atau menjadi blogger. Bukan hanya blogger luar negeri saja yang mampu membiayai beban hidupnya, blogger sukses dalam negeripun sudah banyak yang terbukti. Bahkan mereka banyak yang berani mengambil resiko untuk berhenti bekerja dan beralih profesi menjadi full time blogger.

Bagaimana apakah Anda berani untuk berprofesi menjadi seorang blogger? Baik sekarang saya akan berbagi beberapa keuntungan jika kita mempunyai blog. Sebetulnya jika dibahas dalam satu artikel, tidak akan cukup. Namun disini saya hanya akan menjelaskan 5 keuntungan saja.

Berikut 5 Keuntungan Jika Kita Mempunyai Blog

Jangan pedulikan blog berbayar atau blog gratis. Karena kedua jenis blog tersebut sama-sama memberikan manfa’at besar. Perbedaan dari keduanya hanya sedikit saja. Dan kita tidak perlu mempermasalahkan hal tersebut. Banyak juga contohnya blogger sukses yang hanya bermodalkan blog garatisan.

1. Mempunyai Blog Kita Akan Pintar Menulis

Modal utama ngeblog adalah menulis artikel. Apa jadinya jika sebuah blog tidak ada tulisan sedikitpun. Maka dari itu dengan mempunyai blog maka tanpa kita sadari lama-lama kita akan pintar menulis artikel. Bisa karena sudah terbiasa. Jangan pernah bicara kalau kita tidak mempunyai bakat menulis jika belum pernah mencobanya.

Mungkin awalnya kita tidak mempunyai rasa percaya diri untuk menulis artikel. Namun jangan khawatir karena seiring berjalannya waktu maka kita akan pintar menulis artikel. Dan satu hal yang harus diingat, sesulit apapun dalam membuat artikel jangan sampai artikel yang dibuat hasil dari copy paste artikel orang lain. Copy artikel boleh, namun sebaiknya artikel tersebut Anda kaji lagi dan coba tulis ulang (rewrite) berdasarkan bahasa dan gaya Anda sendiri.

2. Anda Tidak Akan Gagap Teknologi Lagi

Dengan mempunyai blog, maka Anda tidak akan gagap teknologi lagi (gaptek). Selain wajib menulis artikel, seorang blogger juga wajib untuk mengetahui perkembangan teknologi uptodate. Anda jangan khawatir dalam mencari informasi teknologi saat ini. Gunakan saja search engine seperti Google sebagai pintu utama dalam berselancar mencari informasi terkini.

Seorang blogger akan terbiasa membuka Facebook, Twitter, Youtube, Tumblr, dan sebagainya. Karena setelah blogger membuat artikel, agar artikel tersebut banyak yang membacanya maka salah satunya kita harus melakukan promo artikel. Nah promosikan artikel tersebut di situs-stus terkenal yang selalu banyak dikunjungi orang, seperti di sosial media dan sosial bookmarking.

Secara tidak langsung dan tanpa kita sadari maka kita akan lebih mengenal dan terbiasa menggunakan fasilitas-fasilitas internet. Kelebihan ini tentunya tidak semua orang bisa menikmatinya. Dan hanya seorang blogger sajalah yang mampu mendongkrak kebiasaan mondar-mandir di internet.

3. Blogger Akan Menjadi Seorang Yang Berjiwa Peneliti

Disatu sisi pekerjaan menjadi seorang blogger itu untuk saat ini sudah banyak saingannya. Setiap harinya banyak bermunculan blog-blog baru baik blog berbayar ataupun blog gratisan. Maka dari itu agar blog kita bisa bersaing dengan blog-blog lainnya secara tidak langsung kita harus belajar meneliti apa penyebab dan menjadi faktor utama kalau blog bisa nongkrong bagus di SERP.

Salahsatunya sebelum kita membuat artikel maka kita harus melakukan riset kata kunci atau mencari keyword yang paing banyak diminati. Kemudian kita harus mengukur PA & DA blog kompetitor. Blogger harus belajar ekstra mencari kesalahan-kesalahan blognya yang membuat reputasinya di search engine menurun. Nah semua tindakan itu tanpa kita sadari kalau kita sudah menjadi seorang peneliti. Kita harus cerdas dalam meneliti seluruh konten blog dari segi SEO Onpage dan SEO Offpage.

4. Keuntungan Mempunyai Blog Maka Anda Akan Mempunyai Sifat Disiplin

Blogger sukses selalu berhubungan dengan blogger disiplin. Tanpa mempunyai sifat disiplin baik itu disiplin waktu, disiplin peraturan SEO maka akan sulit atau lambat menjadi blogger sukses.

Contoh disiplin waktu adalah blogger harus senantiasa update artikel minimal sehari satu artikel. Seperti yang sudah dibahas pada point 3 diatas bahwa saat ini saingan blogger itu sangat sesak. Maka jika kita jarang update artikel, lama kelamaan pengunjung akan meninggalkan blog kita. Tentunya jika hal ini terjadi, traffik blog akan menurun. Maka dari itu kita harus bersikap disiplin untuk selalu rajin update atau menulis artikel.

Disiplin peraturan SEO juga harus diterapkan dalam jiwa blogger. Jangan pernah berpikir untuk menjadikan blog kita terkenal dalam sekejap mata. Semuanya tidak ada yang instan termasuk menjadi seorang blogger. Jangan sekali-kali menerapkan tehnik SEO yang salah kaprah demi untuk optimasi blog. Yang ada bukan menjadikan ranking blog bagus dimata SERP, tapi malah sebaliknya seperti blog terjerat didalam kurungan Google Sandbox.

5. Blogger Bisa Menjadi Kaya Raya Dengan Modal Sebuah Blog

Jika semuanya bisa kita bangun secara terus menerus tanpa lelah dan tanpa bertindak curang, maka tentunya kita sendiri yang akan merasakan kesuksesannya. Banyak blogger sukses kaya raya, namun itu semua tidak semudah yang kita bayangkan dalam mencapainya. Bukan bearti kita harus patah semangat ditengah jalan, lalu bukan berarti juga kita meski bersikap sombong dan terlalu berambisi. Biarlah semuanya mengalir apa adanya dan teruslah belajar dari setiap kesalahan. Siapa yang bersungguh-sungguh maka akan mendapatkan buah kesuksesan.

Mungkin hanya itu saja ringkasan 5 Keuntungan Mempunyai Blog baik blog berbayar ataupun blog gratisan. Intinya kesuksesan itu sudah ada garis takdirnya. Tapi bukan berarti kita harus pasrah sebelum berusaha yang maksimal. Salam blogger dan salam sukses.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. sri arbayanti

    saya guru,dulu gaptek.6 bln terakhir sudah mulai belajar internet.tolong penjelasan langkah langkah apa untuk memulai membuat blok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *