Home / Pendidikan / Berita Tentang Kurikulum 2006 (KTSP) Di Tahun 2016 Adalah Tidak Benar

Berita Tentang Kurikulum 2006 (KTSP) Di Tahun 2016 Adalah Tidak Benar

Tahun 2016 Semua Sekolah/Madrasah Tetap Kurtilas – Artikel ini ditulis untuk menindaklanjuti tentang artikel Tahun 2016 Sekolah/Madrasah Kembali Menggunakan KTSP. Karena di artikel tersebut sebagian pengunjung blog Info-Menarik.NET telah berkomentar negatif. Sehingga mendorong rasa kepenasaran Admin untuk mencari informasi yang bisa dipertangungjawabkan kebenarannya.

Baca Juga : Alasan Info Lowongan Pendaftaran CPNS 2016 Tidak Benar

Terus terang bahwa Admin menulis artikel tentang informasi kembali menggunakan KTSP di tahun 2016 adalah berdasarkan info yang Admin peroleh di internet. Admin tidak asal menulis dan bukan atas dasar hasil pemikiran sendiri. Atau mungkin bukan karena atas dasar ingin mendapat rating traffik blog ini semata.

Admin menulis artikel di blog Info-Menarik.NET hanya ingin berbagi yang sekiranya bisa membantu para pencari informasi di internet.

Ok kembali ke permasalahan ….

Setelah Admin berselancar di internet untuk menemukan informasi yang sebenarnya tentang artikel yang pernah Admin tulis tersebut, akhirnya Admin menemukan salah satu sumber informasi yang bisa dipercaya kebenarannya.

Informasi tersebut adalah bahwa “Berita Tentang Penggunaan Kurikulum 2006 Di Tahun 2016 Adalah Tidak Benar!

Berikut Alasan Bahwa Berita Kurikulum 2006 Di Tahun 2016 Adalah Tidak Benar

Tersebarnya informasi tentang wajibnya menggunakan KTSP di Tahun 2016 sempat mendapat tanggapan juga dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Beliau telah menegaskan bahwa informasi yang telah beredar di internet terkait pemberlakukan Kurikulum 2006 pada tahun 2016 adalah menyesatkan.

“Tidak pernah ada rencana (Kurikulum) kembali ke tahun 2006, mengenai penerapan dua kurikulum itu adalah peralihan kurikulum ada periode transisi. Sehingga, ada sekolah yang secara bertahap menerapkan, ada yang belum,” ungkap Anies Baswedan

Kemudian Anies Baswedan menjelaskan lagi bahwa sesuai dengan Permendikbud Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah yang telah melaksanakan Kurikulum 2013 dari sejak Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2014-2015, pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2014-2015 kembali menggunakan KTSP atau Kurikulum 2006. Hal ini sampai ada keputusan dari Kementerian serta penggunaan KTSP batasnya adalah sampai dengan Tahun Pelajaran 2019-2020.

Berita Tentang Kurikulum 2006 (KTSP) Di Tahun 2016 Adalah Tidak Benar

Menanggapi isu yang beredar di internet tentang wajibnya semua Sekolah/Madrasah kembali menggunakan KTSP di tahun 2016 sangat disesalkan oleh Kemendikbud. Ternyata informasi tersebut adalah berasal dari tautan berita lama sekitar bulan Desember tahun 2014.

“Kami mempertimbangkan langkah hukum karena diposting di website, pengunjung website jadi tinggi, rating iklan meningkat. Itu menjangkau yang salah, karena berita tidak benar,” begitu tegas Anies Baswedan.

Atas dasar itu maka Admin segera melakukan perubahan pada artikel tentang keberlakukan Kurikulum 2006 di Tahun 2016. Admin mohon maaf karena telah memberikan informasi yang salah. Mungkin Admin juga seorang manusia yang tak luput dari khilaf dan kesalahan. Yang terpenting ketika kita telah melakukan kesalahan, selanjutnya melakukan perubahan terhadap kesalahan yang telah diperbuat. Terimakasih terhadap pembaca setia blog Info-Menarik.NET yang telah memberikan kontribusi bermanfaat. Tanpa Anda tegur maka Admin tidak akan merasa telah melakukan kesalahan. Saya tunggu kontribusi lainnya demi kelangsungan blog ini.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *