Home / Android / Tutorial : Langkah-Langkah Upgrade Android Lollipop Ke Android Marshmallow

Tutorial : Langkah-Langkah Upgrade Android Lollipop Ke Android Marshmallow

Upgrade Android Lollipop Ke Marshmallow  – Ketika kalian mendengar upgrade terbaru yang Anda pikirkan adalah kegembiraan karena kini versi terbaru dari Google menjadikan penggunanya mampu mengupgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow dengan gratis. Selain gratis bisa langsung upgarde dari perangkat masing-masing.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis Meski Upgrade Windows 7 & 8 Berakhir

Dalam mengupgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow, Google tidak melakukan ingkar janji karena dijanjikan pada awalnya muncul Androidone yang merupakan pertama kali di Indonesia, yaitu MiTo Impact A10, Evercross One X, Nexian Journey bisa menjamin untuk mendapatkan pembaharuan gratis selama 2 tahun.

Kinipun smartphone low-end Android one juga tekah merilis Android One 2 yang tergabung dalam Infinix Hot  dengan menggunakan spesifikasi fitur dan hardware yang lebih menarik dari pada pendahulunya. Untuk mengupgrade Android Anda dari Lollipop ke Android Marshmallow, bisa langsung mengunjungi situs pada Android mashmallow.

Ketika kita mengupgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow langsung dari system hp maka akan tertuliskan pemberitahuan dalam bahasa Inggris. “This software update will upgrade your Android One to Android 6.0, Marshmallow. Which delivers major improvements to the functionality and perfomance of your device”

Upgrade Android dari Lollipop ke Marshmallow dengan tulisan bahasa Inggris di atas mempunyai arti. “Pembaharuan pada perangkat lunak ini akan mengupgrade Android kamu dari Android One ke Android 6.0 Marshmallow, yang memberikan perubahan atau perbaikan yang besar pada fungsi dan juga kinerja pada perangkat kamu”.

Untuk mengupgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow Anda bisa melakukan pengunduhan dengan mengklik tombol download yang mempunyai file berukuran 300-an MB. Tunggulah sampai proses download selesai hingga muncul dialog tombol restart dan juga instal update. Dalam proses ini pengguna harus menunggu beberapa menit, karena selama proses berlangsung hp akan akan memunculkan maskot robot Android dan dibawahnya indikator proses instalansinya.

Setelah proses pada bagian ini selesai, selanjutnya akan ada proses penyesuaian antara aplikasi-aplikasi yang sebelumnya telah ada di hp kita sebelumnya. Proses lama atau cepat terkandung dari aplikasi yang berada di hp kita, apakah sedikit atau banyak.

Setelah selesai, ada keterangan tentang jumlah aplikasi yang akan diproses dan juga jumlah aplikasi yang sudah diproses. Setelah langkah ini selesai, berarti smartphone Anda telah merubah upgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow.

Setelah melakukan upgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow, akan kita lihat perbedaan yang ada pada tampilan Hp kita, perbedaannya adalah sebagai berikut ini :

1. Menu akan mengalami perubahan

Sudah diketahui bahwa Android versi 5 kebawah, saat kita ingin mengoperasikan aplikasi yang ada kita harus menggeserkan secara kanan atau kekiri. Namun pada Android versi 6 ini kita sudah tidak lagi menggeser aplikasi secara kanan atau kiri, melainkan hanya dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas.

Selain itu ada juga tambahan kolom kontak pencarian yang berada tepat diatas ikon-ikon shortcut aplikasi, ada juga tambahan App suggestions yang menampilkan satu baris aplikasi secara acak dab tepat dibawah kotak pencarian tersebut.

2. Adanya tambahan wallpaper

Setelah upgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow akan bisa dilihat adanya paketan wallpaper bawaan pada MiTo Impact a10 berupa scenery dan terdiri dari 6 saja. saat upgrade terbaru ada tambahan 3 lagi scenery wallpapernya.

3. Sistem keamanan menjadi lebih baik

Dengan mengupgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow, menjadikan sistem keamanan yang lebih baik yang diutamakan. Sebenarnya pada versi terdahulu seperti, Jelly Bean, Kitkat,  dan juga Lollipop menyediakan sistem keamanan yang sudah sempurna oleh Google.

Pada Android versi 6 ini peningkatan keamanan lebih ditingkatkan lagi, pembuktiannya dengan adanya tambahan Android Security Parch Level pada perangkat ini. Tujuannya agar lebih kebal terhadap serangan malare dan juga berbagai macam virus Android.

Setelah mengetahui cara upgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow, mungkin akan memberikan kemudahan kepada Anda yang ingin selalu tampil dengan Android versi terbaru. Tanpa harus susah-susah pergi ke tempat penyedia jasa upgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow. Namun perlu diwaspadai juga dengan banyaknya alamat-alamat.

Selalu berhati-hati dan waspada, meskipun kita mampu mengupgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow dan memiliki resiko yang membahayakan perangkat kita. Lebih baik kita urungkan niat kita dan datang langsung ketempat yang bisa memberikan jasa upgrade Android Lollipop ke Android Marshmallow secara terpercaya dan aman.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

3 comments

  1. I jut like the valuable info you supply in your articles.
    I will bookmark your weblog and take a look at once more right here regularly.
    I’m somewhat certain I’ll be told lots of new stuff right here!

    Best of luck for the next!

  2. Hello my family member! I wish to ssay that
    this article is amazing, nice written and
    come with almos all significant infos. I wluld like to see more posts like this .

  3. thanks ya caranya, izin coba hehehe. ditunggu post an berikutnya sama tips tips menarik seputar gadget ya min hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *