Home / Teknologi / Lupa Password Email GMail Karena Dibajak ~ Ini Dia Cara Mengatasinya

Lupa Password Email GMail Karena Dibajak ~ Ini Dia Cara Mengatasinya

Lupa Password Email GMail Karena Dibajak – Apakah Anda sekarang sedang mengalami kehilangan password email GMail? Sehingga Anda tidak bisa masuk ke alamat email sendiri. Alasan tidak bisa mengakses alamat GMail bisa disebabkan lupa kata sandi atau mungkin saja password berhasil dicuri oleh orang lain (dibajak / dihack). Bukan hal yang sulit untuk membuat lagi alamat email seperti di GMail. Namun tidak ada salahnya kita sebaiknya berusaha dulu untuk melakukan reset password email GMail. Karena untuk mengatasi lupa password email GMail ini bisa dikatakan mudah untuk dipraktekkan. Sehingga akhirnya alamat email GMail Anda bisa digunakan kembali dengan menggunakan password baru.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook Dengan Mudah

Sebelum memutuskan membuat alamat email baru lagi saya sarankan agar melakukan trik mengatasi lupa password email GMail yang akan saya bahas kali ini. Alamat email seperti halnya nomor telepon, maka jika kita sering gonta-ganti alamat email, ini akan memusingkan orang lain yang sudah terbiasa berhubungan dengan kita melalui email. Jadi sebaiknya pertahankan alamat email Anda saat ini yang tidak bisa dibuka dengan cara mereset kata sandinya.

Apalagi jika di akun email Anda banyak tersimpan data-data penting, seperti tugas sekolah, kantor, dan lain-lain. Maka jika demikian sebaiknya hanyalah tindakan menyelematkan alamat email solusi terbaiknya daripada membuat alamat email baru lagi.

Berikut Solusi Lupa Password Email GMail Karena Telah Dibajak Atau Alasan Lainnya

Biasanya ketika kita pertama kali membuat alamat email seperti di GMail akan diminta untuk memasukkan alamat email lain dan nomor telepon. Ini fungsinya untuk menyelesaikan masalah Anda jika suatu saat lupa sandinya. Dari kedua data tersebut, menurut saya yang prosesnya termudah dan tercepat adalah dengan memilih opsi pemulihan kata sandi menggunakan nomor ponsel. Penggunaan nomor ponsel jauh lebih aman dibanding alamat email pemulihan atau pertanyaan keamanan sekalipun. Alasannya dan biasanya kita kemana-kemana akan selalu membawa ponsel sehingga sangat kecil kemungkinan kalau ponsel akan jatuh ke orang lain.

Jika sebelumnya ketika Anda membuat alamat email di GMail lupa tidak pernah mencantumkan alamat email lain dan nomor ponsel, maka segeralah untuk memperbaikinya. Karena jika hal ini terjadi, akun email GMail Anda akan mudah sekali dibajak orang lain.

Namun masalahnya lain lagi jika Anda kehilangan semua data keamanan email GMail untuk pemulihan kata sandi. Misal Anda pernah memasukkan alamat email lain untuk reset password, namun telah lupa ID dan kata sandinya. Kemudian nomor ponsel yang telah Anda masukkan juga sudah hilang atau sudah tidak bisa digunakan lagi. Untuk mengatasi masalah serius ini, sebaiknya Anda hubungi kontak service saja.

Inilah Cara Membuka Alamat Email GMail Yang Telah Lupa Kata Sandinya

Jalan keluar lupa password email GMail yang akan saya terangkan adalah dengan menggunakan trik nomor ponsel. Pastikan nomor ponsel Anda aktif bisa digunakan. Karena nanti tim GMail akan mengirimkan enam kode verivikasi Google.

Pertama silakan Anda kunjungi halaman account recovery dengan URL https://www.google.com/accounts/recovery/ untuk keperluan lupa password email GMail. Disini terdapat tiga pilihan dalam reset kata sandi email GMail. Saya tidak tahu sandi saya, Saya tidak tahu nama pengguna saya, dan Saya mengalami masalah lain saat masuk. Dari ketiga pilihan ini pada dasarnya masih sama saja dan saya akan memberikan contoh opsi yang pertama saja. Anda ketikkan alamat email GMail yang akan diketahui passwordnya kemudian klik Lanjutkan.

Lupa Password Email GMail Karena Dibajak ~ Ini Dia Cara Mengatasinya 1

Jika alamat email yang Anda masukkan benar, maka akan tampil seperti contoh di bawah ini. Namun jika ternyata yang tampil bukan alamat email GMail Anda, klik Itu bukan akun saya.

Disini Anda akan diminta untuk memasukkan sandi terakhir yang Anda ingat. Jika Anda ragu untuk melakukannya, klik saja Saya tidak tahu.

Lupa Password Email GMail Karena Dibajak ~ Ini Dia Cara Mengatasinya 2

Nah karena sebelumnya saya sudah pernah menyimpan nomor ponsel di akun GMail, maka untuk mengatasi lupa password email GMail ini yang tampil teknik verivikasi ke nomor ponsel. Untuk mengirimkan kode verivikasi dari Google, terdapat dua pilihan, yaitu pesan teks (SMS) dan panggilan telepon otomatis. Untuk memudahkan maka saya pilih opsi pertama yaitu menggunakan trik pesan teks kemudian klik Lanjutkan.

Lupa Password Email GMail Karena Dibajak ~ Ini Dia Cara Mengatasinya 3

Silakan Anda buka SMS yang dikirim dari Google berisi enam kode verivikasi Google. Hal ini untuk membuktikan bahwa yang melakukan reset kata sandi adalah Anda sendiri. Masukkan enam kode verivikasi tersebut pada kolom Masukkan kode itu disini dan terakhir Anda klik Lanjutkan.

Lupa Password Email GMail Karena Dibajak ~ Ini Dia Cara Mengatasinya 4

Jika benar maka akan tampil halaman untuk menyetel ulang sandi email GMail Anda. Segera buat kata sandi yang kuat terdiri dari campuran angka dan huruf. Buat kata sandi yang benar-benar sulit untuk ditebak oleh orang lain. Dan usahakan juga bahwa password yang dibuat sulit untuk Anda lupakan. Klik Ubah sandi jika kata sandi yang Anda buat sudah sesuai dengan keinginan.

Lupa Password Email GMail Karena Dibajak ~ Ini Dia Cara Mengatasinya 5

Selamat …. sekarang akun email GMail Anda sudah bisa dibuka kembali menggunakan password baru. Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba dan mungkin tulisan tentang Lupa Password Email GMail Karena Dibajak dicukupkan sekian saja. Semoga bermanfa’at …

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

12 comments

  1. nurhayati.0593

    Merubah sandi gmail karna adanya pembajakan akun sehingga saya tidak dapan masuk kembali ke akun gmail saya

    • tolong gan Gmail saya dibajak n no hp cadangan saya juga diganti jadi saya gak bisa masuk itu akun penting saya tolong gan ,ini emailnya yang dibajak gan: [email protected] atas saya: iwayan mulu ,hubungi ke no hp saya gan:085369060207 terimakasih

  2. nurhayati.0593

    Cara mendapatkan kembali gmail/email saya karna di dalam gmail/email tersebuat besiri dokumen dokumen penting.. saya mohon bantuanya ke pada pihak google untuk mengembalikan gmail/email saya..

    • Jika email lain dan nomor handphone yang terhubung dengan alamat email sudah tidak bisa diakses atau lupa memang sulit mba memecahkan masalah ini.

  3. Bagaimana jika Verifikasi 2 langkah telah diaktifkan? Itu masalah yang saya alami saat ini. Mohon bantuanya bozz..

  4. Email saya tiba tiba nggak bisa di akses. Karena pasword sudah di gantu dan yang menggantibpasword bukan saya.. entah siapa.. saya juga lupa memasukan nomor ponsel dan email cadangan.. saya lagi pusing.. banyak data data penting di akun itu. Gimana nih.. mohon bantuannya ya.. plisssss

  5. anak jalanan

    sorry gan,,maaf kok postingany ga sesuai dengan permintaan gmail y? yg dijelaskan dsni akan dminta verifikasi via sms tpi sy tdk menmukan hal itu? tolong penjelsannya

    • Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman mas. Mungkin mas dulu ketika membuat email lupa mencantumkan nomor handphone yang terhubung dengan email tersebut.

    • Kurniawan Didi

      Artikel diatas memang sangat membantu untuk masalah seperti itu.
      Tapi jika pelaku sudah mengaktifkan verifikasi 2 lagkah menurut saya itu sangatlah sulit.
      Karena sebelumnya kita mengabaikan keamanan yang yang telah disarankan oleh gmail.

      Jika memang sebelumnya kita sudah mengisi email cadangan ataupun nomer telepon. Mungkin dengan kita mengisi formulir pemulihan sandi pihak google bisa membantu kurang dari 3-5 hari.
      Karna saat ini akun gmail saya juga mengalami hal yang sama. Bahwa pelaku telah mengganti verifikasi 2 langkah yang sebelumnya saya buat.

  6. bos aku punya akun yang sangat penting baca yang kaya gini aku gak ngerti ,di email itu ada berkas berkas saya
    mohon bantuanya ,ini email nya [email protected]
    dan jika bisa aku akan transfer uang dan mnta pin bm nya

  7. tolong di bantuu akun saaya diblokiir
    ini nama akunnya [email protected],tapi saya tidak hubungkan nomor handphone keakun tersebut,,,tolong bantuannya
    hubungi saya dinomor ini 085197591524

  8. gun mohon bantuannya gmail saya di bajak, di ganti pasword dan di aktifkan verifikasi 2 langkah dan nomor telp juga di ganti gan, dan alamt pemulihan email saya juga di rubah
    ini emil saya : [email protected],, mohon bantuannya gan : No hp : 082387588778,, sya bayar klo bisa,, isi data penting gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *