Home / Kesehatan / Siapa Sangka Ternyata Makanan-Makanan Ini Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Siapa Sangka Ternyata Makanan-Makanan Ini Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Makanan Ini Berbahaya Untuk Ibu Hamil – Dalam kondisi hamil memang seseorang diharuskan untuk lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Hal ini karena meski makanan tersebut memiliki kandungan yang bergizi namun tidak disadari juga bahwa beberapa zat di dalamnya berbahaya untuk kandungan sehingga harus dihindari.

Baca Juga : Please Jangan Makan 10 Makanan Ini Saat Menderita Gatal dan Alergi Badan!

Bagi anda yang berada dalam proses kehamilan maka sangat penting mengetahui informasi mengenai makanan berbahaya untuk ibu hamil agar anda tetap bisa menjaga kesehatan janin anda hingga proses persalinan. Berikut ini adalah informasi mengenai makanan apa saja yang berbahaya dikonsumsi oleh ibu hamil.

Makanan Berbahaya Untuk Ibu Hamil Dari Jenis Buah-buahan

Pertama adalah nanas. Rasa nanas memang sangat menyegarkan sehingga sangat cocok dikonsumsi ketika masa-masa hamil muda. Rasa asam dan manis pada nanas mampu menetralisir rasa mual dan muntah-muntah. Namun, jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak maka nanas bisa menjadi penyebab keguguran. Hal ini dikarenakan nanas memiliki kandungan enzim protease bromealin yang dapat menggugurkan kandungan.

Kedua adalah buah delima. Siapa sangka buah manis ini ternyata menjadi makanan berbahaya untuk ibu hamil. Namun yang dimaksud di sini adalah ketika buah delima dikonsumsi dalam porsi yang terlalu banyak dan sering. Kandungan senyawa dalam delima mampu menimbulkan kontraksi hebat yang berakhir pada keguguran. Maka dari itu, jika ingin mengkonsumsi buah ini cukup untuk menyembuhkan rasa ingin saja, jangan terlalu banyak.

Makanan berbahaya untuk ibu hamil ketiga adalah pepaya muda. Meski pepaya adalah buah yang menyehatkan namun dalam pepaya muda cukup berbahaya jika dikonsumsi ibu hamil. Pepaya memiliki kandungan papain yang akan menimbulkan kontraksi jika dikonsumsi ibu hamil. Ini terbukti seperti penelitian yang dilakukan pada beberapa tikus. Ada banyak tikus yang mengalami keguguran setelah diberi makan pepaya muda.

Keempat adalah durian. Buah ini memang sangat lezat rasanya sehingga terkadang seseorang tidak sadar mengkonsumsinya terlalu banyak. Jika ini terjadi pada ibu hamil maka resiko akan keguguran sangat tinggi. Ada kandungan alcohol dan asam arachidonat yang memicu pembentukan prosraglandin yang dapat menimbulkan kontraksi hebat. Jadi sebisa mungkin untuk menghindari makanan berbahaya untuk ibu hamil ini jika tidak inginkan resiko yang fatal pada janin.

Makanan Berbahaya Untuk Ibu Hamil Yang Jarang Diketahui

Ternyata makanan yang selama ini kita anggap bergizi justru membahayakan kesehatan kandungan anda. Pertama adalah ikan. Ikan yang dimaksud di sini adalah jenis ikan kaleng. Ya, ikan kaleng memang sangat membahayakan ibu hamil jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Hal ini karena ikan kaleng memiliki banyak kandungan pengawet dan beberapa tambahan bahan kimia lainnya. Selain ikan kaleng, anda juga harus menghindari mengkonsumsi ikan dari tempat yang sudah tercemar.

Makanan berbahaya untuk ibu hamil kedua adalah kepiting. Meski rasanya sangat lezat namun makanan jenis ini kurang cocok dikonsumsi ibu hamil. Mengkonsumsi kepiting bisa menyebabkan pendarahan genetikal serta penyusutan rahim yang akan berakibat pada keguguran. Jika anda penggemar seafood sebaiknya anda pilih jenis makanan lain yang lebih aman untuk dikonsumsi ibu hamil.

Ketiga adalah daging dan telur. Keduanya adalah makanan yang mengandung banyak protein, namun jika dikonsumsi terus menerus oleh ibu hamil maka akan terjadi keguguran janin. Anda bisa makan keduanya 2-3 kali saja dalam seminggu dengan porsi yang tidak terlalu banyak.

Keempat adalah keju. Tidak semua jenis keju baik untuk kesehatan ibu hamil. Hindari mengkonsumsi keju yang sebelumnya tidak dipasteurisasi terlebih dahulu dalam proses pembuatannya karena itu akan menjadi makanan berbahaya untuk ibu hamil yang berakibat pada keguguran.

Itulah beberapa makanan berbahaya untuk ibu hamil yang harus anda hindari. Pilihlah makanan yang benar-benar sehat, bebas dari bahan-bahan kimia dan tidak membahayakan kehamilan anda. Jangan biasakan diri untuk mengkonsumsi apapun secara berlebihan karena kandungan gizi yang harusnya memberikan manfaat justru akan menjadi racun dalam tubuh anda ketika jumlahnya terlalu banyak.

Konsultasikan kepada dokter mengenai apa saja makanan yang bisa anda konsumsi sehari-hari selama masa kehamilan. Ini penting dilakukan di bulan-bulan awal, karena waktu itulah yang sangat rawan terjadi keguguran.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Info yang sangat menarik dan penting banget bagi para ibu yang sedang hamil…demi kesehatan anak-anak mereka…waspadalah…

  2. Info yang sangat menarik. ini bisa menambah pengetahuan ibu-ibu jaman sekarang. Izin Share untuk dijadikan bahan pemberitaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *