Home / Kesehatan / Kandungan Gizi Dan Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Badan Serta Kecantikan

Kandungan Gizi Dan Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Badan Serta Kecantikan

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan dan Kecantikan – Mungkin sudah sering kita mengkonsumsi kentang dengan penyajian masakan beranekaragam, namun tentunya sedikit orang yang tahu apa kandungan kentang serta manfaatnya bagi kesehatan. Ternyata kentang selain bisa bermanfaat bagi kesehatan dan juga banyak yang menggunakan kentang sebagai bahan dasar untuk perawatan kecantikan. Memang benar kalau makanan keluarga umbi-umbian ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan serta kecantikan. Anda penasaran? Ok pada kesempatan baik ini saya akan membahasnya.

Baca Juga : Wajib Tahu! Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan Dan Kandungan Gizinya

Umumnya kentang digunakan sebagai obat penyembuhan gejala diabetes dan menu masakan orang yang sedang diet. Umbi yang berasal dari Amerika ini cukup kaya dengan kandungan gizi bermanfaat. Bahkan di negara tempat kentang ditemukan kalau kentang sudah dijadikan makanan pokok. Alasannya kentang sebagai penghasil kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga akan memberikan pengaruh mengenyangkan.

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Kentang mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita seperti karbohidrat, protein, zat besi, fosfor, lemak nabati, kalsium, dan kandungan-kandungan penting lainnya. Dengan begitu kentang bisa kita jadikan sebagai santapan sehat setiap hari mengingat kandungan gizinya yang cukup lengkap. Kentang terkenal dengan kandungan gizi Vitamin B6 serta Potasium yang cukup tinggi juga.

Berikut Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Dan Juga Bermanfaat Untuk Kecantikan

Disini saya akan memberikan penjelasan 10 manfaat kentang bagi kesehatan dan kecantikan saja. Sebetulnya masih banyak manfaat kentang ini dan berikut manfaat kentang :

1. Mampu Mengurangi Resiko Batu Ginjal

Kentang mengandung zat besi serta kalsium yang akan memicu terjadinya pembentukan batu ginjal. Namun kandungan magnesium yang cukup tinggi dalam kentang maka akan mampu menolak kalsium sebagai pembentukan batu ginjal. Dengan begitu mengkonsumsi kentang sangat baik bagi penderita batu ginjal.

2. Bermanfaat Bagi Pencegahan Kanker

Diatas sudah disinggung kalau kentang mengandung Vitamin B6 yang cukup tinggi. Dengan begitu kentang mempunyai khasiat untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Dengan begitu jika mengkonsumsi kentang setiap hari maka khasiatnya akan berguna bagi pencegahan tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh kita. Pengobatan kanker dengan kentang sudah banyak studi yang mempraktikkannya dan hasilnya sangat menakjubkan.

3. Mampu Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Untuk menurunkan tekanan darah tinggi sebaiknya Anda harus menghindari asupan natrium atau setidaknya mengurangi dalam hal mengkonsumsinya. Namun sebaliknya kita harus meningkatkan konsumsi kandungan kalium dan dipercaya secara medis dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini kita sangat cocok untuk mengkonsumsi kentang setiap hari.

4. Dapat Menyehatkan Tulang

Kandungan zat besi, fosfor, kalsium, seng, dan magnesium pada kentang sangat baik untuk menyehatkan tulang kita. Dengan begitu sangat baik juga mengkonsumsi kentang bagi anak-anak yang sedang tumbuh dan juga ibu hamil.\

5. Dapat Mengurangi Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

Kentang juga mengandung zat potasium yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh kita. Zat potasium berfungsi untuk menghalangi terjadinya penumpukkan kolesterol dalam darah. Konsumsi kentang tanpa harus dimasak dengan cara digoreng terlebih dahulu.

6. Dapat Membantu Dalam Membangun dan Pembentukan Sel

Adanya kandungan Vitamin B6 dalam sebuah kentang hal ini khasiatnya akan membantu dalam pembangunan sel dalam tubuh kita. Tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi kentang demi meningkatkan kesehatan badan kita.

7. Dapat Menyehatkan Jantung

Kinerja jantung yang sehat adalah impian setiap orang. Selain rajinnya berolahraga maka dengan mengkonsumsi kentang dapat menyehatkan jantung kita. Kandungan Vitamin C, Serat, Kalium, serta Vitamin B6 dalam kentang dapat memberikan dukungan untuk menyehatkan jantung.

8. Bermanfaat Bagi Kesehatan Syaraf dan Otak

Lagi-lagi kandungan Vitamin B6 yang terdapat dalam kentang sangat bermanfaat bagi kesehatan otak dan syaraf kita.

9. Kentang Mampu Untuk Mengurangi Bengkak di Sekitar Mata

Kebiasaan kita bergadang atau tidur larut malam maka biasanya akan menimbulkan bengkak di sekitar mata. Hal ini sangat menganggu penampilan kita. Atasi bengkak disekitar mata tersebut dengan masker kentang. Anda bisa dengan cara memarut kentang sampai halus dan tentunya sudah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian Anda oleskan atau tempelkan di sekitar mata dan tunggu sampai warna kentang berubah keabu-abuan. Cuci wajah sampai bersih dan rasakan khasiatnya.

10. Dapat Mengobati Wajah Berjerawat

Anda tidak harus repot-repot pergi ke salon untuk perawatan kecantikan seperti mengobati wajah dari jerawat. Karena Anda bisa memanfaatkan kentang untuk pengobatan jerawat yang tumbuh di wajah. Tentunya dengan adanya jerawat di wajah maka akan mengganggu penampilan Anda dalam bergaul. Anda bisa menjadikan kentang sebagai masker wajah. Lebih bagus lagi Anda lakukan ketika Anda mau tidur malam.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab

Oh iya sebelum mengakhiri artikel ini ada sedikit tips dalam memasak kentang agar kandungan nutrisinya tidak berkurang atau hilang. Sangat baik mengkonsumsi kentang dengan cara memasak direbus atau dibuat campuran soup. Dan sebaiknya Anda menghindari kentang yang dimasaknya dengan cara di bakar atau di goreng. Karena kedua cara ini akan menghilangkan kandungan nutrisi kentang serta tentunya akan membahayakan kesehatan Anda.

Ok mungkin hanya itu saja tulisan tentang 10 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan salam sukses.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Ternyata kentang memiliki manfaat juga untuk kesehatan dan kecantikan apalagi Di goreng apalagi lebih bermanfaat buat camilan, hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *