Home / Kesehatan / 5 Manfaat Lobak Putih Bagi Kesehatan Lengkap Dengan Kandungan Gizinya

5 Manfaat Lobak Putih Bagi Kesehatan Lengkap Dengan Kandungan Gizinya

Manfaat Lobak Putih Bagi Kesehatan – Sangat beragam jenis lobak, diantaranya ada lobak yang berwarna putih, berwarna ungu, dan lobak berwarna merah. Dari semua jenis warna lobak tersebut masing-masing sama mempunyai khasiat bagi kesehatan badan. Lobak termasuk jenis sayuran yang kita manfaatkan di bagian umbinya. Jangan anggap sepele masalah kandungan gizi dari sayuran jenis lobak ini. Karena ternyata banyak sekali kandungan nutrisi yang terdapat dalam lobak. Dan disini saya akan menerangkan kandungan gizi lobak warna putih lalu manfaatnya bagi kesehatan.

Baca Juga : Penasaran Dengan Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan? Inilah Pembahasannya

Kandungan gizi seperti apa saja yang tersembunyi di balik lobak putih ini? Lobak putih sangat terkenal dengan kandungan Vitamin A yang dapat menyehatkan mata seperti manfaat wortel bagi kesehatan. Selain itu lobak putih juga mengandung Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, Vitamin E, Beta Carotene, Niasin, Kolin, Kalsium, Zat Besi, Fosfor, Serat, dan masih banyak lagi. Memang sangat kaya kandungan gizi yang terdapat dalam lobak putih. Sehingga tak heran jika khasiatnya banyak juga bagi kesehatan kita.

Manfaat Lobak Putih Bagi Kesehatan

Tekstur lobak putih memiliki kulit yang berwarna putih dan juga dagingnya berwarna putih. Hebatnya lagi lobak putih sangat amat kita konsumsi walaupun masih dalam keadaan mentah. Dengan catatan lobak putih sudah kita bersihkan terlebih dahulu. Apalagi jika lobak putih kita masak sebagai sup sebagai pelengkap makanan. Maka selain rasanya enak dan lezat serta sangat ampuh bagi kesehatan kita.

Berikut 5 Manfaat Lobak Putih Bagi Kesehatan Badan

Tentunya Anda sudah penasaran sebenarnya apa saja manfaat lobak putih untuk kesehatan? Sebenarnya jika kita bahas semua manfaat lobak putih ini tentunya tidak akan cukup dalam satu artikel. Maka dari itu disini saya hanya akan memberikan 5 manfaat saja.

1. Lobak Putih Bisa Dijadikan Sebagai Obat Penawar Racun

Masalah obat penawar racun memang keampuhan lobak putih ini tidak bisa diragukan lagi. Tahukah Anda bahwa lobak putih ini pernah dijadikan sebagai obat penawar racun yang overdosis pengaruh obat kimia. Jika seseorang menderita keracunan seperti pengaruh obat maka efeknya setelah makan lobak putih akan muntah. Artinya penderita akan memuntahkan obat tersebut pengaruh memakan lobak putih. Sehingga pada akhirnya racun dalam tubuh akan keluar dan tidak berdampak kronis.

2. Lobak Putih Cukup Ampuh Menyembuhkan Batu Ginjal

Penderita batu ginjal salah satu obat alternatifnya bisa dengan mengkonsumsi lobak putih ini. Sebaiknya lobak putih kita buat jus untuk dikonsumsi. Selain lobak putih bermanfaat untuk menyembuhkan batu ginjal dan juga lobak putih akan menjaga untuk mencegah batu ginjal tumbuh kembali.

Disarankan bagi penderita batu ginjal agar minum jus lobak putih dalam seharinya setengah gelas. Dan juga sebaiknya meminum jus lobak putih dilakukan di pagi hari atau ketika Anda belum melakukan sarapan. Kegiatan ini akan membantu untuk melarutkan batu yang terdapat dalam ginjal dan akan membantu mendorong batu keluar melalui air seni.

Banyak penelitian yang sudah membuktikan kalau kandungan gizi yang terdapat dalam lobak putih sangat ampuh bagi penderita ginjal. Lobak putih mengandung potassium yang cukup tinggi sehingga akan menurunkan tingkat resiko batu ginjal dalam tubuh.

3. Lobak Putih Membantu Untuk Menyembuhkan Liver

Manfaat selanjutnya adalah lobak putih sangat bermanfaat bagi permasalahan pada liver. Denga mengkonsumsi lobak putih setiap hari maka khasiatnya akan membantu kenormalan fungsi liver dalam tubuh. Lobak putih akan mampu untuk mendetoksifikasi serta akan mengantur bilirubin dan empedu.

4. Lobak Putih Mempunyai Manfaat Untuk Ambeien

Mempunyai masalah dengan penyakit ambeien? Solusinya Anda bisa mengkonsumsi lobak putih dari sekarang. Lobak putih mengandung zat yang sifatnya tidak mudah dicerna oleh tubuh kita. Hal ini akan memfasilitasi sistem pencernaan serta akan mengobati sembelit. Faktor utama penyakit ambeien adalah masalah sembelitnya dan jika rasa sembelit itu sudah berangsur membaik maka lambat laun penyakit ambeien juga akan sembuh.

5. Lobak Putih Dapat Membantu Untuk Menurunkan Berat Badan

Berbadan gemuk memang akan menganggu penampilan kita. Banyak orang yang mendambakan untuk memiliki tubuh ideal dan tidak banyak terjadi penumpukkan lemak pada tubuhnya. Dengan lobak putih manfaatnya lumayan ampuh untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi lobak putih akan mengakibatkan rasa kenyang. Dengan begitu akan mengurangi jumlah porsi makanan yang kita konsumsi. Lobak putih kandungan karbohidratnya sangat rendah namun sangat banyak kandungan airnya.

Selain 5 manfaat diatas ternyata lobak putih juga sangat bermanfaat bagi kecantikan. Diantaranya lobak putih berkhasiat untuk perawatan wajah dari kulit kering bahkan dapat menyembuhkan wajah berjerawat. Gunakan lobak putih untuk masker wajah Anda dan juga jangan lupa untuk mengkonsumsinya juga.

Selanjutnya lobak putih juga sangat bermanfaat untuk rambut yang berketombe. Silakan Anda haluskan lobak putih lalu Anda aplikasikan pada rambut. Diamkan sekitar 5 menit dan bilas rambut sampai bersih.

Ok mungkin hanya itu saja 5 Manfaat Lobak Putih Bagi Kesehatan. Semoga tulisan singkat ini ada manfaatnya dan sampai bertemu di artikel selanjutnya. Salam sukses.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *