Home / Kesehatan / Bau Pete Yang Tak Sedap Ternyata Banyak Sekali Manfaatnya Bagi Kesehatan

Bau Pete Yang Tak Sedap Ternyata Banyak Sekali Manfaatnya Bagi Kesehatan

Manfaat Pete Bagi Kesehatan – Makanan yang sering kita jauhi karena aroma baunya yang tidak sedap ternyata banyak juga manfaatnya bagi kesehatan. Ya memang benar kalau pete (dalam Bahasa Indonesia Petai) memiliki kandungan gizi yang dapat menyehatkan tubuh kita. Banyak orang yang membenci buah pete karena itu dia baunya pete yang minta ampun. Buah pete bentuknya bulat pipih dan berwarna hijau. Biji pete ini berada dalam bentuk papan sehingga menjadi unik dari bentuk buah lainnya.

Baca Juga : Temukan 10 Manfaat Tomat Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Ada yang tahu kenapa buah pete ini aroma baunya tidak sedap? Alasannya karena didalam kandungan buah pete terdapat asam amino yang mengandung unsur sulfur. Maka dari itu buah pete baunya sangat menyengat hidung dan memberikan bau tak sedap.

Manfaat Pete Bagi Kesehatan

Walaupun bau buah pete yang menyengat dan banyak orang yang tidak menyukai untuk mengkonsumsinya seperti buah jengkol, ternyata didalam kandungan pete sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan gizi tinggi yang terdapat dalam buah pete bisa menyehatkan tubuh dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Berikut 5 Manfaat Pete Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Disini saya hanya akan membahas 5 manfaat saja, karena ketika membuat artikel ini saya masih ada aktifitas lain. Selebihnya silakan Anda cari sendiri di internet karena sudah banyak yang membahasnya.

1. Pete Mampu Meredakan Depresi

Buah yang bau ini ternyata bisa meredakan depresi seseorang. Pete memiliki kandungan zat tryptophan yang sehingga bisa meredakan penyakit depresi seseorang. Bagi penderita depresi jika mengkonsumsi pete dengan teratur maka nanti akan menimbulkan tubuh kita menjadi lebih rileks. Kemudian tubuh kita akan terasa lebih bahagia serta mampu memperbaiki rasa mood serta kondisi emosi kita.

2. Mengkonsumsi Pete Dapat Mencegah Anemia

Dengan mengkonsumsi buah pete ternyata mampu juga untuk mencegah terjadinya penyakit anemia. Pete memiliki kandungan zat besi sehingga berkhasiat untuk mencegah anemia. Seperti yang sudah kita tahu kalau penyakit anemia ini akan berakibat tubuh letih, lesu, lemah, dan lemas. Kemudian tubuh seolah-olah tidak bertenaga, mudah terserang penyakit, mudah pusing, serta kita tidak bisa melakukan aktifitas secara normal.

3. Dapat Menghilangkan Rasa Gatal Karena Gigitan Nyamuk

Diatas telah dibahas kalau buah pete sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti anemia dan depresi. Kemudian ternyata kulit pete juga ada manfaatnya. Kita jika telah selesai makan pete maka kulitnya akan kita buang begitu saja. Kulit pete dapat menyembuhkan rasa gatal yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Cara menggunakannya cukuplah mudah, silakan Anda ambil kulit pete yang bersih kemudian Anda gosok-gosokkan kulit pete tersebut ke area gatal.

4. Pete Bermanfaat Untuk Lambung

Anda mempunyai masalah dengan penyakit lambung yang tak kunjung sembuh-sembuh? Silakan Anda coba makan buah pete segar mentah sebagai solusinya. Buah pete ternyata sangat bersahabat dengan lambung kita. Buah pete dapat menatralisir asam lambung, mampu mengurangi iritasi pada lambung, serta dapat mencegah terjadi infeksi di lambung kita.

5. Pete Mengandung Vitamin C Tinggi

Selain kandungan-kandungan seperti yang sudah dijelaskan diatas, kemudian pete juga mengandung Vitamin C yang cukup tinggi. Buah pete bisa dijadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C tubuh kita. Memang kandungan Vitamin C yang terdapat didalam buah pete ini tidak setinggi buah jeruk dan apel. Namun buah pete sangat bermanfaat juga untuk kesehatan terutama memberi asupan Vitamin C.

Mengkonsumsi buah pete maka akan meningkatkan daya tahan tubuh kita, mencegah terjadinya berbagai macam penyakit ringan, dapat mencegah penyakit sariawan, serta buah pete ini dapat mencegah gusi berdarah dan infeksi.

Ok karena saya saat ini sedang buru-buru, mungkin artikel Manfaat Pete Bagi Kesehatan ini dicukupkan sekian saja. Jika ada kesempatan lain maka Insya Allah akan saya sambung lagi. Tapi walaupun tulisan ini pendek, saya harap masih ada manfaatnya.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. hehe.. pete sebenarnya pemberi nafsu makan, dan sya sendiri sudah mencobanya, dan ternyata memang benar..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *