Home / Kesehatan / Ternyata Manfaat Seledri Sangat Ampuh Untuk Merawat Kesehatan Rambut

Ternyata Manfaat Seledri Sangat Ampuh Untuk Merawat Kesehatan Rambut

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Rambut – Bukan hanya manfaat lidah buaya saja yang bisa kita gunakan untuk merawat kesehatan rambut. Namun tahukah Anda bahwa seledri juga sangat ampuh untuk menyehatkan rambut kita. Daun seledri yang selama ini sahabat ibu rumah tangga dapat kita jadikan obat alami alternatif untuk kesehatan rambut. Selama ini kita menjadikan daun seledri untuk menambah rasa lezat masakan. Aromanya yang khas sehingga banyak yang menyukai campuran daun seledri dalam masakannya terutama masakan berkuah.

Baca Juga : Jangan Menyepelekan Manfaat Kol Karena Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ada juga orang yang menjadikan daun seledri sebagai penambah kecantikan tampilan masakan. Sayangnya sedikit orang yang tahu kalau daun seledri lumayan ampuh juga untuk kesehatan rambut. Mau tahu caranya? Simak artikel ini sampai selesai.

Manfaat Seledri Sangat Ampuh Untuk Merawat Kesehatan Rambut

Cara Memanfaatkan Daun Seledri Untuk Perawatan Kesehatan Rambut

Manusia tanpa rambut tentunya tidak sedap dipandang mata bukan? Tanpa rambut yang sehat atau rambut rontok akan menggangu penampilan kita. Rambut adalah mahkota yang harus kita jaga kesehatannya dengan baik. Umumnya rambut rontok disebabkan karena terlalu seringnya gonta-ganti minyak rambut. Tentunya minyak rambut yang kita pakai adalah minyak rambut yang berbahan kimia bukan yang alami. Jika kita biarkan secara terus menerus maka pada akhirnya rambut kita akan rontok semua dan menyebabkan kebotakan. Rawatlah rambut Anda jangan sampai tidak sehat yang dapat memicu kerontokan rambut. Salah satu solusinya Anda bisa menggunakan daun seledri sebagai obat alami.

Cara menggunakannya sangat mudah. Anda ambil daun seledri kira-kira 15 tangkai. Kemudian Anda haluskan daun seledri sampai benar-benar halus. Keramaskan daun seledri pada rambut sambil digosok-gosokkan hingga merata. Pijat juga kulit kepala dengan lembut agar nutrisi daun seledrinya meresap hingga ke akar rambut. Jangan dulu langsung dibilas, namun biarkan dulu sekitar satu jam. Lebih bagus lagi Anda tutup kulit kepala dengan kain atau topi. Setelah itu baru Anda bilas rambut sampai benar-benar bersih. Agar hasilnya lebih maksimal lagi lakukan cara ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Sebagai tambahan, selain bermanfaat untuk kesehatan rambut dan juga daun seledri ada manfaatnya untuk kesehatan. Seledri merupakan salah satu tanaman yang rendah kalori. Hal ini dapat berkhasiat untuk penderita kolesterol dan dapat menurunkan berat badan Anda.

Daun seledri juga kandungannya cukup kaya dengan antioksidan flavonoid. Kandungan ini berfungsi untuk meningkatkan daya imunitas tubuh kita. Tingkat kekebalan tubuh kita akan meningkat dan juga dapat mencegah terjadinya penyakit kanker.

Seledri juga mengandung Vitamin A yang sangat baik kita konsumsi. Tidak ketinggalan juga dengan kandungan Kalium, Kalsium, Vitamin K, Folat, dan juga sangat kaya akan kandungan seratnya.

Jadi mengingat banyak sekali kandungan baik yang terdapat dalam daun seledri, maka sangat disayangkan jika Anda saat ini tidak menyukai untuk mengkonsumsinya. Mungkin hanya itu saja tulisan tentang Manfaat Seledri Untuk Perawatan Kesehatan Rambut. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan salam bahagia.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *