Home / Kesehatan / Temukan 10 Manfaat Tomat Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Temukan 10 Manfaat Tomat Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan – Tumbuhan yang dapat tumbuh hanya sampai 3 meter ini ternyata banyak sekali manfaatnya. Tomat yang selama ini kita kenal hanya untuk bahan membuat sambal dan pelengkap sayuran ternyata mampu juga untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit tubuh. Tumbuhan yang mempunyai buah warna hijau, kuning, dan merah ini juga sangat bagus untuk merawat kecantikan. Tumbuhan tomat hanya buahnya saja yang dapat dikonsumsi. Untuk batang dan daun tidak bisa kita konsumsi, karena mengandung Alkaloid.

Baca Juga : Fakta Mengejutkan Manfaat Bawang Merah Sangat Manjur Untuk Kesehatan

Dengan mengkonsumsi buah tomat maka banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh dari kandungan nutrisinya. Tahukah Anda bahwa nutrisi yang terkandung dalam satu cangkir tomat mentah memiliki Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Folat dan Kalium. Kemudian tomat juga mengandung lemak jenuh, sodium, dan kalori rendah. Dengan begitu tanpa kita sadari ternyata jika kita mengkonsumsi buah tomat maka sangat banyak sekali khasiat yang akan kita peroleh.

Temukan 10 Manfaat Tomat Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Berikut Rahasia Menakjubkan Dibalik Manfaat Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Penasaran Anda ingin tahu manfaat apa saja yang tersimpan didalam kandungan buah tomat? Berikut ulasan lengkapnya manfaat tomat bagi kesehatan dan kecantikan :

1. Dapat Membantu Mengurangi Penyakit Kanker

Tahukah Anda bahwa sejumlah penelitian studi kanker telah menemukan bahwa tomat yang dikombinasi dengan brokoli mampu membantu mengurangi penyakit kanker. Didalam penelitian tersebut memberikan bukti kalau tumor prostat bisa tumbuh lebih lama pada seekor tekus yang sebelumnya telah diberi makan bubuk brokoli dan tomat. Hal ini dibuktikan juga dengan seekor tikus yang hanya diberikan suplemen likopen atau hanya tomat dan brokoli saja.

Atas dasar pembuktian diatas maka jelaslah sudah kalau buah tomat bisa membantu untuk mengurangi kanker. Namun buah tomat tersebut harus dikombinasi dengan bubuk brokoli.

2. Dapat Menyehatkan Mata

Seperti halnya kandungan yang ada dalam wortel, kalau tomat juga sangat kaya akan antioksidan beta karoten. Dimana kandungan ini memiliki fungsi Vitamin A bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi buah tomat maka akan mampu meningkatkan kesehatan mata dan mencegah rabun senja. Bahkan sebuah penelitian telah memberikan keterangan kalau buah tomat dapat membantu untuk mengurangi risiko degenerasi makula.

3. Mampu Menyuburkan ASI Ibu

Buah tomat juga mampu untuk menyuburkan ASI bagi ibu menyusui. Dengan begitu buah tomat bisa dijadikan makanan alternatif selain makanan-makanan lain yang dapat menyuburkan ASI. Untuk hasil yang lebih baik lagi maka sebaiknya tomat yang dikonsumsi adalah tomat yang telah dimasak terlebih dahulu.

4. Bisa Menurunkan Berat Badan

Jika Anda yang sedang diet maka sangat cocok untuk mengkonsumsi buah tomat. Alasannya karena buah tomat mengandung banyak air dan serat. Dengan begitu dengan mengkonsumsi buah tomat maka akan menimbulkan rasa cepat kenyang.

5. Dapat Menyehatkan Jantung

Kandungan Vitamin C, Kalium, Kolin, dan Serat dalam buah tomat sangat baik bagi kesehatan jantung. Dengan begitu rajinlah untuk mengkonsumsi buah tomat yang tentunya buah tomat yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

6. Solusi Kulit Berminyak

Yang mempunyai masalah dengan kulit berminyak maka solusinya adalah buah tomat yang kita jadikan sebagai masker wajah minimal 3 kali dalam seminggu. Untuk hasil yang lebih baik kombinasikan buah tomat dengan alpukat untuk masker wajah. Cara menggunakannya sangatlah mudah, silakan iris buah tomat segar kemudian tempelkan pada kulit wajah yang berminyak. Diamkan selama 10 sampai dengan 15 menit, terakhir bilas dengan air bersih.

7. Alternatif Bagi Rambut Rontok

Selain bisa menggunakan lidah buaya untuk masalah rambut rontok, maka kandungan Vitamin A yang terdapat dalam buah tomat sangat baik juga untuk kerontokan rambut. Silakan Anda jus buah tomat sesuai dengan kebutuhan kemudian Anda jadikan shampoo ketika Anda mandi.

8. Mampu Menghilangkan Jerawat

Manfaat kecantikan lainnya dari buah tomat adalah mampu menyembuhkan jerawat pada wajah Anda. Kandungan Vitamin E yang terdapat dalam buah tomat maka solusi untuk menyembuhkan jerawat agar tidak tumbuh kembali. Cara menggunakannya sama dengan cara menyembuhkan kulit berminyak diatas.

9. Dapat Menyembuhkan Keluhan Komedo

Tentunya Anda merasa kurang percaya diri jika mempunyai masalah komedo di wajah. Umumnya komedo dapat tumbuh di hidung bahkan area lainnya di wajah. Dengan tomat masalah komedo ini dapat disembuhkan dengan cara menempelkan irisan buah tomat di bagian yang terdapat komedonya. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan.

10. Dengan Tomat Dapat Membentuk Otot Tubuh

Pria gendut tentunya akan sulit memperoleh perhatian wanita, begitupun sebaliknya pria kurus juga akan seperti itu. Umumnya kaum hawa akan tertarik pada pria yang mempunyai tubuh ideal dan berotot.

Untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal selain rajin berolahraga dan istirahat yang cukup dan juga Anda senantiasa harus memakan makanan yang menyehatkan. Dari banyaknya makanan yang menyehatkan adalah buah tomat segar bisa kita konsumsi setiap hari. Buah tomat adalah makanan sebagai sumber kaya akan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi buah tomat kemungkinan akan membantu untuk pembentukan postur tubuh yang ideal.

Ok mungkin hanya itu saja tulisan tentang 10 Manfaat Tomat Yang Baik Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu di artikel menarik lainnya. Salam sukses!

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *