Home / WordPress / Cara Mudah Membeli Hosting Dan Domain Di WEB Hosting Hawkhost

Cara Mudah Membeli Hosting Dan Domain Di WEB Hosting Hawkhost

Cara Daftar WEB Hosting + Domain Hawkhost – Hawkhost adalah provider WEB Hosting yang berdiri pada tahun 2005. Banyak yang bilang ketangguhan WEB Hosting Hawkhost hampir menyamai WEB Hosting Hostgator. Terbukti kini sudah banyak blogger Indonesia yang menyimpan data blognya di Hawkhost, termasuk blog Info-Menarik.NET. Kinerja kuat dan harga yang bersaing, itulah alasan utama banyak orang yang percaya terhadap WEB Hosting Hawkhost.

Baca Juga : Akhirnya Blog Info-Menarik.NET Sukses Menggunakan Hosting Hawkhost

Produk WEB Hosting yang dimiliki oleh Hawkhost dikelompokkan kedalam 4 produk, yaitu : WEB Hosting jenis Shared, Reseller, Semi Dedicated, dan Virtual Private Servers (VPS).

Dari masing-masing kelompok produk WEB Hosting tersebut dibagi lagi kedalam beberapa paket. Untuk jenis WEB Hosting Shared terdapat dua jenis paket, yaitu Primary dan Profesional. Sedangkan untuk produk WEB Hosting Reseller dibagi menjadi tiga paket, yaitu Bronze, Silver, dan Platinum.

Kemudian untuk produk Semi Dedicated terdapat dua paket pilihan, yaitu Nestling dan Talon. Terakhir adalah produk Virtual Private Servers atau lebih dikenal lagi dengan sebutan VPS. Untuk produk VPS di Hawkhost dibagi menjadi tiga pilihan, yaitu jenis Basic, Advanced, dan Super.

Silakan jika penasaran ingin mengetahui besar spesifikasi dan rincian lainnya dari masing-masing produk WEB Hosting Hawkhost, Anda kunjungi saja web resminya disini.

Inilah Cara Membeli Hosting Dan Domain Di Hawkhost

Disini saya akan membuat tutorial bagaimana cara membeli domain dan hosting di Hawkhost. Namun sebelum dilanjutkan tutorialnya, membeli domain dan sewa hosting di Hawkhost proses pembayarannya tidak bisa melalui transfer Rekening Bank langsung. Namun pembelian domain dan hosting di Hawkhost harus menggunakan Kartu Kredit, PayPal, dan Bitcoin.

Jadi saya sarankan sebelum memutuskan untuk membeli domain dan hosting di Hawkhost, Anda sudah mempunyai Kartu Kredit, PayPal, atau Bitcoin. Namun jika kesulitan dalam membuat itu semua, Anda bisa menggunakan Kartu Kredit, PayPal, dan Bitcoin tetangga, teman, atau siapa saja.

Ok kita lanjutkan tutorialnya ….

Jujur, beli domain di Hawkhost menurut saya harganya mahal. Harga domain di Hawkhost sekitar $10.95. Jika dikalikan dengan rupiah saat ini Rp. 13.950, maka harga domain di Hawkhost adalah Rp. 152.752,5,-

Sebaiknya Anda membeli domain ditempat lain saja ….

Saya asumsikan Anda sudah memiliki domain dan ingin sewa hosting di Hawkhost. Jadi disini saya tidak akan membahas secara detail bagaimana cara membeli domain di Hawkhost. Karena selain prosesnya mudah dan lagi proses pembelian domain di Hawkhost langkah-langkahnya hampir sama dengan cara membeli hosting. Dengan begitu saya rasa tidak harus dijelaskan lagi cara membeli domainnya.

Tadi pagi saya berkunjung ke web hosting Hawkhost. Disana saya mendapatkan informasi bahwa sekarang Hawkhost memberikan potongan harga 30% untuk semua jenis produk Shared Hosting.

Cara Mudah Membeli Hosting Dan Domain Di WEB Hosting Hawkhost 0

Jika kita menggunakan Kode Kupon diatas, maka kita akan mendapatkan potongan harga (diskon) untuk pembelian pertama semua shared hosting Hawkhost. Gunakan Coupon Code ini HHI-815ASYWYO0 untuk mendapatkan diskon 30%.

Dan berikut tampilan semua produk WEB Hosting Hawkhost :

Cara Mudah Membeli Hosting Dan Domain Di WEB Hosting Hawkhost 1

Mari kita praktekkan cara memesan hosting di Hawkhost sekaligus cara mendapatkan potongan harga 30%. Pertama Anda kunjungi web resmi Hawkhost di www.hawkhost.com.

Agar prosesnya lancar, sebaiknya Anda membuat akun terlebih dahulu untuk menjadi member Hawkhost. Anda pilih tombol SUPPORT AND CLIENT AREA kemudian Account dan Register.

Silakan Anda isi semua form pendaftaran dengan lengkap dan disarankan agar menggunakan data yang benar, seperti alamat email, nama lengkap, alamat, dan sebagainya.

Cara Mudah Membeli Hosting Dan Domain Di WEB Hosting Hawkhost 2

Selesai membuat akun sekarang Anda pilih produk shared hosting yang Anda minati. Sesuaikan dengan jenis kebutuhan website atau blog Anda. Jika blog Info-Menarik.NET ini memilih paket shared hosting Primary.

Saya rasa untuk blog yang memperoleh pengunjung unik perhari sekitar 4 ribu sampai 5 ribu cukup menggunakan jenis hosting Primary. Lihat spesifikasi lengkapnya :

Cara Mudah Membeli Hosting Dan Domain Di WEB Hosting Hawkhost 3

Karena kita sudah mempunyai domain dan kita hanya ingin memanfaatkan ketangguhan hostingnya saja, maka disini kita pilih I will use my existing domain and update my nameservers. Kemudian Anda masukkan domain yang Anda miliki dan klik Use.

Cara Mudah Membeli Hosting Dan Domain Di WEB Hosting Hawkhost 4

Paket Primary dengan harga $2,99/bulan jika kita mengambil kontrak selama 24 bulan (2 tahun). Namun jika kita mengambil kontrak selama 12 bulan (1 tahun) maka biaya yang dibebankan perbulannya adalah $3,99. Atau jika Anda ingin menguji kehandalannya hosting Hawkhost selama 1 bulan, maka Anda cukup membayar $4,99 saja.

Disini jangan sampai lupa Anda tentukan juga lokasi server hosting nanti. Kalau saya memilih lokasi server Singapura. Anda juga bisa membeli Sertifikat SSL dengan harga $14,99.

Lihat total biaya yang harus Anda bayar nanti! Biaya ini jika kita memilih paket Primary yang 24 bulan. Disitu jelas terlihat sejumlah $71,76 yang harus kita bayar nanti. Tenang, kita tidak akan membayar sejumlah nilai tersebut. Kita akan mendapatkan diskon sebesar 30% pada langkah selanjutnya. Sekarang klik saja Continue.

Cara Mudah Membeli Hosting Dan Domain Di WEB Hosting Hawkhost 5

Disini Anda wajib memasukkan Kode Kupon pada kolom Apply Promo Code agar nanti sewa hosting Anda mendapatkan diskon. Silakan Anda masukkan Kode Kupon HHI-815ASYWYO0 untuk potongan 30%. Dan lihat hasilnya! Yang harus Anda bayar adalah, setelah dipotong menjadi $50,23.

Jika Anda ingin Kode Kupon dengan potongan sebesar 40% silakan gunakan Kode Kupon ini Hawkhost50. Nanti akan saya bagikan lagi Kode Kupon lain yang tidak kalah menarik potongan diskonnya.

Cara Mudah Membeli Hosting Dan Domain Di WEB Hosting Hawkhost 6

Setelah Anda klik Checkout, maka sekarang Anda akan dihadapkan pada halaman jenis pembayaran yang akan Anda gunakan. Contoh disini saya menggunakan pembayaran virtual Bitcoin.

Cara Mudah Membeli Hosting Dan Domain Di WEB Hosting Hawkhost 7

Mungkin untuk artikel Bagaimana Cara Membeli Hosting dan Domain Di Hawkhost dicukupkan sekian saja. Insya Allah pada artikel selanjutnya akan saya jelaskan juga langkah-langkah cara melakukan pembayaran di Hawkhost menggunakan Bitcoin. Semoga bermanfaat.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

3 comments

  1. Saya sempet pakai Hawkhost 1 taun buat nampung blog temen (cuma profile perusahaan) tapi setiap akses cpanel pakai koneksi yang saya pakai dirumah agak berat & jadi susah kalau mau ngapai2n akhirnya saya pindahin deh :) ke hostgator

  2. Mas antara 24 dan 72 jam apakah ada proses propagasi…?

    Karena setelah pembelian tersebut instalasi blog saya belum dapat diakses.

    • Ya mas seperti web hosting pada umumnya jika melakukan migrasi domain maka akan melalui prosedur propagasi juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *