Home / Teknologi / 5 Trik Sederhana Mampu Membuat Akun Facebook Tidak Bisa Dibajak

5 Trik Sederhana Mampu Membuat Akun Facebook Tidak Bisa Dibajak

Membuat Akun Facebook Tidak Bisa Dibajak – Saya rasa saat ini hampir semua orang sudah mengenal akun Facebook dan terdaftar menjadi membernya. Terkadang sebagian orang menganggap Facebook adalah kebutuhan pokok mereka ketika sedang berinternet. Apapun yang dibuka di internet, tidak akan ketingggalan untuk membuat tab baru khusus untuk mengoneksikan ke akun Facebook.

Baca Juga : Cara Terbaru Mengembalikan Data Terhapus Di Facebook

Selain itu banyak juga orang-orang yang mencoba untuk meretas akun Facebook. Entah itu tujuannya karena iseng, tidak suka dengan akun Facebook, ada masalah dengan pemilik akun Facebook, atau bahkan ingin mencoba tingkat keamanan akun Facebook yang diretasnya.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara

Tentunya kita sebagai pemilik akun Facebook tidak menginginkan akunnya sampai bisa dijebol dan berhasil dimiliki oleh orang lain. Apalagi jika akun Facebook kita jadikan sebagai media penyimpanan file-file penting.

5 Trik Sederhana Akan Membuat Akun Facebook Tidak Bisa Dibajak 1

Sebenarnya Facebook sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang membuat untuk tidak mudah dibajak. Namun bagaimana jika kita sendiri tidak tahu cara menggunakan fitur keamanan tersebut? Tersedianya fitur keamanan tapi tidak digunakan secara maksimal, itu percuma saja. Maka dari itu disini saya akan berbagi tips sederhana yang akan membuat akun Facebook tidak mudah dibajak.

Berikut 5 Trik Sederhana Agar Akun Facebook Tidak Mudah Dibajak

1. Ganti dan Gunakan Kata Sandi Unik

Pengaturan > Umum > Kata Sandi – https://goo.gl/Ue4tiD Jangan ditunda-tunda lagi! Setelah selesai membaca artikel ini, segeralah untuk mengganti Kata Sandi Akun Facebook Anda. Gunakan kata sandi (password) yang unik atau sulit ditebak orang lain tapi mudah diingat oleh kita sendiri. Facebook merekomendasikan harus membuat kata sandi minimal 8 karakter.

Jangan menggunakan kata sandi dengan nama Anda sendiri, nama pacar, nama orang tua, nama merk tertentu, nama sekolah, dan nama-nama lain yang mudah diketahui oleh orang lain. Lebih bagus menggunakan kata sandi dari campuran atau kombinasi angka, huruf, dan tanda baca. Kalau memungkinkan, gunakan juga kombinasi huruf kapital (besar) dan huruf kecil.

2. Aktifkan Sekarang Pemberitahuan Masuk Akun Facebook Via SMS & Email

Pengaturan > Keamanan > Pemberitahuan Masuk – https://goo.gl/zPfY0e Dengan mengaktifkan fitur pemberitahuan yang akan dikirim ke handphone via sms dan alamat email, maka Anda akan menerima notifikasi ketika akun Facebook sedang digunakan orang lain. Namun pastikan sebelum mengaktifkan fitur ini, nomor handphone dan email yang terdaftar di akun Facebook dapat Anda akses.

Anda tidak akan khawatir lagi kalau akun Facebook akan dibajak orang lain. Karena ketika ada orang lain yang berusaha masuk akun Facebook dan berhasil mengaksesnya, maka nanti akan ada pemberitahuan yang dikirim via sms dan alamat email.

3. Aktifkan Persetujuan Kode Keamanan Dari Akses Browser Yang Dikenali

Pengaturan > Keamanan > Persetujuan Masuk – https://goo.gl/g4ayFn Jika Anda menggunakan fitur ini, maka ketika akun Facebook diakses dari browser yang tidak dikenali akan dikirimkan Kode Konfirmasi via sms. Jangankan orang lain yang mencoba membobol akun Facebook Anda, bahkan Anda sendiri jika mencoba akses Facebook dari browser yang bukan dari biasanya maka akan dikirim dulu kode konfirmasi.

4. Aktifkan Kontak Terpercaya

Pengaturan > Keamanan > Persetujuan Masuk – https://goo.gl/lHc6tL Fitur ini akan Anda butuhkan ketika Anda tidak mengakses akun Facebook karena telah lupa kata sandi atau alamat emailnya. Atau bisa juga karena akun Facebook telah berhasil diretas orang lain.

Sebetulnya bisa saja kita reset kata sandi dengan mengirimkan aktivasi ke alamat email atau nomor handphone. Namun masalah besar jika kedua data tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi. Maka solusinya adalah mumpung akun Facebook Anda masih bisa diakses, maka segera aktifkan kontak terpercaya ini.

Dan ingat Anda harus memilih orang atau teman Facebook yang benar-benar bisa dipercaya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password Akun Facebook Dengan Mudah

5. Sembunyikan Informasi Penting Yang Terhubung Di Akun Facebook

Profil > Tentang > Info Kontak dan Dasar – https://goo.gl/UQcnf5 Tidak ada alasan lagi untuk tidak menampilkan informasi penting di akun Facebook. Akun penting apa saja? Contohnya seperti alamat email, nomor handphone, alamat rumah, dan sebagainya. Terutama alamat email dan nomor handphone yang Anda gunakan untuk mengakses akun Facebook.

Sembunyikan dari sekarang semua informasi penting yang tersimpan di akun Facebook untuk menjaga atau meningkatkan keamanan akun Facebook agar tidak mudah dibajak orang lain.

Mungkin hanya itu saja 5 Trik Sederhana Untuk Membuat Akun Facebook Tidak Bisa Dibajak. Semoga dengan menggunakan 5 trik sederhana bisa bermanfaat sehingga akun Facebook tidak mudah diretas.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *