Home / Android / Tips Memilih Anti Gores Yang Bagus Untuk Smartphone Android, Jangan Salah!

Tips Memilih Anti Gores Yang Bagus Untuk Smartphone Android, Jangan Salah!

Memilih Anti Gores Android – Anti gores adalah salah satu perlengkapan smartphone Android yang sangat penting. Seperti namanya, anti gores ini tahan terhadap goresan dan digunakan untuk melindungi layar handphone. Jadi ketika menggunakan anti gores, maka layar handphone Anda lebih terjamin keamanannya dan tidak mudah mengalami kerusakan layar.

Baca Juga : 6 Tips Penting Memilih Game 3D Untuk Android Agar Android Tidak Lemot

Anti gores biasanya sudah dipasang langsung dibeberapa smartphone baru, namun ada juga beberapa yang tidak dilengkapi anti gores, jadi pengguna smartphone harus mencari sendiri anti gores untuk smartphone mereka. Anda bisa memilih anti gores Android ini  diberbagai toko aksesoris atau toko perlengkapan smartphone. Tentunya ada banyak jenis anti gores yang bisa dipilih mulai dari yang murah hingga yang mahal. Anda harus memilih dengan baik agar anti gores memberikan manfaat yang maksimal. Berikut ini adalah tips memilih anti gores Android yang tepat dan berkualitas.

1. Pilih yang bahan yang berkualitas

Ada beberapa jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan anti gores. Ada yang terbuat dari plastik tipis, plastik tebal atau atom dan ada juga yang asli dari kaca. Untuk jenis plastik tipis bisa melindungi layar sementara saja karena dalam hitungan bulan anti gores tersebut akan rusak dan buram. Untuk jenis plastik tebal mungkin daya tahannya lebih lama lagi, namun tetap saja masih mudah tergores.

Sedangkan untuk jenis kaca benar-benar dapat melindungi layar dari goresan bahkan benturan. Untuk memilih anti gores Android terbaik ada baiknya Anda pilih yang jenisnya original dari kaca. Namun semua kembali pada selera masing-masing, setiap jenis jenis anti gores tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

2. Pilih jenis terang atau gelap

Ada dua jenis anti gores berdasarkan jenis layarnya. Ada yang benar-benar jernih atau terang ada juga yang seperti kaca film dengan warna sedikit gelap. Untuk memilih anti gores Android tersebut, maka harus disesuaikan dengan kebutuhan. Ada beberapa orang yang lebih senang melihat layar kaca terang atau jernih, ada juga yang lebih suka melihat layar kaca redup. Mereka yang menyukai jenis kaca redup biasanya merasakan sakit pada mata ketika menatap layar smartphone terutama jika berada di ruang yang gelap.

Anti gores jenis film ini memang melindungi mata dari sinar yang berlebih sehingga terasa lebih nyaman. Selain itu jenis layar redup ini juga lebih tepat untuk mereka yang ingin menjaga privasi dari pengintip saat menggunakan smartphone. Sudut pAndang yang dihasilkan dari jenis layar tersebut sangatlah terbatas jadi hanya mereka yang memegang handphone saja yang bisa melihat dengan jelas. Sedangkan orang yang ada disamping atau belakangnya akan kesulitan melihatnya.

Kelemahannya adalah ketika berada ditempat terang seperti di bawah terik matahari, maka layar sulit untuk terlihat jika tidak menggunakan tingkat kecerahan yang tinggi. Semua kembali pada kebutuhan dan selera masing-masing, pertimbangkan keduanya dengan baik.

3. Perhatikan harga anti gores

Memilih anti gores Android juga harus disesuaikan dengan harganya. Meski sebenarnya Anda bebas memilih jenis anti gores, namun menyesuaikannya sesuai harga juga menjadi hal yang penting. Untuk jenis smartphone berkualitas rendah Anda tidak perlu melengkapinya dengan anti gores dengan harga yang sangat mahal, pilih saja jenis stAndar. Sama halnya ketika Anda memiliki smartphone berkualitas tinggi, maka sebisa mungkin Anda melengkapinya dengan anti gores yang sepadan yaitu anti gores yang terjamin kualitasnya meski dengan harga yang mahal.

4. Perhatikan bentuk dan ukuran

Perlu diketahui bahwa anti gores ada dua jenis bentuk, pertama adalah lembaran persegi dengan ukuran besar. Ada juga yang bentuknya sesuai dengan tipe smartphone termasuk pada lekukannya. Ada baiknya Anda memilih anti gores yang sesuai dengan tipe smartphone Anda sehingga terlihat lebih rapi. Namun jika Anda kesulitan mencari yang tipenya sesuai, maka Anda bisa memilih anti gores Android yang bentuknya lembaran dan biasanya terbuat dari bahan plastik.

Baca Juga : 6 Tips Keren Memilih Antivirus Android Untuk Melindungi Smartphone Anda

Itulah beberapa tips memilih anti gores Android yang bisa Anda jadikan referensi. Lindungi layar Anda dengan anti gores untuk menjaga keamanan layar smartphone Anda. Dengan demikian, maka layar handphone tidak akan tergores apa lagi sampai pecah karena tekanan atau karena terjatuh tanpa sengaja. Untuk mendapatkan anti gores tersebut Anda bisa membelinya di toko perlengkapan smartphone.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. terimakaih atas informasi pemilihan anti goresnya, sangat bermanfaat sekali dan nanti pasi akan saya coba praktekan sehingga nantinya saya bisa lebih teliti lagi dalam hal pembelian anti gores untuk smartphone kesayangan saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *