Home / Android / 6 Tips Penting Memilih Game 3D Untuk Android Agar Android Tidak Lemot

6 Tips Penting Memilih Game 3D Untuk Android Agar Android Tidak Lemot

Memilih Game 3D Android – Smartphone Android tidak hanya bisa digunakan untuk kepentingan komunikasi saja. Dengan kecanggihan teknologi yang disematkan, smartphone Android bisa digunakan untuk bermain game. Salah satu jenis game yang saat ini banyak diminati pengguna smartphone adalah game 3D. Memainkan game 3D terasa sangat menyenangkan, bukan hanya untuk anak-anak melainkan juga untuk semua pecinta game segala usia.

Meski Anda bisa dengan mudah mendapatkan game 3D, namun Anda tidak boleh sembarangan memilih game 3D Android. Hal ini dikarenakan tingkat kesulitan game sangat beragam, bisa jadi Anda tidak bisa memainkan game tersebut dengan baik sehingga hanya akan membuang space RAM atau memori smartphone Anda. Nah, bagi Anda yang belum berpengalaman mendownload atau mencari game 3D. Berikut ini adalah tips memilih game 3D Android yang perlu Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan terbaik.

Baca Juga : 7 Game Android Edukatif Yang Dapat Memberikan Nilai Positif Untuk Anak

1. Perhatikan dukungan grafisnya

Game jenis 3D akan memberikan grafis yang sangat baik jika smartphone yang Anda gunakan juga memiliki hardware yang sesuai. Perhatikan graphic processing unit yang dimiliki oleh smartphone Anda. Beberapa smartphone berkelas banyak yang menggunakan Nvidia geforce, GPU ARM Mali 400atau GPU powervr SGX 540. Jadi saat memilih game 3D androi,d maka sesuaikan dengan grafis smartphone yang Anda miliki. Jika memang Anda memungkinkan mengunduh game 3D dengan grafis tinggi, maka Anda bisa melakukannya dengan senang hati. Namu jika tidak, maka jangan dipaksakan karena justru Anda tidak akan memainkan game tersebut dengan maksimal, terutama untuk dapatkan kenyamanan dalam tampilan.

2. Kemampuan processor

Kinerja processor  menjadi factor penting dalam memilih game 3D Android. Jika smartphone Anda memiliki kemampuan processor yang baik, misalkan dengan quad core atau dualo core, maka hasil permainan menjadi lebih maksimal begitu juga sebaliknya. Jadi kenali dengan baik jenis processor smartphone yang Anda gunakan. Jika sekiranya processor Anda rendah, maka sesuaikan dengan game 3D yang akan Anda pilih nanti agar game yang Anda mainkan tidak memberatkan kinerja smartphone.

3. Perhatikan mengenai teknologi LCD 3D

Perlu diketahui bahwa sebenarnya game 3D tidak sesuai jika harus dimainkan pada smartphone yang menggunakan LCD 3D. Jadi saat Anda memiliki smartphone dengan teknologi tersebut, maka Anda harus lebih selektif dalam memilih game 3D Android. Namun ada hal yang menyenangkan dalam masalah ini, berkat adanya teknologi yang bernama LCD parallax, maka Anda memiliki kesempatan memainkan game 3D meski dengan LCD 3D dan tanpa menggunakan kacamata 3D. Adapun jenis smartphone yang menggunakan teknologi LCD 3D adalah HTC Evo 3D dan LG optimus 3D.

4. Perhatikan dukungan RAM dan ROM

Perlu diketahui bahwa game 3D memiliki ukuran yang cukup besar, jika smartphone Anda memiliki RAM dan ROM kecil, maka bisa dipastikan Anda kesulitan untuk bisa memainkan game 3G. Jadi jika Anda ingin memilih game 3D Android untuk smartphone yang memiliki RAM rendah, maka Anda harus perhatikan ukuran-ukuran game yang Anda pilih. Usahakan memilih game dengan ukuran rendah agar tidak memenuhi space RAM smartphone Anda.

5. Tingkat kesulitan game 3D

Ada ratusan hingga ribuan game 3D yang bisa Anda mainkan. Namun perlu diketahui bahwa setiap game memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Pastikan Anda memilih game 3D Android yang sesuai dengan kemampuan Anda. Hal ini untuk memastikan Anda tidak terlalu pusing memainkan game yang Anda pilih sehingga Anda bisa menyelesaikan step demi step dengan baik. Untuk mengetahui tingkat kesulitan Anda membaca review mengenai game tersebut sebelum mendowloadnya.

6. Pilih berbayar atau gratis

Ada dua jenis game 3D yang bisa Anda pilih yaitu game gratis dan game berbayar. Game 3D dengan kualitas super biasanya membutuhkan biaya untuk memainkannya sehingga Anda harus menyiapkan banyak dana. Sedangkan untuk jenis gratis Anda bisa memainkannya sepuas hati kapanpun Anda mau tanpa harus mengeluarkan biaya. Untuk memilih game 3D Android ini Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda.

Baca Juga : Cara Lengkap Mengirim Aplikasi Atau Game HP Android Dengan Bluetooth

Itulah tips memilih game 3D Android yang bisa Anda jadikan bahan referensi. Dengan memilih game yang tepat, maka Anda bisa dapatkan game yang benar-benar menantang, seru dan menyenangkan yang pastinya tidak mempengaruhi kinerja smartphone Anda sehingga benar-benar aman.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *