Home / WordPress / Dua Alasan, Mengapa Harus Upgrade WordPress Gratisan Ke Paket Premium

Dua Alasan, Mengapa Harus Upgrade WordPress Gratisan Ke Paket Premium

Mengapa Harus Upgrade WordPress Ke Paket Premium – WordPress versi premium merupakan layanan khusus dari WordPress, di mana dengan membayar sejumlah uang tertentu, kamu bisa dapat layanan “lebih” yang tidak didapatkan oleh WordPress versi gratisan.

Baca Juga : 15 Kelebihan WordPress Dibanding Blogspot ~ Berikut Ulasan Lengkapnya

Di antara layanan tersebut yakni, kamu bisa lebih leluasa untuk mengelola tulisan dan tampilan, punya space yang lebih luas untuk menyimpan data-data, serta terbukanya peluang untuk memonetisasi blog. Bagi yang belum paham maksud dari monetisasi, ini merupakan istilah di mana blog mu berpeluang untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah secara nyata.

Nah, menarik bukan?

Tentu saja bagi blogger pemula yang amunisinya minim dalam menyajikan konten secara konsisten dan menarik, serta belum tahu banyak tentang ilmu nge-blog secara profesional, sangat tidak direkomendasikan untuk mengupgrade blognya ke versi premium. Hanya orang-orang yang ingin serius mengelola blog secara profesional lah yang boleh melakukan upgrade agar kemudian bisa “balik modal”.

Lantas berapa harga upgrade WordPress ke premium?

Berdasarkan pengalaman saya mengelola blog pribadi bertajuk ceritapengelana, saya membayar sekitar Rp 1,5 juta. Sebenarnya harga aslinya kurang dari segitu, tapi karena saya tidak punya kartu kredit atau paypal (padahal cara bayarnya hanya bisa pakai dua perangkat itu), maka saya pun menggunakan jasa profesional upgrade WordPress untuk membayarkan biaya upgrade.

Sekadar informasi sekaligus promosi, blog saya berkonsentrasi pada konten seputar review buku, film dan produk, serta membuka peluang bagi kalian yang ingin pakai jasa review untuk kebutuhan promosi dan apa saja.

Baik, kembali ke topik, jadi setidaknya kamu hanya butuh dua alasan, mengapa harus upgrade WordPress dari yang tadinya gratisan ke versi premium :

1. Lebih Serius, Disiplin dan Profesional

Mengupgrade WordPress membutuhkan biaya yang tidak sedikit (buat saya), makanya saya ingin uang itu tidak terbuang cuma-cuma. Dengan mengupgrade WordPress ke premium, saya jadi lebih giat lagi membuat konten yang bagus, rajin review, promosi blog, serta banyak belajar lagi tentang dunia blogging profesional.

Termasuk ketika saya menjadi blogger tamu di cararirin, ini merupakan salah satu cara saya untuk show off dalam merintis popularitas blog sendiri. Cara ini kabarnya efektif untuk menaikkan traffic blog pribadi. Kamu juga bisa mencobanya.

2. Mengundang Iklan dan Uang

Inilah tujuan utama dan jadi sebenar-benarnya tujuan, yakni ingin mendatangkan uang dari blog. Dengan upgrade, kamu bisa dapat akses layanan WordAds di mana ketika ada iklan dari sana, lalu ada orang yang klik, kamu akan dapat sejumlah uang. Meski begitu, mohon maaf karena saya sampai detik ini masih belajar menggunakan WordAds.

Hanya butuh dua alasan bagi kamu untuk mengupgrade WordPress ke versi premium. Mari sama-sama berbagi dan berjuang maju untuk membuat konten yang bermanfaat di masyarakat maya, tapi kita juga berpeluang punya modal uang yang nyata untuk bekal menulis konten yang lainnya. Selamat menulis!

Sonia Fitri

Cerita Pegelana merupakan blog apresiasi untuk film, buku, lagu dan produk kreatif lainnya. Apresiasi tersebut diaplikasikan dalam bentuk review, cerita ringan, artikel bebas, cerpen serta essai.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.