Home / Kesehatan / Wajah Berjerawat? Jangan Risau, Atasi Sekarang Juga Dengan Daun Binahong

Wajah Berjerawat? Jangan Risau, Atasi Sekarang Juga Dengan Daun Binahong

Mengatasi Jerawat Secara Alami – Sampai tahun 2017 ini, apakah wajah Anda masih berjerawat? Apakah semua metode yang Anda lakukan tidak ada hasilnya? Percuma saja jika melakukan perawatan, namun hasilnya sia-sia. Dalam artian, jerawat masih terus kembali pada wajah anda. Tentu ini akan sangat mengganggu kepercayaan diri seseorang saat tampil di sepan umum.

Baca Juga : Gunakan 5 Cara Berikut Agar Jerawat Anda Hilang Dalam 2 Minggu, Buktikan!

Adanya jerawat memang sering sekali mengganggu kenyamanan dan penampilan saat beraktivitas, tak jarang banyak cara dilakukan untuk mengatasi jerawat ini. Namun, jangan sampai Anda menggunakan obat-obatan berbahan dasar kimia yang sangat berbahaya untuk dipakai. Karena akan lebih baik apabila Anda mengatasi jerawat secara alami tanpa efek samping berbahaya bila dibandingkan dengan obat kimia.

Faktor-faktor Penyebab Jerawat

Jerawat ini bisa berada dimana saja. Akan tetapi biasanya jerawat menyerang di daerah leher, punggung, dada dan yang paling sering dijumpai adalah jerawat yang menempel di wajah. Apabila jerawat menyerang punggung Anda, maka biasanya ini adalah akibat dari kurang terjaganya punggung dari kebersihan. Misalnya saja jarang mandi, serta membiarkan begitu saja apabila tubuh berkeringat.

Sedangkan apabila jerawat menyerang wajah Anda, maka beberapa penyebabnya seperti kurangnya menjaga kebersihan pada wajah, ketidakstabilan hormon, beberapa makanan pemicu timbulnya jerawat, serta akibat datangnya haid juga bisa menyebabkan wajah Anda penuh dengan jerawat. Nah, kalau sudah begini, maka Anda tidak akan diam saja bukan?

Baca Juga : 6 Langkah Ampuh Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Baking Soda

Memang sudah banyak sekali produk yang menawarkan pengobatan jerawat. Akan tetapi akan lebih baik apabila Anda mengatasinya dengan cara alami agar tidak ada efek yang memungkinkan parahnya jerawat tersebut.

Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Binahong

Apakah Anda mengenal tanaman binahong? Binahong dengan nama lain Deng San Chi ini dahulu datang ke Indonesia pada masa perdagangan melalui pelayaran. Tanaman yang konon katanya berasal dari negara China ini mempunyai banyak khasiat salah satunya yaitu mampu mengatasi jerawat secara alami. Sesuai dengan negara asalnya di negara China dan Korea juga sudah lama menggunakan binahong sebagai obat alami berbagai macam penyakit  seperti memar, gatal-gatal, mengobati bekas luka dan juga mengatasi jerawat secara alami.

Bagi Anda yang masih belum mengetahui bagaimana ciri-ciri binahong, maka ini adalah penjelasannya. Daun binahong memiliki bentuk yang menyerupai daun siring namun berbentuk oval sedikit silindris. Memiliki tekstur yang lunak dengan warna hijau dan juga ada yang kemerahan. Tanaman ini hidup menjalar dan mampu tumbuh hingga panjangnya 5 meter.

Jadi sesuai dengan khasiat daun binahong di atas yang mampu mengatasi jerawat secara alami, maka tak salah lagi apabila Anda memutuskan untuk menggunakan daun binahong sebagai obat alami penghilang jerawat. Daun binahong mengandung antioksidan yang bisa menangkal polusi, bakteri bahkan radikal bebas yang menempel di kulit wajah Anda serta bagian tubuh yang lainnya.

Nah, kali ini ada beberapa tips mengatasi jerawat secara alami dengan daun binahong. Bagaimana caranya? Ada dua cara mengatasi jerawat secara alami dengan daun binahong. Anda bisa meminumnya langsung atau membuat masker binahong terlebih dahulu. Yang jelas kedua cara ini sangat ampuh untuk mengusir jerawat yang berada di kulit Anda.

Untuk Anda yang tak mau bersusah payah mengatasi jerawat secara alami  dengan membuat masker binahong, maka anda bisa membuat jus daun binahong untuk kemudian langsung meminumnya. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah siapkan terlebih dahulu sekitar 30 gram binahong beserta 1 liter air.

Kemudian masaklah air sampai mendidih. Apabila sudah masukkan daun binahong 30 gram tersebut dan tunggu sampai 30 menit. Terakhir Anda bisa meminumnya dengan teratur agar jerawat Anda bisa teratasi dan ada baiknya jika Anda meminumnya 3x sehari selama 1 bulan penuh.

Untuk Anda yang ingin asyik berkreasi dengan masker daun binahong untuk mengatasi jerawat secara alami, maka Anda bisa memulainya dengan menumbuk 4-6 binahong. Kemudian oleskan pada wajah secara menyeluruh. Apabila Anda menggunakan masker ini saat akan tidur malam hari, maka biarkan masker tersebut hingga pagi. Kemudian pada waktu paginya segeralah bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab

Nah, itu dia cara ampuh mengatasi jerawat secara alami dengan daun binahong. Anda bisa langsung menerapkannya agar wajah Anda terhindar dari jerawat.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *