Home / Teknologi / Kunci Utama Menjadi Publisher Google AdSense Sukses

Kunci Utama Menjadi Publisher Google AdSense Sukses

Menjadi Publisher Google AdSense Sukses – Sempat mempunyai anggapan bahwa hal tersulit menjadi publisher Google AdSense adalah ketika proses pendaftaran hingga diterima. Karena saya akui ketika itu saya sempat beberapa kali pendaftaran publisher Google AdSense ditolak. Bahkan kalau tidak salah lebih dari 10 kali pendaftaran yang ujung-ujungnya ditolak Google AdSense untuk menjadi publishernya. Namun ternyata setelah lamaran diterima oleh Google AdSense itu bukan berarti kita selesai dan dinyatakan sebagai publisher yang sukses. Diterimanya menjadi publisher Google AdSense adalah titik awal perjuangan yang harus dikembangkan lagi demi menjadi publisher Google AdSense yang sukses.

Baca Juga : Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union

Menjadi publisher Google AdSense sukses bukan hal yang mustahil dapat kita buktikan. Karena sudah banyak contoh orang yang sukses hanya menjadi publisher Google AdSense. Bahkan mereka tidak mempunyai pekerjaan lain lagi selain menjadi WordPresser atau Blogger yang menekuni dalam bidang ini (full time blogger). Namun untuk merealisasikan itu semua tidaklah segampang membalikkan tangan. Dibutuhkan perjuangan keras yang terkadang bisa menyita waktu aktivitas di dunia nyata.

Kunci-Utama-Menjadi-Publisher-Google-AdSense-Sukses

Sebetulnya jika dilihat dari konsep dasarnya agar menjadi publisher Google AdSense sukses itu sangatlah mudah. Belajar teori dari senior-senior yang lebih dulu merasakan kesuksesan AdSense saya kira kita akan mampu memahaminya. Namun semua teori-teori tersebut jika dipraktekkan langsung terkadang hasilnya tidak sama dengan yang kita cita-citakan. Mungkin itu sangatlah wajar, karena porsi rejeki manusia itu sudah ditentukan oleh-Nya. Asal yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin.

Jika kita lihat kunci utama agar menjadi publisher Google AdSense yang sukses itu tidak banyak persyaratannya. Intinya patuh terhadap kebijakan, konten/artikel, dan trafik. Jika ketiga kunci utama tersebut berhasil kita terapkan maka kesuksesan menjadi publisher Google AdSense tersebut sudah diambang pintu atau bahkan bisa kita buktikan.

Lebih Rincinya Lagi Berikut Kunci Utama Menjadi Publisher Google AdSense Sukses

Bukan berarti saya sudah bisa membuktikan semua trik-trik ini. Namun mari kita belajar dari senior-senior kita yang sudah lama sukses dalam menekuni publisher Google AdSense.

Setelah saya simak dari beberapa blog yang pernah saya singgahi, ternyata semua isinya hampir sama. Mereka menyarankan untuk menjadi publisher Google AdSense yang sukses itu harus menerapkan cara-cara berikut ini :

1. Mematuhi Kebijakan Program Google AdSense

Tidak ada alasan untuk tidak patuh terhadap aturan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Google AdSense. Menjadi publisher Google AdSense adalah kita bekerjasama dengan mereka. Artinya setiap prilaku dan kegiatan kita diatur dan ditentukan oleh pemegang kebijakan. Kita tidak boleh berbuat sewenang-wenang yang diluar aturan kebijakan. Contohnya kita melakukan aksi plagiat konten, menerbitkan artikel download berhak cipta, dan sebagainya. Lebih lengkapnya, silakan Anda simak di Kebijakan Program Google AdSense.

Jika kita kedapatan melanggar salah satu kebijakan, maka pihak Google AdSense akan memberikan pelajaran seperti akun kita dibanned. Sangat disayangkan jika hal ini terjadi, karena untuk daftar Google AdSense hingga diterima saat ini sangatlah sulit.

2. Selalu Konsisten Membuat Artikel Setiap Harinya

Apa jadinya jika sebuah blog tidak ada artikelnya? Kita mendapatkan penghasilan dari Google AdSense yang bersumber dari adanya pengunjung yang datang ke blog kita. Namun jika didalam blog yang kita kelola tidak ada informasi yang berupa artikel atau mungkin kontennya sangat sedikit, maka peluang untuk sukses dari Google AdSense tidak akan terbukti.

Usahakan kita selalu konsisten menulis artikel apapun minimalnya satu hari satu artikel. Jangan perdulikan niche blog ataupun yang lainnya. Yang penting kita tetap fokus menulis artikel dan bukan artikel hasil copy paste dari tempat lain.

Dalam membuat artikel yang penting kita happy melakukannya. Jangan paksakan membuat artikel yang materinya sama sekali tidak kita kuasai. Apapun yang kita bisa dan mampu melakukannya maka praktekkanlah.

Baca Juga : Artikel Yang Bisa Cepat Terindex Oleh Google

3. Bangun Trafik Blog Secara Sehat dan Alami

Jika blog kita kaya akan informasi yang berupa tulisan atau artikel, maka besar kemungkinan trafik blog akan terus meningkat. Dengan begitu peluang untuk sukses menjadi publisher Google AdSense bisa terbukti. Namun sebaliknya jika blog sepi pengunjung, maka akan sulit untuk merealisasikan tujuan sukses Google AdSense. Kunci utama agar blog kita ramai pembaca maka kita harus berusaha semaksimal mungkin lebih memperkaya lagi konten blog dengan artikel-artikel bermanfaat.

Hindari juga tindakan-tindakan mengejar trafik dengan cara yang tidak sehat atau cara tidak masuk akal. Tidak logika blog baru berumur 3 bulan tapi trafiknya sudah mencapai 10 K dalam sehari. Banyak contohnya dalam membangun trafik blog yang dilarang kebijakan Google AdSense. Hal ini tidak akan memberikan dampak positif terhadap akun Google AdSense kita. Malah tindakan-tindakan curang dalam mencari trafik blog bisa berakibat tenggelamnya blog kita di Search Engine Result Page (SERP). Silakan Anda cari informasi lengkapnya di internet. Gunakan teknik mencari trafik blog dengan cara natural bukan dengan cara SPAM.

Baca Juga : Info Rahasia Cara Meningkatkan SEO WordPress

4. Optimasi atau Maksimalkan Penempatan Iklan Google AdSense

Banyak senior-senior yang berpendapat bahwa penempatan iklan yang strategis bisa mempengaruhi pendapatan earning Google AdSense. Dan memang untuk memperoleh nilai klik iklan yang tinggi maka kita harus menempatkan iklan ditempat yang strategis. Artinya iklan kita tempatkan yang sekiranya akan memperoleh nilai klik tinggi. Biasanya penempatan iklan yang akan memberikan peluang diklik tinggi adalah iklan yang ditempatkan didalam artikel, header, dan sidebar.

Optimasi penempatan iklan yang strategis baik ukuran (size) iklan bisa kita ketahui dengan beberapa kali melakukan eksperimen atau percobaan.  Artinya agar kita bisa mengetahui letak penempatan iklan yang bisa memberikan keuntungan lebih adalah kita meski melakukan serangkaian uji coba. Hal ini mungkin memerlukan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan.

Baca Juga : Cara Pasang Iklan AdSense Di Dalam Postingan

5. Tetap Semangat dan Pantang Menyerah

Sangat jarang sekali kesuksesan itu bisa didapatkan dengan cara yang mudah dan prosesnya cepat. Sudah tidak asing lagi agar kita sukses dalam segala hal senantiasa harus mempunyai sifat pantang menyerah dan semangat yang tinggi. Begitupun menjadi publisher Google AdSense, banyak rintangan dan cobaan yang harus kita lewati dengan penuh kesabaran. Belum lagi untuk saat ini publisher Google AdSense Indonesia setiap waktunya bertambah terus. Artinya persaingan mengejar kesuksesan di Google AdSense sangat ketat.

Namun seperti pepatah mengatakan, siapa yang bersungguh-sungguh menjalaninya maka akan dapat dan barangsiapa yang berjalan maka pasti akan sampai. Serta yang tidak kalah penting lagi adalah kekuatan doa. Dengan doa maka segala urusan akan dimudahkan. Dan percayalah bahwa setiap rejeki manusia itu sudah diatur oleh Allah SWT. Melalui menjadi publisher Google AdSense adalah hanya bentuk ikhtiar, sedangkan hasil akhirnya kita serahkan lagi kepada Yang Maha Kuasa.

Mungkin hanya itu saja tulisan tidak bermakna tentang rahasia Kunci Utama Sukses Menjadi Publisher Google AdSense. Namun walaupun begitu, semoga artikel ini ada manfaatnya bagi siapa saja yang membutuhkan.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

17 comments

  1. RahmanBatopie, M.gs

    Oh God… Saya masih Trauma… Sungguhpun begitu, Saya masih optimis untuk bisa sukses.
    Terimakasih atas informasinya Om…

    • Gimana mas Rahman sekarang sudah mencoba daftar lagi belum? Dulu daftarnya melalui blog atau Youtube mas? Ok semoga kita ditakdirkan menjadi orang sukses mas!

      • RahmanBatopie, M.gs

        Emang bisa didaftar lagi Om?
        Saya pakai blog daftarnya Om…
        Kalo bisa, kasih tahu dong Om caranya

        • Maksudnya daftar dengan akun Google baru mas. Sekarang yang cepat daftar via Youtube mas. Sekedar saran, coba mas buat akun Google baru lalu upload video tutorial original di Youtube, satu aja cukup. Kemudian daftarkan ke AdSense, setelah diterima upgrade akun AdSensenya ke NonHosted.

          • RahmanBatopie, M.gs

            Wah.. Saya belum pernah coba Om… Pengen coba juga,,,
            Kabarnya sih minimal 3 video Om untuk bisa daftar Ads…tapi gak tau juga…
            Di blog ini ada Tutornya gak Om?

            • Tidak mas! Satu video juga cukup, asal original. Pengalaman saya juga begitu mas, contoh hasilnya seperti video ini. Dan yang terpenting buat lagi akun Google baru yang fresh.

  2. Sangat membantu sekali mas. Jadi gak fokus sama artikelnya. malah terlalu fokus sama komentar-komentarnya. hehehe.
    Bole di coba mas sarannya yang diatas.

  3. Dan lagi mas, kalau sudah bisa daftar adsense via youtube, apa bisa di korelasikan dengan blog yang sebelumnya sudah pernah kita daftarkan adsense namun sering kali ditolak?

    • Bisa mas. Namun sebelumnya mas harus upgrade akun AdSense Youtube dari Hosted menjadi NonHosted terlebih dahulu.

  4. Saya juga sedang belajar mencari rezeki lewat adsense seperti ini. Terima kasih tipsnya akan saya coba, sukses selalu

  5. semoga saya semangat dan slalu termotivasi setelah membaca artikel agan. hemm..
    salam kenal gan

  6. om. mau tanya. kalau buat akun adsen
    se lewat youtube berapa durasi ya. dan lansung didaftarjan bisa ma om. terima kasih. mohin bantuanyaa

    • Durasi Video bukan patokan utama sukses daftar AdSense melalui Youtube. Yang penting video original dan benar-benar original. Caranya daftarnya mas bisa lihat artikel ini. Semoga membantu.

  7. Artikel yang bagus untuk memotivasi blogger pemula. Tapi saya mau tanya, kalau google adsense itu pembayarannya minimal berapa dollar ya mas?

    • Tergantung kita yang menentukan minimal payout mas. Biasanya minimal bisa dicairkan jika sudah mencapai $100 mas.

  8. tidak mudah untuk menjadi full time blogger perlu tekad yang kuat dan kesabaran yg tinggi di awal awal.

  9. susah banget y mnjd publisher google adsense, gmn mau sukses di terima aja susah hehe. kasih tips terbaik dong biar ke terima jd publisher google adsese, dah lama g ke terima2 ni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *