Home / EPS-Topik Korea / Menjadi TKI Sukses Adalah Tujuan Utama Setiap Orang

Menjadi TKI Sukses Adalah Tujuan Utama Setiap Orang

Menjadi TKI Sukses Adalah Tujuan Utama Setiap Orang – Negara manapun tempat kerjanya, tujuan utama pasti sama yaitu menjadi TKI sukses ketika sudah kembali ke tanah air. Sulitnya mendapatkan tempat kerja yang layak di tanah air maka alasan ini mendorong sebagian besar orang untuk menjadi pekerja di luar negeri. Mereka ikhlas hidup berjauhan dengan keluarga tersayang demi untuk masa depan yang lebih baik lagi. Tidak perduli kerasnya hidup di luar negeri karena yang penting mereka ketika kembali ke tanah air bisa menjadi TKI sukses. Namun untuk menjadi TKI sukses itu tidak semudah yang kita bayangkan. Banyak juga rintangan dan cobaan yang meski dilewati TKI dengan penuh kesabaran.

Baca Juga : Cara Pindah Data EPS-Topik Lama Ke Data EPS-Topik Terbaru

Kata sukses sebenarnya itu relatif, belum tentu orang yang sudah memiliki segalanya seperti mobil, rumah, dan sebagainya bisa dikatakan sukses. Kemudian sebaliknya belum tentu juga orang yang tidak mempunyai apa-apa kita kategorikan sebagai orang yang tidak sukses. Kata sukses jika diartikan adalah sebuah keinginan atau cita-cita yang kemudian kita perjuangkan dengan sungguh-sungguh untuk mencapainya kemudian kita berhasil mewujudkannya, maka itulah yang disebut sukses. Jadi jangan pernah sekali-kali mengatakan orang lain tidak sukses jika orang tersebut kita lihat tidak mempunyai harta kekayaan yang berlimpah. Mungkin saja orang tersebut tidak mempunyai tujuan atau keinginan untuk meraihnya.

Menjadi-TKI-Sukses-Adalah-Tujuan-Utama-Setiap-Orang-1

Namun untuk TKI karena rela meninggalkan tanah kelahirannya saya yakin mempunyai alasan masing-masing. TKI pergi merantau ke luar negeri demi mencapai cita-cita yang sulit tercapainya jika hanya mengandalkan bekerja di tanah air. Jika tidak mempunyai tujuan hidup yang jelas, saya kira untuk apa TKI harus ikhlas hidup berjauhan dengan keluarganya. Menjadi TKI bukanlah pekerjaan profesi namun menjadi TKI usahakan hanya sekali saja dalam seumur hidup. Jika semua cita-cita yang sudah diperjuangkan telah terwujud berarti kita sudah menjadi TKI sukses dan saatnya berkumpul dengan keluarga.

Lalu Hal Apa Yang Harus Dilakukan Agar Menjadi TKI Sukses ?

Jika pada dasarnya TKI pergi merantau ke negara asing demi untuk meraih sebuah cita-cita besar, maka hal itu akan menjadikan sebuah semangat kerja yang luar biasa. TKI akan pintar dalam mengelola keuangannya dan senantiasa akan terhindar dari gaya hidup boros. Karena berapapun besarnya gaji bekerja di luar negeri seperti bekerja di Korea Selatan, namun jika gaya hidup TKI selalu bersifat boros maka ketika pulang ke tanah air hanya akan membawa tangan kosong saja.

Menjadi TKI sukses bukan berarti kita harus berhenti mengejar cita-cita jika sudah merasa cita-cita tersebut sudah tercapai. Namun sebaiknya buatlah sebuah rencana baru yang dikelola dengan bukti kesemangatan kerja. TKI harus ingat bahwa untuk bisa bekerja di luar negeri seperti di Korea Selatan itu tidaklah mudah. TKI harus bersaing dengan puluhan ribu peserta EPS-Topik demi mengejar kelulusan ujian Bahasa Korea. Ketika sudah dinyatakan luluspun TKI masih harus menguras kesabaran demi untuk menunggu kontrak kerja (SLC). Belum lagi biaya untuk bekerja di luar negeri tidak sedikit. Maka dari itu gunakan kesempatan sebaik mungkin jika TKI sudah berhasil bekerja di luar negeri walaupun sebuah terget awal cita-cita sudah terwujud selama masa kontrak kerja masih ada.

Sangat dikhawatirkan jika TKI sudah merasa menjadi TKI sukses akan berhenti kesemangatan kerjanya sampai disitu. Belum menjadi TKI sukses baik secara karir, materi, atau ilmu jika TKI tidak bisa hidup berdisiplin dan pintar menggunakan waktu yang tersisa sebaik-baiknya. Tetaplah fokus dengan cita-cita yang direncanakan ketika hendak pergi bekerja di luar negeri. Rajin bekerja tetap semangat dan harus pintar dalam mengelola keuangan serta selalu diiringi dengan giat beribadah dan berdo’a terhadap Allah SWT.

Ketika semangat kerja mulai menurun, maka segera bayangkan bagaimana sakitnya perasaan keluarga di rumah jika hal itu mengetahuinya. Kebahagiaan keluarga adalah kebahagiaan kita juga dan begitu juga sebaliknya. Keluarga di rumah akan merasa bahagia jika suatu saat kita pulang ke tanah air berhasil menjadi TKI sukses.

Mungkin hanya itu saja beberapa tips singkat tentang TKI sukses. Selamat mencoba dan memang Menjadi TKI Sukses Adalah Tujuan Utama Setiap Orang. Semoga bermanfa’at.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *