Home / Lainnya / 5 Hal Jitu Menjaga Hubungan Tetap Harmonis Dan Romantis

5 Hal Jitu Menjaga Hubungan Tetap Harmonis Dan Romantis

5 Hal Jitu Menjaga Hubungan Tetap Harmonis Dan Romantis – Sebagai kodrat manusia yang sudah tercipta sejak manusia lahir adalah sebuah keinginan berhubungan dengan lawan jenis. Hubungan disini diawali dengan kegiatan saling mengenal kemudian dilanjutkan ke bentuk pacaran. Selanjutnya jika memang hubungan tersebut awet langgeng dan berjodoh maka sampailah ke jenjang pernikahan.

Baca Juga : 10 Tips Keren Pacaran Jarak Jauh Agar Tetap Awet Langgeng

Hubungan yang awet langgeng biasanya ditandai dengan hubungan yang selalu harmonis dan romantis. Untuk mencapai tujuan ini tidak semudah mengedipkan mata atau membalikkan tangan. Kita perlu usaha secara maksimal agar hubungan yang kita jalin bisa tetap harmonis dan romantis bahkan bisa berlanjut ke sebuah pernikahan yang sah.

5-Hal-Jitu-Menjaga-Hubungan-Tetap-Harmonis-Dan-Romantis

Hubungan tetap harmonis dan romantis ini adalah keinginan semua orang. Bukan hanya yang masih statusnya hubungan pacaran, namun hubungan yang sah seperti pernikahan, pasti intinya ingin membuat rumah tangga yang senantiasa tetap harmonis dan romantis. Semua orang menginginkan suatu hubungan yang terjalin tanpa adanya permasalahan yang sekiranya akan membuat hubungan tercerai berai.

Hal ini bukan berarti hubungan harmonis dan romantis itu tidak pernah mengalami permasalahan selama hidupnya, namun setiap mereka menemui permasalahan maka mereka bisa mengatasinya. Sehingga hubungan mereka bisa bertahan serta tetap romantis dan harmonis. Maka dari itu saya disini akan berbagi cara tersebut, yaitu cara menjaga hubungan agar tetap romantis dan harmonis.

Berikut Cara Menjaga Hubungan Anda Agar Tetap Harmonis Dan Romantis

Disini saya hanya akan berbagi informasi 5 hal jitu saja dalam menjaga hubungan agar senantiasa selalu romantis dan harmonis. Selebihnya Anda bisa mencari sendiri atau dengan membaca tulisan saya sebelumnya tentang 5 Cara Agar Hubungan Cinta Awet Langgeng Sampai Menikah.

1. Pasangan Sebaiknya Selalu Saling Menjaga Perasaan

Hal pertama sebuah bentuk usaha agar hubungan tetap harmonis dan romantis itu adalah disarankan agar keduanya selalu saling menjaga perasaan. Hindari setiap perkataan yang sekiranya dapat menyinggung perasaan pasangan tersakiti, terutama ucapan-ucapan sensitif. Untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dapat menyinggung perasaan kekasih atau pasangan, kita bisa belajar dari sikap pasangan ketika kita sedang berbicara. Masalah ini lama kelamaan kita akan paham dengan sendirinya hal apa saja yang disukai pasangan dan sebaliknya. Dengan begitu pasangan akan merasa diperhatikan dan hubungan senantiasa akan tercipta dengan romantis dan harmonis.

Yang jelas dalam saling menjaga perasaan ini adalah kita dilarang berbicara yang sifatnya akan membuat sakit hati perasaan pasangan. Contoh umumnya, setiap orang tidak suka jika aib sendiri dibicarakan didepan kita. Begitupun dalam berhubungan dengan kekasih atau suami istri sekalipun. Hal-hal yang membuat malu pasangan juga itu adalah sebuah tindakan dalam menjaga perasaannya.

2. Semakin Lama Hubungan, Namun Jangan Sampai Rasa Cinta Berkurang

Salah satu sifat manusia adalah pasti lama kelamaan akan mengalami rasa bosan, jenuh, dan sebagainya. Nah, dalam hubunganpun sama akan mengalami hal serupa. Lamanya hubungan dengan kekasih atau mungkin hubungan rumah tangga suami istri, maka salah satu hal yang sering terjadi adalah masalah kebosanan. Hindari perasaan tersebut, karena jika lama kelamaan dibiarkan maka inilah penyebab masalah hubungan tidak menjadi awt langgeng.

Jika kita menginginkan sebuah hubungan tetap romantis dan harmonis, maka takaran cinta kita terhadap pasangan jangan sampai dikurangi walaupun sudah termakan dengan usia atau waktu. Ciptakan suasana yang sekiranya bisa membantu membangkitkan rasa cinta masing-masing seolah-olah seperti kita sedang pertama kali jatuh cinta. Dengan begitu maka hubungan kita akan selalu romantis dan harmonis.

3. Sekali-kali Kenanglah Sebuah Kenangan Indah Yang Pernah Terlewati Bersama

Kegiatan mengenang sebuah kenangan indah yang pernah Anda lalui bersama adalah sebuah trik jitu untuk membuat hubungan tetap romantis dan harmonis. Dengan mengenang atau mengingat segala bentuk kejadian indah masa lalu maka secara tidak langsung perasaan cinta akan kembali tumbuh. Dan ini bisa menambah takaran rasa cinta Anda terhadap pasangan.

Sangat disarankan jangan pernah mengungkit-ngungkit masa silam yang membuat perasaan pasangan tersakiti. Hal ini akan menimbulkan masalah besar dan jika Anda tidak mampu mengendalikannya, maka hubungan rawan berantakan. Pasangan akan merasa tidak diperhatikan oleh Anda, karena Anda telah membuatnya tersakiti.

4. Pelajari Dan Pahami Sifat Dan Prilaku Pasangan Anda

Ketika Anda bersama dengannya, gunakan waktu itu sebaik mungkin untuk belajar memahami sifat dan prilaku pasangan Anda. Ambillah sebuah kesimpulan dari pengamatan tersebut hal-hal apa saja yang disukai pasangan dan hal apa saka yang tidak disukai. Hal ini bisa mencakup hal prilaku, makanan, segi berpakaian, cara berbicara, dan lain sebagainya.

Jika Anda sudah paham benar dengan sifat dan prilaku pasangan Anda, maka mulailah untuk memberi perhatian khusus berdasarkan hal-hal yang disukai dan tidak disukai. Lakukan beberapa hal sewajarnya prilaku yang disukai oleh pasangan Anda selama prilaku itu tidak menentang norma-norma agama dan hukum negara.

5. Berhenti Untuk Mempublikasikan Masalah Hubungan Ke Orang Lain

Dari sekarang mulailah Anda untuk bisa menjaga rahasia tentang hubungan Anda dengan pasangan. Masalah yang menyangkut tentang hubungan Anda baik masalah jelek dan masalah baik jangan mudah mempublikasikannya terhadap orang lain apalagi orang tersebut baru Anda kenal. Bisa saja dari tindakan Anda ini nanti akan ada orang lain yang justru memanfa’atkannya dari hal tersebut.

Biasanya jika kita mengalami masalah berat dengan pasangan, kita suka mencari orang yang sekiranya bisa kita ajak ngobrol (curhat). Nah dalam mencari orang lain untuk diajak curhat sama kita, maka carilah orang yang tepat. Kita mempunyai masalah bukan berarti ingin menambah masalah baru, namun kita mengharapkan masalah tersebut bisa ditemukan solusi terbaiknya. Sehingga hubungan Anda dengan kekasih akan senantiasa romantis dan harmonis. Maka dari itu jangan gegabah dalam mempublikasikan masalah yang terjadi di dalam hubungan Anda kepada orang lain.

Demikianlah tulisan tentang 5 Hal Jitu Menjaga Hubungan Tetap Harmonis Dan Romantis. Dari kelima tips ini semoga bisa membantu permasalahan Anda dalam menjalani hubungan. Selanjutnya bisa tercapai sebuah hubungan yang harmonis dan romantis awet langgeng sampai menikah. Jika sebuah hubungan diawali dengan baik, maka Insya Allah kedepannya akan tercipta sebuah pernikahan dan rumah tangga yang baik-baik saja.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *