Home / Kesehatan / Masih Malas Untuk Sarapan? Yuk Sajikan Menu Sarapan Sehat Dan Lezat Ini

Masih Malas Untuk Sarapan? Yuk Sajikan Menu Sarapan Sehat Dan Lezat Ini

Menu Sarapan Sehat Dan Lezat – Sebelum memulai berbagai aktivitas di pagi hari sangat disarankan untuk sarapan terlebih dahulu. Hal ini tentu saja berkaitan dengan mempersiapkan energi serta nutrisi untuk otak selama menjalankan rutinitas sehari-hari.

Sarapan sebetulnya juga tidak terlalu lama dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Akan tetapi pada kenyataanya masih banyak orang yang menyepelekan sarapan dengan berbagai alasan.

Baca Juga : Makanan Korea Selatan Halal Paling Terkenal

Saat ini banyak gerakan sarapan sehat yang diterapkan untuk mengajak masyarakat agar terbiasa sarapan. Oleh karena itu sebaiknya sejak usia balita, anak-anak sudah dibiasakan utnuk sarapan sehingga ketika sudah dewasa nanti akan terbiasa dengan pentingnya sarapan.

Untuk pilihan menu sarapan sebetulnya sangat beragam dan sebaiknya pilih menu yang ringan namun mengandung protein serta berbagai nutrisi lainnya. Hindari untuk mengkonsumsi makanan yang terlalu berat karena bisa berdampak pada timbulnya rasa malas dan mengantuk.

Manfaat Sarapan

Bagi Anda yang sudah terbiasa sarapan maka sudah pasti memahami bagaimana pentingnya sarapan setiap hari. Akan tetapi tak jarang banyak orang yang justru malas untuk sarapan dengan alasan tidak sempat atau bahkan tidak terbiasa. Agar Anda bisa semakin menyadari pentingnya sarapan maka berikut akan dijelaskan manfaat sarapan yang perlu Anda ketahui.

1. Sebagai Sumber Energi

Agar tubuh tetap kuat dan berenergi maka sebaiknya biasakan untuk sarapan setiap pagi. Dengan sarapan maka kebutuhan nutrisi tubuh akan terpenuhi sehingga tubuh akan memiliki cadangan energi yang bisa digunakan untuk beraktivitas.

2. Mengontrol berat badan dan diet

Banyak orang yang beranggapan bahawa sarapan bisa mengakibatkan tubuh menjadi gemuk. Padahal sebetulnya sarapan justru bisa membuat Anda merasa lebih lama kenyang sehingga dapat menekan nafsu makan saat siang hari. Biasanya orang yang tidak sarapan akan asal ketika mengkonsumsi makanan. Berbeda halnya jika Anda terbiasa sarapan maka Anda akan memiliih menu sarapan sehat yang bergizi.

3. Mengembalikan metabolisme tubuh

Saat bangun tidur, kadar gula tubuh akan cenderung menurun. Oleh karena itu sangat disarankan untuk sarapan agar metabolisme tubuh menjadi lancar karena asupan gula serta nutrisi telah terpenuhi.

4. Meningkatkan Konsentrasi Otak

Dengan memilih sarapan sehat maka Anda memberikan asupan energi pada otak sehingga mampu meningkatkan daya konsentrasi.

5. Menjaga Mood

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang sarapan akan memiliki mood yang lebih baik jika dibandingkan dengan mereka yang tidak sarapan.

Baca Juga : Siapa Sangka Ternyata Makanan-Makanan Ini Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Pilihan Menu Sarapan Sehat yang Lezat

Mengetahui banyaknya manfaat sarapan maka sebaiknya Anda membiasakan diri untuk rutin sarapan setiap pagi. Bagi Anda yang malas sarapan, ada beberapa menu sarapan sehat yang dijamin lezat dan membuat Anda tak malas untuk sarapan lagi.

Berikut ini akan dijelaskan pilihan menu sarapan sehat untuk referensi Anda.

1. Roti Bakar

Menu yang satu ini dijamin akan membuat Anda tak bosan untuk sarapan setiap hari. Hanya dengan waktu sekitar 3-5 menit Anda bisa mengkonsumsi roti bakar sebagai sarapan sehat yang bergizi.

Anda bisa membuat roti bakar ini dengan mudah menggunakan teflon atau alat pemanggang. Agar tak bosan Anda bisa memilih varian selai yang berbeda setiap hari agar sarapan Anda semakin menyenangkan.

2. Sandwich

Menu sarapan sehat ini juga bisa Anda buat dengan mudah karena bahan yang digunakan antara lain roti, sayur, keju, daging asap dan telur. Kandungan gizi pada sandwich ini memang tak diragukan lagi. Agar lebih lezat Anda bisa menambahkan mayonaise atau saos tomat.

3. Salad Buah

Salad buah merupakan jenis sarapan sehat yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Hanya dengan mencampurkan potongan buah lalu menambahkan susu, madu atau yogurt maka salad buah ini bisa mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh Anda.

4. Sereal

Menu sarapan sehat dengan sereal memang cukup praktis karena Anda hanya perlu menambahkan susu atau yogurt. Agar lebih sehat maka Anda bisa menambahkan buah sesuai selera.

5. Telur orak-arik

Bagi Anda yang ingin membuat menu sarapan sehat maka telur orak arik bisa menjadi pilihan terbaik. Tambahkan sayur dan keju agar menu ini semakin bergizi dan lezat.

Baca Juga : Please Jangan Makan 10 Makanan Ini Saat Menderita Gatal dan Alergi Badan!

Itulah penjelasan mengenai sajian menu sarapan sehat dan lezat yang dijamin menggungah selera Anda untuk sarapan. Ide menu sarapan diatas, diharapkan dapat membuat Anda agar tak malas lagi untuk sarapan karena selain praktis, menu tersebut juga bergizi.

 

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *