Home / Teknologi / Ini Baru Keren, Mesin Jet Terbang! Teknologi Dari Inspirasi Karakter Iron Man

Ini Baru Keren, Mesin Jet Terbang! Teknologi Dari Inspirasi Karakter Iron Man

Mesin Jet Terbang РIni agaknya sedikit asing di telinga kita. Jika mesin jetnya saja, kita sudah familiar. Namun jika untuk mesin jet yang bisa terbang masih sangat asing. Ya, memang teknologi ini masih sangat baru di mana dibuat oleh sebuah perusahaan  asing. Alat ini terinspirasi dari seorang tokoh film yang booming di dunia, yakni seorang Iron Man.

Bukan hal yang mustahil akan keberadaan alat-alat baru yang canggih karena dukungan teknologi yang tinggi. Ini menjadi bukti bahwa memang jaman berjalan maju terus sesuai dengan alur kehidupan manusia. Bahkan manusia tanpa harus diminta akan mengikutinya sendiri. Kesadaran diri sendiri dan kemampuan otaknya yang melebihi alat apapun.

Otak manusia sudah bisa menyesuaikan dengan perkembangan jaman yang ada. Tanpa diminta, syaraf refleks pada otak akan terus berpikir keras menyangkur dengan situasi dan kondisi sekitar yang semakin berkembang.

Baca Juga : Bikin Merinding! Berikut 8 Robot Militer Paling Canggih Siap Beraksi Di Medan Perang

Manusia akan terus berpikir untuk memunculkan sesuatu yang baru. Setiap saat pemikiran mereka akan selalu berkembang. Memikirkan hal baru yang bisa dijadikan ide inovasi yang berteknologi canggih. Bukan hal yang tidak mungkin. Idenya pun tidak harus berupa ide besar, melainkan ide-ide sederhana yang bisa dikembangkan dengan tambahan inovasi terbaru.

Seperti keberadaan mesin jet terbang yang merupakam terobosan teknologi terbaru yang membuat mata setiap orang terbelalak. Seakan tidak percaya karena akan seperti mimpi. Melihat manusia bisa terbang seperti burung.

Dukungan teknologi mesin jet yang dipakaikan pada mesin terbaru ini adalah dominasinya. Padahal yang selama ini kita kenal tentang mesin jet adalah mesin yang berkekuatan besar dan berkecepatan tinggi. Mesin jet sering dipakai pada pesawat saja, sehingga pesawat bisa terbang dengan kecepatan yang tinggi. Pesawat yang menggunakan mesin jet inilah kemudian disebut dengan pesawat jet.

Kemunculan Mesin Jet Terbang yang Membelalakkan Mata Dunia

Sebuah ide keluar dari sebuah karakter di film yang mendunia, karakter seorang Iron Man. Karakter ini menggambarkan seseorang yang bisa terbang langsung dengan kecepatan sangat tinggi tanpa sayap, tanpa tali, dan bahkan tanpa bantuan siapa pun. Bisa langsung terbang kapan saja sesuka hati.

Berdasarkan ide tersebut, manusia lalu berpikir apakah bisa manusia di kehidupan nyata menjadi seorang Iron Man. Maka dari itulah diciptakan sebuah teknologi canggih yang sudah masuk dalam Guinnes Book of Record dunia, yakni mesin jet terbang.

Mesin jet ini tidak seperti mesin jet yang kita lihat sebelumnya. Mesin ini menempel pada benda hidup, yakni manusia. Padahal sebelumnya jet hanya menempel pada benda mati. Mesin ini akan dikendalikan langsung oleh manusia yang memakainya, sehingga memang diletakkan langsung di tubuh manusia.

Terdiri dari 6 turbin yang berupa gas mikro di mesin jet ini. Manusia yang memakainya harus mengendalikannya dengan baik. Mengatur kecepatan dari mesin jet karena kecepatan mesin jet yang sangat tinggi, sehingga jika tidak dikendalikan dengan baik justru akan membuat penggunanya celaka.

Browning, adalah manusia pertama di dunia yang mencatatkan namanya di Guiness Book of Record. Dia berani mencoba mesin jet terbaru ini dengan langsung memakaikannya di tubuhnya. Tanpa ragu, dan tanpa ada ketakutan sedikit pun, Browning pun berhasil mengendalikan mesin jet dengan baik. Dia selamat dan mesin jet ini bisa dikukuhkan sebagai teknologi yang memudahkan manusia dan aman dipakai.

Besarnya kecepatan dari mesin jet ini adalah 52 km/jam. Sebuah kecepatan yang bsai menempuh jarak kurang lebih 100 meter. Kecepatan ini bahkan langsung dikendalikan oleh tangan penggunanya. Kecepatan ini jugalah yang sudah sesuai dengan kecepatan terbang seorang Iron Man dalam karakter film yang ada.

Browning mengenakan mesin jet ini bukan tanpa persiapan. Dia harus mempersiapkan mental dengan baik. Karena secara nyata, mesin ini akan menjadi boomerang baginya jika persiapannya kurang matang. Ada latihan fisik yang harus dilakukannya sebelum mengenakan mesin jet ini. Saat terbang nantinya, dia harus melawan kekuatan udara yang juga sangat besar. Dia harus memastikan bisa mendarat dengan mulus dan selamat.

Baca Juga : Jia Jia Dan Aiko Chihira, Robot Cantik Yang Membuat Siapapun Akan Terpana

Pemakaian  mesin jet terbang ini pun sudah melalui pertimbang dan uji coba yang matang. Bahkan untuk memudahkan, mesin ini dibuat aman untuk manusia, karena pemakaiannya yang langsung menempel ke tubuh manusia.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.