Home / Photoshop / Trik Cepat Cara Mewarnai Mata Dengan Photoshop

Trik Cepat Cara Mewarnai Mata Dengan Photoshop

Trik Cepat Cara Mewarnai Mata Dengan Photoshop – Anda tidak perlu repot-repot harus menggunakan lensa mata. Cukup dengan sentuhan Photoshop saja mata Anda akan berubah warnanya.

Baca Juga : Cara Membuat Animasi Format GIF Dengan Photoshop

Berikut hasilnya gambar mata yang sudah saya warnai menggunakan program Adobe Photoshop :

Mewarnai Mata Dengan Photoshop 00

Jika ingin menggunakan gambar mata seperti contoh diatas, silakan unduh dulu gambar matanya pada link berikut :

Cara Memberi Warna Pada Photo Menggunakan Photoshop

Buka gambar yang akan diberi warna lain pada bagian matanya di program Photoshop. Disini saya menggunakan Photoshop CS3. Setelah gambar dibuka, duplikat gambar dengan menekan Ctrl+J pada keyboard. Maka akan menghasilkan Layer duplikat baru pada Pallet Layers.

Mewarnai Mata Dengan Photoshop 1

Seleksi atau beri lingkaran pada bagian mata yang akan dirubah warnanya menggunakan Ellipse Tool (lingkaran). Setting juga pada Toolbar Ellipse Tool menjadi Paths.

Mewarnai Mata Dengan Photoshop 2

Jika sudah selesai membuat lingkaran pada bagian mata yang akan diberi warna lain, klik kanan dibagian lingkaran yang baru saja dibuat lalu klik Make Selection… Setting Feather Radius menjadi 0 pixels.

Mewarnai Mata Dengan Photoshop 3

Setelah bagian mata yang akan diberi warna terseleksi dengan benar, sekarang beri warna sesuai dengan keinginan Anda.

Sebetulnya dalam memberi warna pada mata ini banyak sekali caranya. Namun disini saya memberi warna pada mata menggunakan Color Balance. Untuk mengaktifkan Color Balance tekan Ctrl+Alt+B pada keyboard.

Pemberian warna menggunakan Color Balance terdiri dari 3 pilihan Tone Balance, disini saya memilih model tone Midtones. Untuk warnanya silakan sesuaikan saja, atau jika ingin mengikuti tutorial ini, bisa melihat contoh settingan pada gambar di bawah ini :

Mewarnai Mata Dengan Photoshop 4

Selesai memberi warna yang sesuai dengan selera Anda, klik Layer > Layer Mask > Reveal Selection. Maka otomatis pada Pallet Layers akan terbentuk sebuah Layer Mask baru.

Tentunya Anda kurang puas dengan proses pemberian warna pada mata ini. Karena masih terlihat warna yang keluar dari objek pokok. Maka Anda harus menghapusnya, agar warna pada mata ini terlihat lebih nyata.

Untuk menghapusnya, silakan menggunakan Brush Tool. Karena sebenarnya tutorial ini masih sama langkahnya dengan cara memberi warna pada rambut. Maka cara menghapus warna menggunakan Brush Tool, Anda bisa lihat pada tutorial Cara Cepat Mewarnai Rambut Dengan Photoshop.

Mewarnai Mata Dengan Photoshop 5

Sekarang warna matanya sudah berubah menggunakan Trik Cepat Cara Mewarnai Mata Dengan Photoshop.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

7 comments

  1. Ref yg bagus, makasih pencerahannya tentang photoshop…

  2. Ah, jadi inget masa-masa kuliah waktu aktif-aktifnya pake photoshop euy..

  3. oke, simak saja dulu mba tutorialnya …

  4. milih warnanya pas, mata hijau, coba warna merah, serem kayaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *