Home / Android / Pengertian Dan Macam-Macam Android Yang Telah Digunakan Secara Luas

Pengertian Dan Macam-Macam Android Yang Telah Digunakan Secara Luas

Pengertian Dan Macam-Macam Android – Memang tidak banyak orang yang mengetahui tentang pengertian Android dan juga macam-macam Android. Mereka hanya aktif dalam hal penggunaan dan lebih pasif dalam hal memahami secara mendalam.

Baca Juga : Perkembangan Sistem Operasi Android Dari Waktu Ke Waktu Yang Harus Anda Ketahui

Pengertian dan macam-macam Android – Pengertian dari Android sendiri adalah sebuah sistem operasi yang mana sistem operasi ini dikembangkan oleh google Inc. Nama Android sendiri diberikan untuk sistem operasi pada suatu gadged seperti pada komputer, teblet, smartphone dan juga pada telepon seluler.

Mengetahui pengertian dan macam-macam Android memang begitu penting, Anda juga harus mengetahui simbol Android itu sendiri. Biasanya simbol pada Android berbentuk robot dengan menggunakan dua antena diatas kepalanya. Lambang Android ini merupakan sistem operasi kelas atas untuk berbagai gadged dan juga smartphone.

Awal peluncuran sendiri dari Android adalah tahun 2007 dan selama itu juga Android telah mengalami beberapa pembaharuan versi, untuk Android sendiri memiliki nama yang unik dan paling banyak adalah menggunakan nama makanan.

Untuk membahas pengertian dan macam-macam Android, hal ini dapat dilihat dari versi-versi yang ditawarkannya adalah sebagai berikut ini :

1. Jelly Bean (Versi 4.2)

Adalah Android dengan menggunakan versi Jelly Bean (Versi 4.2). Android versi ini merupakan Android terbaru dari versi-versi Android yang sebelumnya telah dikeluarkan. Jelly Bean Versi 4.2 juga diklaim menjadi Android yang lebih pintar dan inovatif dibandingkan dengan pendahulunya.

Fitur yang disediakan oleh Android ini adalah notifications, google assistant, face unlock dengan liveness check, barrel roll, smart widget, google now, tehnologi project butter yang berguna untuk meningkatkan responsifitas yang sangat baik, sistem operasi yang cepat dan juga ringan. Full chrome browser yang bisa digunakan menjelajah internet menggunakan google chrome seperti pada PC.

2. Jelly Bean (Versi 4.1)

Diatas kita mengetahui pengertian dan macam-macam Android, macam Android selanjutnya adalah Android dari Jelly Bean versi 4.1. Android ini membawa fitur-fitur baru yang menawan dengan menggunakan voice search yang lebih cepat, informasi cuaca dan juga lalu lintas. Menyediakan juga hasil pertandingan olahraga yang cepat dan juga tepat. Selain itu juga Android ini menggunakan fitur keyboard virtual yang lebih baik.

3. Ada juga Android Ice cream sandwich/ICS (versi 4.0)

4. Honeycomb(versi 3.0/3.1)

Selanjutnya adalah Android dengan menggunakan versi Honeycomb(versi 3.0/3.1). Setelah diatas kita mengetahui pengertian dan macam-macam Android, untuk macam-macam Android selanjutnya adalah jenis Honeycomb. Android ini berbeda dengan macam Android lannya, Android ini dikhususkan untuk komputer tablet.

Pembawaan sistem Honeycomb telah disesuaikan untuk tablet. Sistem operasi pada Android ini bisa kita lihat pada Eee pad transformer produksi dari brand ternama Asus. Fitur yang ada pada Android ini adalah built-in video calling google talk. Perubahan besar-besaran pada Android Honeycomb yang didesain untuk tablet memang terlihat sangat profesional.

5. Gingerbread(versi 2.3)

Setelah diatas kita mengetahui pengertian dan macam-macam Android, untuk macam-macam Android selanjutnya adalah Android gingerbread(versi 2.3)

6. Frozen yogurr ( versi 2.2)

setelah diatas kita mengetahui pengertian dan macam-macam Android, untuk macam-macam Android,  selanjutnya adalah Android frozen yogurr ( versi 2.2)

7. Android Eclair ( versi 2.0/ 2.1)

8. Android Donut ( versi 1.6)

9. Android Cupcake (versi 1.5)

10. Android versi 1.1

11. Android Jelly Bean versi 4.3

12. Kitkat versi 4.4

Versi ini adalah Android yang memang banyak digunakan oleh pengguna Android pada saat ini, disusul juga dengan perbaikan fitur-fitur nya yang lebih menarik.

13. Android Lollipop versi 5.0

Android yang termasuk keluaran terbaru ini memang cukup banyak digandrungi oleh pecinta Android dengan penggunaan yang juga banyak.

14. Android Marshmallow versi 6.0

15. Dan juga ada Android versi nougat 7.0

Itulah beberapa versi Android yang berkembang, setelah mengetahui pengertian dan macam-macam Android, kita bisa memperjelas dengan baik itu Android yang mungkin selama ini telah kita gunakan dan kita tidak mengetahuinya.

Selain kita sudah mengetahui pengertian dan macam-macam Android, yang tidak semua Android tertulis diatas. Namun ada baiknya kita sudah mengetahui dengan lebih detail akan Android yang trend dan sering orang gunakan pada saat ini.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Info Menarik mas, semakin kagum sama blog ini selalu menyajikan info baru. Kalau di lihat Memang produk besutan google selalu update dari waktu ke waktu, semakin penasaran dengan inovasi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *