Home / Kesehatan / 13 Penyebab Keringat Berlebih Diwajah Yang Bisa Mengganggu Aktivitas Anda

13 Penyebab Keringat Berlebih Diwajah Yang Bisa Mengganggu Aktivitas Anda

Penyebab Keringat Berlebih Diwajah – Keringat berlebih atau menurut kamus kedokteran adalah hiperhidrosis. Hiperhidrosis  merupakan keadaan dimana seseorang mempunyai keringat berlebih tidak seperti orang normalnya.

Keringat berlebihan tersebut tidak hanya muncul dalam keadaan suhu panas, dalam keadaan dinginpun orang yang mempunyai kelainan ini mengeluarkan keringat. Sedang melakukan olahraga atau tidak keringat tetap keluar dengan deras.

Baca Juga : 5 Obat Tradisional Jitu Untuk Menghilangkan Bau Badan (Cara Alami)

Keringat berlebih  yang keluar dapat mempengaruhi kesehatan bagi tubuh atau bahkan dapat mengancam hidup seseorang. Misalnya seseorang yang mempunyai hiperhidrosis ini malu karena memiliki keringat yang berlebih merasakan gelisah, stress atau depresi.

Kebanyakan keringat berlebih terdapat diwajah, hal ini tentu saja merugikan setiap penderitanya. Pasalnya wajah adalah identitas diri yang akan dikenali secara langsung. Kelebihan keringat terutama diwajah disebabkan banyak faktor. Berikut ulasan mengenai Faktor Penyebab Keringat di Wajah.

13 Faktor Penyebab Keringat Berlebih di Wajah

1. Faktor Keturunan

Penyebab pertama menurut para dokter adalah keringat berlebih disebabkan karena adanya faktor keturunan. Hal ini bisa saja dari Ayah atau Ibu yang memiliki keringat berlebih. Jikal hal tersebut benar karena faktor keturunan makan sayang sekali keringat berlebih tidak dapat disembuhkan.

2. Pola Makan yang Tak Seimbang

Pola makan yang tidak seimbang merupakan salah satu faktor penyebab wajah berminyak. Biasanya makanan sembarangan menjadi alasan paling dominan seperti gorengan atau makanan lain yang terlalu banyak mengandung minyak. Pola makan yang seimbang dapat membantu anda untuk mengurai wajah berkeringat ini.

3. Kekurangan Nutrisi pada Tubuh

Tubuh kita memerlukan banyak nutrisi guna menjaga kesimbangannya, begitupun wajah kita. Untuk itu sangat penting untuk memberikan nutrisi yang cukup bagi tubuh terutama wajah kita.

4. Kurangnya Mengonsumsi Vitamin

Selain membutuhkan nutrisi untuk menyeimbangkan tubuh, tubuh juga membutuhkan vitamin. Vitamin mempunyai sangat banyak jenis, untuk penderita wajah berminyak maka perlu untuk mengonsuksi vitamin C yang bagus untuk kulit.

5. Pola Hidup yang Tidak Teratur

Pola hidup begitu mempengaruhi tubuh kita. Pola hidup yang berantakan akan menyebabkan penyakit betah bersarang ditubuh. Untuk itu, anda harus memperhatikan dan membiasakan pola hidup teratur anda mulai saat ini.

6. Ketidakseimbangan Hormon

Penyebab yang satu ini dapat terjadi ketika seseorang dalam masa pubertas atau hamil. Hal tersebut memicu keringat berlebih tetapi hanya musiman. Untuk penyebab yang satu ini anda tak perlu khawatir, tetapi tetap terapkan pola hidup sehat.

7. Radikal Bebas

Diera millennium ini udah sudah terkotori. Dimana saja kita menghirup Udara, radikal bebas selalu mendampingi. Salah satu contoh dari radikal bebas adalah asap rokok, asap kendaraan dan polusi. Radikal bebas menjadi salah satu faktor penyebab wajah berminyak yang berlebih.

8. Pemakaian Kosmetik yang Tidak Cocok

Jika penderita wajah berminyak adalah wanita tentunya salah satu faktor yang popular adalah kosmetik. Wanita erat hubungannya dengan kosmetik , kosmetik yang tidak cocok dapat menyebabkan wajah anda berkeringat secara berlebihan. Anda yang memang sehari-hari menggunakan makeup total Diharapkan berhati-hati dalam memilih makeup. Biasanya makeup yang menyebabkan wajah berkeringat adalah produk makeup yang mengandung merkuri dan juga asam salsilat.

9. Stress menyebabkan keringat berlebih

Memiliki banyak pikiran karena masalah yang tak kunjung selsesai atau merasa terlalu stress dapat menjadi salah satu faktornya. Bagi anda yang mempunyai kegiatan berlebih, diharapkan anda menjauhi stress. Dengan mengindaristressanda juga dapat mengurangi wajah berminyak anda.

10. Kurangnya ketenangan pada saat beraktivitas

Ketenangan saat anda melakukan aktivitas sangat dibutuhkan. Salah satu faktor penyebab wajah anda mengeluarkan keringat adalah tegang dalam kegiatan yang anda lakukan. Misalnya, dikantor anda dipanggil oleh atasan anda, ketika anda merasa tegang keringat otomatis akan keluar.

11. Memiliki Penyakit Diabetes dan Jantung

Seseorang yang mempunyai gangguan penyakit diabetes dan jantung biasanaya juga mudah mengeluarkan keringat. Tidak hanya pada tangan namun juga bagian-bagian lain tak terkecuali wajah. Penyakit salah satu atau komplikasi memang harus segera disembuhkan dengan berkonsultasi pada dokter.

Baca Juga : Atasi Masalah Berat Badan Berlebih Dengan 7 Tips Kesehatan Berikut Ini

12.  Gangguan Kecemasan

Bagi para penderita gangguan kecemasan, keringat berlebih menjadi salah satu langganannya. Biasanya seseorang yang cemas dapat dilihat dari keringat yang dihasilkan. Jika anda termasuk dalam penderita yang disebabkan oleh poin ini anda dapat mengatasinya dengan merilekskan diri.

13.  Monopouse

Seseorang yang sedang dalam proses monopouse memanglah mudah mengeluarkan keringat, sebab kondisi tubuh sudah tidak stabil.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *