Home / Android / Android Manakah Yang Lebih Baik? Android Lollipop Atau Android Marshmallow

Android Manakah Yang Lebih Baik? Android Lollipop Atau Android Marshmallow

Android Lollipop Atau Android MarshmallowPerkembangan dunia teknologi memang semakin pesat saja. Seperti halnya perkembangan yang dihadirkan oleh handphone tipe android. Kini sudah tersedia dua sistem operasi android yang patut untuk dijadikan pilihan yakni android lollipop dan android marshmallow. Google memang begitu memperhatikan ekosistem mobile saat ini sehingga perubahan sistem androidnya pun terus terupdate. Pastinya berkat perubahan ini akan membawa fitur baru yang tentunya lebih menarik dari sebelumnya. Bahkan perbaikan yang terjadi sebelumnya bakal semakin disempurnakan pada versi yang terbaru.

Baca Juga : Berikut HP Android Marshmallow Termurah, Kualitas Tidak Diragukan Lagi!

Para pecinta andorid tentunya lebih tahu mana yang lebih bagus antara android lollipop dan juga sistem marshmallow ini. Yang pasti tersimpan banyak sekali perbedaan antara sistem android lollipop dan android marshmallow ini. Tetapi kebanyakan sekarang ini banyak masyarakat yang lebih memilih android marshmallow jika dibandingkan dengan yang lainnya. Hal ini tentunya semakin mendukung perkembangan sistem android yang disiapkan oleh Google. Jika anda masih merasa penasaran dengan perbedaan antara sistem android lollipop dan marshmallow. Alangkah baiknya Perbedaan antara sistem lollipop atau android marshmallow yang perlu anda ketahui.

1. Ram Manager

Pada sistem android lollipop biasanya akan memberikan informasi secara mendetail mengenai penggunaan RAM pada masing-masing aplikasi yang ada pada smartphone. Berbeda lagi dengan android dengan sistem marshmallow ini yang hanya memberikan informasi rata-rata mengenai penggunaan RAM maksimal dari aplikasi tersebut.

2. SD Card Bisa Dijadikan Memori Internal

Perbedaan yang paling mencolok antara keduanya tentu saja berkat SD card yang biasanya  jadi memori eksternal kini bisa dijadikan sebagai memori internal. Bahkan aplikasi pun sudah bisa diinstall pada SD card tanpa harus ada pendukung aplikasi yang lainnya.

3. User Interface

Dalam app drawer, android marshmallow ini semakin memudahkan anda dalam menemukan aplikasi yang anda gunakan. Pada bagian sebelah kanan biasanya terdapat bar yang akan menampilkan aplikasi apa saja yang sering dipergunakan serta sebuah scroll berdasarkan dengan alfabeth.

4. Adanya Dukungan Sidik Jari

Pastinya hadirnya dukungan sidik jari ini menjadi suatu kelebihan untuk handphone sistem android marshmallow. Hal ini tentu saja semakin memudahkan kita dalam penggunaannya.

5. Sensor Fingerprint

Kini android sistem android marshmallow sudah disupport dengan adanya sensor fingerprint. Pastinya hal ini menjadi kabar yang sangat baik untuk para vendor smartphone.

6. Daya Tahan Baterai

Hingga saat ini yang menjadi suatu kendala pada pengguna smartphone adalah daya tahan baterainya. Dalam sistem android lollipop, Google sudah cukup baik dalam menghadirkan sistem baterai sehingga tidak begitu boros. Tetapi untuk sistem marshmallow jauh lebih maju jika dibandingkan dengan yang lollipop. Bahkan juga sudah hadir sistem saing yang terbaru untuk android tipe marshmallow ini.

7. Google Now On Top

Layanan Google Now ini memang sudah hadir dengan perubahannya yang tidak begitu besar dengan sistem terbarunya. Sekarang ini anda hanya perlu menekan lama tombol home dan nantinya apapun yang berada di layar pun bisa discan.

8. App Permissions

Pada android sistem marshmallow akhirnya menghadirkan app permissions yang lebih baik. Ijin permintaan aplikasi pun juga lebih terintergrasi sehingga memudahkan kamu dalam memberi ijin sebuah aplikasi pada smartphone yang anda miliki. Padahal sebelumnya pada sistem android lollipop kamu harus mengijinkan semua perijinan yang diminta aplikasi sebelum pada akhirnya bisa mendownload aplikasi yang berasal dari Play Store.

9. USB Type C

Kini kamu sudah bisa mempergunakan USB Type C guna mengisi daya perangkat lainnya dalam jangka waktu yang lebih cepat. Bahkan, ke depannya USB Type C ini bakalan menjadikan standar pada semua jenis smartphone.

Baca Juga : 6 Hal Paling Menakjubkan Dari Android Lollipop Yang Belum Banyak Diketahui

Apapun sistem operasi androidnya tentu saja bergantung pada kepuasan masing-masing. Sebab setiap orang tentunya menginginkan handphone tertentu untuk menemani harinya. Apalagi masalah selera sudah tidak bisa diurungkan lagi. Pastinya dengan melihat segala perbedaannya di atas, banyak dari anda yang lebih memilih menggunakan smartphone dengan sistem android marshmallow. Karena memang yang dirasakan sistem android ini terbilang lebih memudahkan kita dalam berbagai hal. Berbeda dengan sistem lollipop yang masih banyak kekurangannya untuk smartphone.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *